Sebenarnya problem kantung mata dan bulat hitam ini dapat diatasi dengan aneka macam perawatan yang tepat. Perawatan tersebut dapat dilakukan di rumah memakai materi – materi alami pilihan, sampai melalui mekanisme medis bila Anda memang lebih suka cara – cara yang lebih mudah dan instan, menyerupai laser, dermal filler, dan operasi kelopak mata.

Untuk menghilangkan kantung mata dan bulat hitam yang efektif sebaiknya mengetahui terlebih dulu apa yang jadi penyebabnya. Selain penunaan dan kelelahan, ada banyak faktor lainnya yang dapat memicu munculnya kantung mata dan bulat hitam di pecahan bawah mata Anda, menyerupai peningkatan melanin akhir alergi, kerusakan pada pembuluh darah, penurunan lemak di pecahan bawah mata, terlalu banyaknya konsumsi kafein dan tembakau, retensi cairan yang dikarenakan oleh kadar hormon, cuaca, dan makanan asin, faktor keturunan, stress, paparan sinar matahari, alergi atau dermatitis yang disertai dengan bengkak, gatal, dan kemerahan, serta hidung tersumbat.
 Sebenarnya problem kantung mata dan bulat hitam ini dapat diatasi dengan aneka macam pera Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam Secara Alami
Cara Menghilangkan Kantung Mata

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam Secara Alami

  • Mengompres mata. Untuk menghilangkan kantung mata dan bulat mata pertama yaitu dengan mengompres mata Anda memakai lap higienis yang sudah dibahasi terlebih dulu dengan air dingin. Kompres mata selama beberapa menit dan berikan sedikit tekanan pada mata Anda. Anda juga dapat manfaatkan kantung yang berisikan teh hijau atau pun potongan timun sebagai kompres, maupun Anda dapat gunakan masker gel mata yang banyak dijual di pasaran.
  • Memperbaiki jam tidur dengan waktu yang cukup, yakni 7 sampai 8 jam sehari.
  • Posisi tidur yang tepat, yakni kepala sedikit terangkat. Ini nantinya akan membantu atasi problem kantung mata Anda. Tidur dengan bantal perhiasan untuk menopang kepala. Cara ini akan membantu cegah cairan menumpuk di area mata pada dikala tidur.
  • Selain itu, Anda juga perlu menghindari minuman beralkohol dan berkafein, alasannya yaitu kedua jenis minuman tersebut dapat sebabkan kehilangan cairan tubuh ringan, mengganggu jam tidur Anda, dan buat kantung mata serta bulat hitam jadi terlihat lebih jelas.
  • Asupan cairan yang cukup juga dapat menghindarkan Anda dari kehilangan cairan tubuh dan bantu cegah kantung mata. Supaya Anda dapat terhindar dari retensi cairan, maka Anda dapat mengurangi asupan makanan olahan yang banyak mengandung garam.
  • Pasikan Anda konsumsi air putih yang banyak, setidaknya 8 gelas atau 2 liter per hari, agar kulit wajah Anda tetap sehat dan lembab.
  • Asupan kalium juga dapat bantu kurangi kelebihan cairan di dalam badan yang nantinya dapat memicu munculnya kantung mata. Adapun sumber makanan sehat yang di dalamnya mengandung kalium diantaranya pisang, kacang – kacangan, sayur hijau, dan yoghurt. 
  • Selain itu, Anda juga dapat memakai krim mata yang di dalamnya mengandung mentimun, chamomile, atau arnica yang berkhasiat membantu kurangi terjadinya peradangan dan mengencangkan kulit wajah.

Demikian warta yang dapat kami bagikan perihal cara menghilangkan kantung mata dan bulat hitam secara alami. Semoga dapat membantu mengatasi problem di wajah Anda, terutama di pecahan bawah mata Anda.
 
Top