Cara Ampuh Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Dengan Obat Herbal Alamibiang keringat yang biasanya muncul dan bagaimanakah ciri ciri biang keringat tersebut. Dan ketahui juga cara mengatasi biang keringat pada bayi usia 2 bulan maupun dengan menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan dan menghilangkan biang keringat tersebut.

Ciri ciri biang keringat pada bayi:

Ciri-ciri dan gejala biang keringat pada bayi meliputi:
  • Sering muncul di kawasan leher , dada , dan bahu.
  • Ada tiga bentuk biang keringat , dari yang paling ringan hingga ke berat:
Beberapa bentuk biang keringat ada 3 macam , berikut ini ialah penjelasan dari ketiga jenis biang keringat yang biasanya muncul pada bayi.

1).Miliaria kristalina
Biang keringat ini terjadi pada lapisan kulit paling atas (superficial) ,kulit melenting kecil lembap dan tampak mengkilap , yang dapat pecah dengan sendirinya dalam kurun waktu 1 hingga 2 hari semenjak kemumculannya ialah tanda atau ciri biang keringat ini. Tidak menjadikan rasa gatal dan tidak berwarna kemerahan biasanya biang keringat ini.

2).Miliaria rubra
Pada lapisan tengah terjadinya biang keringat ini.Sesuai dengan namanya rubra (merah) , maka kulit akan tampak berwarna kemerahan ,melenting ,gatal ,berair dan perih.

3).Miliaria profunda
Biang keringat ini terjadi pada lapisan kulit episode bawah , sesuai dengan namanya profunda (dalam/bawah). Tanda dari biang keringat ini ialah bintil bintil berwarna putih ,keras dan dengan ukuran 1-3 milimeter , tidak gatal dan hanya pada orang cerdik balig cukup akal biasanya terjadi.

Baca juga : Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan cepat.

Penyebab biang keringat pada bayi :

a).Saluran keringat yang belum matang:
Salah satu penyebab biang keringat pada bayi ialah susukan keringat yang belum matang. Pada bayi gres lahir , susukan keringat tidak sepenuhnya telah matang. Sehingga di bawah kulit keringat sering terjebak alasannya ialah tidak lancer keluar. Pada ahad pertama kehidupannya , biang keringat pada bayi menyerupai ini dapat muncul , terutama bila bayi sedang dalam incubator , atau sedang berpakaian terlalu hangat atau demam.

b).Iklim yang tropis:
Cuaca lembab dan panas dapat menyebabkan biang keringat. Ketika bayi berpakaian terlalu tebal atau tidur di bawah atap seng atau asbes dikala cuaca panas maka dapat terjadi panas berlebih (overheating)

Mengatasi biang keringat pada bayi 2 bulan :

  • Saat cuaca sedang panas , kenakan pakaian yang tipis dan longgar dengan materi yang dapat menyerap keringat.
  • Ciptakan ruangan yang sejuk dengan ventilasi yang cukup , dan bila memungkinkan mampu menggunakan AC ,namun jangan terlalu dingin.
  • Untuk meringankan rasa gatal dan iritasi pada kulit , gunakan bedak yang mengandung calamine atau compress dingin.
  • Hindari menggunakan salep dan krim yang mengandung minyak atau minyak mineral yang dapat menutupi pori pori.

    Cara mengobati biang keringat pada bayi dengan obat herbal alami:

    UntukCara mengatasi hidung tersumbat pada bayi 1 - 9 bulan dikala tidur.

    Cara menghilangkan biang keringat pada bayi dengan daun secang:

    Untuk mengatasi biang keringat anak. Daun secang dapat diperoleh dengan membelinya pada penjual jamu. Cara menggunakan daun secang sebagai obat tradisional biang keringat ialah dengan merebus segenggam daun secang , kemudian air rebusan daun secang dicampurkan dengan air yang akan digunakan untuk mandi. Mandikan anak dengan campuran air rebusan daun secang tersebut.

    Untuk mengatasi biang keringat pada anak , maka anda mampu menggunakan obat herbal alami yaitu daun secang.Daun secang ini dapat anda peroleh dengan mudah pada penjual jamu atau pada toko ramuan obat herbal alami. Dan cara menggunakan daun secang untuk menghilangkan biang keringat pada bayi ialah dengan cara merebus segenggam daun secang , kemudian masukkan segenggam daun secang tadi untuk direbus pada bejana untuk mandi. Tunggu hingga mendidih daun secang tadi , dan warna air pada bejana akan bermetamorfosis merah. Gunakan air tadi untuk campuran mandi anak anda. Lakukan 3x sehari , yaitu pada dikala mandi pagi hari , siang hari , dan pada sore hari. Dalam 2 hari saja ,niscaya akan hilang gejala tanda biang keringat pada bayi anda.
     
    Top