Setelah kami jelaskan syarat perpanjangan STR perawat terbaru yang merupakan isi berkasan yang akan dikirim ke MTKI melalui MTKP.

Karena begitu banyaknya pertanyaan yang masuk kepada kami perihal bagaimana proses perpanjangan STR perawat hingga selesai, kali ini kami coba menjelaskan bagaimana alur / mekanisme perpanjangan STR perawat terbaru.

Setelah STR perawat berumur lima tahun  maka masa berlaku STR perawat tersebut otomatis berakhir, dan harus dilakukan perpanjangan semoga perawat tersebut tetap dapat melaksanakan parktik asuhan keperawatan baik dirumah sakit, klinik, maupun instalasi pelayanan kesehatan lainnya.

Dalam perpanjangan STR perawat sebaiknya dilakukan minimal 3 hingga 6 bulan sebelum masa berlaku STR tersebut berakhir alasannya ialah proses perpanjangan STR perawat memakan waktu yang agak usang bahkan dapat berbulan-bulan hingga STR yang telah diperpanjang terbit.

Tak sedikit perawat yang kebingungan bagaimana cara memperpanjang STR perawat dari itu disini kami coba jelaskan bagaimana alur / mekanisme perpanjangan STR perawat terbaru, guna mempermudah teman - teman perawat sekalian dalam proses perpanjangan STR.

Alur / Prosedur Perpanjangan STR perawat terbaru

  • Mengumpulkan SKP PPNI sebanyak 25 SKP, dalam pengumpulan SKP kadang perawat terpaku hanya dengan mengikuti seminar, namun tidak demikian, banyak cara lain yang dapat ditempuh untuk mendapat kredit SKP selain seminar. silahkan baca "DISINI"
  • setelah cukup 25 SKP PPNI cukup, bawa seluruh bukti ke PPNI tempat anda untuk mendapat rekomendasi kecukupan PPNI yang selanjutnya diteruskan ke PPNI wilayah propinsi. 
  • untuk dapat mendapat surat rekomendasi PPNI diatas, perawat haruslah terdaftar sebagai agnggota PPNI yang dibuktikan dengan kartu NIRA PPNI dan telah membayar iuran kenggotaan PPNI lunas.
  • Setelah itu melaksanakan reregistrasi untuk mendapat checklist, formulir dan melaksanakan pembayaran STR online melalui sistem simponi / PNPG
  • pergi kedokter untuk mendapat surat keterangan Sehat.
  • setelah itu masukkan seluruh persayaratan perpanjangan STR perawat menyerupai yang telah kami tulis di artikel "Syarat perpanjangan STR perawat terbaru" atau dapat ambil file syarat perpanjangan STR perawat terbaru format doc "DISINI"
  • Yang terakhir kirimkan berkas tersebut ke MTKI melalui MTKP dapat diantar eksklusif atau melalui via Post.
Alur / mekanisme pembuatan STR perawat selesai dilakukan, sekarang STR perpanjangan perawat anda selesai dan tinggal tunggu saja terbit nya. 

Untuk mengecek proses perpanjangan STR caranya DISINI
 
Top