Keadaan badan yang capek menjadikan melemahnya tenaga atau stamina tubuh. Untuk itu pembahasan mengenai tips menghilangkan capek di badan sangat lah penting. Dibawah ini yakni beberapa tips sehat menghilangkan di capek badan anda.


1. Penuhi Kadar Nutrisi Dalam Tubuh

Tubuh memerlukan asupan nutrisi yang berfungsi sebagai sumber energi yang di butuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi yang kaya akan Vitamin , mineral , karbohidrat , serta banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat dan melaksanakan pola makan secara teratur , akan membuat badan menjadi bugar dan rasa capek yang dirasakan oleh badan kita akan mudah sekali hilang.

2. Budaya Sarapan Pagi
Sahabat sehat , sebagai teladan saja tetangga aku sering sekali menyepelekan dengan budaya sarapan pagi. Akibat nya penyakit maag sekarang yang di deritanya. Sarapan pagi bermanfaat sebagai sumber tenaga badan sebelum kita melaksanakan acara rutin setiap harinya. Saran aku , budaya makan pagi sangat baik diterapkan. Selain terhindar dari penyakit maag , sumber tenaga yang dari sarapan pagi membuat badan terhindar dari rasa capek pada badan sahabat.

3. Minum Air Putih Minimal 8 Gelas Sehari
Sebelumnya sudah diterangkan di atas , badan kita terdiri dari 80 persen cairan. Usahakan setiap harinya kita meminum air putih minimal 8 gelas , fungsi dari air tersebut yakni sebagai pelancar anutan peredaran dalam badan dan sehingga rasa capek yang dialami badan akan hilang.

4. Makanan Yang Berserat

Dengan memakan makanan yang banyak mengandung serat , akan menambah energi dalam badan , sehingga badan tidak mudah capek ketika melaksanakan acara setiap hari nya. Makanan yang banyak mengandung serat sangat rupawan untuk kesehatan badan , teladan makanan yang kaya akan kandungan serat nya yakni buah alpukat , kacang – kacangan , buah berry , buah apel , buah pir , jambu biji merah , nanas , mangga , pepaya , brokoli , sayuran dengan berdaun hijau , edamame , beras merah , jagung , roti dan pasta gandum.

5. Mandi Pagi dan Sore
Sebelum kita hendak melaksanakan acara usahakan mandi pagi terlebih dahulu. Mandi pagi bermanfaat sebagai pelancar peredaran darah dalam badan kita. Mandi sore pun sama , setelah se harian penuh dengan kesibukan bekerja , badan akan merasa wangi , kotor , dan capek. Dengan mandi sore segala kotoran yang masih menempel pada badan akan hilang dan rasa capek pada badan pun akan hilang.
 
Top