Jerawat memang selalu menjadi duduk perkara kulit yang paling sering menciptakan jengkel. Ditambah lagi adanya bekas yang ditimbulkan oleh jerawat. Tetapi kini Anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, dikarenakan telah ada banyak cara kok yang nantinya dapat Anda tempuh untuk menghilangkan bekas jerawat, beberapa diantaranya ialah dengan melaksanakan terapi laser atau pun penggunaan beberapa produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran.

Tetapi apabila Anda ingin menghilangkan bekas bisul secara alami yang pastinya dengan biaya murah, maka Anda dapat mencoba gunakan materi – materi alami yang dapat dengan mudahnya Anda temukan. Perawatan secara rutin dengan materi alami ini dapat atasi duduk perkara di wajah, dan pastinya tidak menjadikan imbas samping. Di bawah ini ialah cara menghilangkan bekas bisul secara alami dengan memakai 7 materi – materi alami.
 Jerawat memang selalu menjadi duduk perkara kulit yang paling sering menciptakan jengkel 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Menggunakan 7 Bahan Ampuh Ini

Madu

Cara menghilangkan bekas bisul dengan madu sangat mudah, siapkan saja beberapa tetes madu, kemudian aplikasikan secara eksklusif ke noda bekas bisul di wajah. Diamkan selama 15 menit, sehabis itu bilas dengan air cuek dan keringkan. Anda dapat melaksanakan perawatan ini 3 kali dalam 1 minggu.

Es batu

Untuk menghilangkan bekas bisul dengan es watu ini Anda harus terlebih dulu memastikan air yang dipakai untuk buat es batunya steril. Bungkus es watu secukupnya memakai kain bersih, kemudian oleskan atau diamkan pada noda bekas bisul di wajah selama beberapa detik dan ulangi proses ini sampai beberapa kali. 

Cuka sari apel

Campurkan saja 5 mill cuka sari apel dengan 95 mill air biasa. Setelah itu oleskan pada bekas bisul dengan memakai kapas dan biarkan selama 10 – 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapat hasil yang lebih efektif, Anda dapat melaksanakan treatment tersebut sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. 

Lidah buaya

Cara menghilangkan bekas bisul secara alami dengan pengecap buaya juga gampang sekali. Potong pengecap buayanya jadi dua bagian, kemudian kupas dan halusnya gelnya. Setelah itu, oleskan gel pengecap buaya ini ke wajah Anda secara merata, dan diamkan selama 15 menit sebelum alhasil dibilas dengan air hangat. 

Bawang putih

Karena mengandung senyawa thiacremonon welirang sehingga bawang putih efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Haluskan saja bawang putih dan oleskan pada bekas bisul di wajah, kemudian diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Untuk mendapat hasil yang optimal, bawang putih halus dapat dicampurkan dengan cuka sari apel. 

Pepaya

Bahan alami lainnya yang dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas bisul dengan materi alami ialah pepaya. Bersihkan pepaya dan haluskan, sehabis itu aplikasikan ke wajah Anda, kemudian diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan. 

Scrub gula

Cara yang terakhir ialah dengan memakai scrub gula. Buat pasta gula dengan cara mencampurkan 1 sendok makan gula dan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan di wajah dan berikan pijatam lembut selama 3 – 5 menit, sehabis itu bilas dengan air hangat.

Nah, itulah cara menghilangkan bekas bisul secara alami memakai 7 materi ampuh yang dapat dicoba. Perlu Anda ingat, bahwa cara alami ini pastinya tidak dapat membersihkan hasil secara instan, sehingga diharapkan waktu cukup usang untuk mendapat hasil yang lebih optimal. Untuk itu Anda disarankan biar lebih rutin memakai cara alami tersebut paling tidak 2 – 3 kali dalam 1 minggunya.
 
Top