Sebenarnya pori – pori ini diharapkan untuk keluarkan keringat dan minyak di permukaan kulit. Pada kulit yang sehat, pori – pori kulit biasanya tak terlalu terlihat. Berbeda halnya dengan pori – pori yang tersumbat, secara kasat mata dapat terlihat membesar. Nah, jenis pori – pori yang terlihat besar, khususnya di belahan wajah ini biasanya cenderung mengakibatkan seseorang jadi tidak percaya diri. Ada beberapa cara yang dapat Anda tempuh untuk mengecilkan pori – pori yang nantinya dapat dicoba supaya kulit wajah Anda terlihat lebih anggun alami, tanpa harus merusak kulit wajah Anda.
 pori ini diharapkan untuk keluarkan keringat dan minyak di permukaan kulit Cara Mengecilkan Pori – Pori yang Praktis Tanpa Merusak Kulit
Cara Mengecilkan Pori – Pori

Cara Mengecilkan Pori – Pori yang Praktis Tanpa Merusak Kulit

Menggunakan pembersih alami

Bila memungkinkan, silakan Anda gunakan pembersih make up alami sebagai cara mengelupas kulit yang aman. Hati – hati dengan penggunaan materi kimia dalam banyak sekali produk pembersih wajah yang malah dapat mengakibatkan kulit wajah Anda semakin kering. Bahkan busa serta aroma pada pembersih dapat sebabkan terjadinya peradangan kulit. Selanjutnya basuh wajah Anda dengan air hangat dan keringkan. Selesaikan dengan mengaplikasikan pelembab untuk cegah kulit wajah kering dan memperkecil pori – pori. 

Pengelupasan kulit

Perlu Anda tahu bahwa exfoliant merupakan produk pengelupas sel – sel kulit mati dari permukaan kulit serta minyak yang menutupi pori – pori wajah. Salah satu pengelupasan alami ialah scrub alami yang dibentuk dari teh hijau, gula, dan madu. Produk pengelupasan lainnya dalam bentuk gel, krim, dan pembersih kulit yang biasanya dilengkapi pula dengan butiran kecil yang dapat Anda beli secara bebas. Jangan lupa mengakhiri perawatan ini dengan memakai pelembab.

Masker tanah liat

Aplikasikan masker tanah liat sesudah wajah selesai dibersihkan. Coba oleskan terlebih dulu pada area terbatas untuk lihat reaksinya. Apabila memang tidak terjadi reaksi negatif, maka Anda dapat melanjutkan dengan mengoleskan di semua permukaan wajah. Fokuskan pada belahan pori – pori wajah yang terlihat besar, kemudian biarkan selama 15 menit sesudah itu basuh wajah Anda dengan air hangat dan keringkan. Masker tanah liat ini mempunyai peranan cukup penting sekali sebagai salah satu cara mengecilkan pori – pori dengan cara mengangkat kotoran dari pori – pori dan mengurangi terjadinya peradangan di kulit wajah, sehingga menciptakan pori – pori terlihat mengecil.

Samarkan pori – pori dengan make up

Bersihkan wajah Anda menyerupai biasa, kemudian olesi wajah Anda dengan moisturizer untuk cegah terjadinya iritasi dan peradangan yang beresiko sebabkan pori – pori terlihat besar. Oleskan pelembab dengan warna yang sesuai dengan kulit wajah. Gunakan concealer untuk samarkan pori – pori dengan lebih sempurna. Pastikan untuk bersihkan make up di selesai hari supaya make up tak beresiko sumbat pori – pori.

Nah, itulah beberapa cara mengecilkan pori – pori yang gampang tanpa merusak kulit yang dapat dicoba. Tetapi kalau Anda tidak ingin melaksanakan hal tersebut, maka Anda dapat fokus menerapkan gaya hidup sehat. Ini nantinya juga akan membantu mengecilkan pori – pori.
 
Top