Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Dengan Cepat Alamiuntuk menghilangkan stretch mark , ada yang pergi ke salon atau ke klinik klinik kecantikan yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk  memangkas pengeluaran biaya mari kita memakai cara menghilangkan stretch mark sehabis melahirkan dengan cepat dan mudah menggunakan materi alami. Berikut materi alami apa saja yang dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark lengkap dengan cara penggunaan nya untuk anda semua.

1. Menghilangkan stretch mark dengan wortel

Kandungan vitamin A dan flavonoid yang terdapat dalam wortel dipercaya mampu menghilangkan stretch mark dengan cepat dan mudah. Caranya ambil 1-2 buah wortel segar , parut dan kemudian pakailah parutan wortel ini untuk membaluri stretch mark yang ada. Untuk hasil yang maksimal lakukan sehari 3 kali perawatan dengan wortel , setelah 2 ahad stretc mark akan hilang dan kulit anda menjadi mulus kembali.

2. Menghilangkan steretch mark dengan tomat

Antioksidan tinggi dan likopen yang terdapat dalam buah tomat dapat membantu memperbaiki sel sel kulit yang rusak menyerupai stretch mark. Gunakan 1 buah tomat segar yang dihaluskan lalu oleskan pada stretch mark , gunakan 3 kali sehari biar stretch mark dapat dengan cepat hilang dari kulit anda.

3. Menghilangkan stretch mark dengan pengecap buaya

Lidah buaya dipercaya mengandung nutrisi yang baik untuk kulit dan mampu melembabkan kulit , sehingga pengecap buaya juga cocok digunakan untuk menghilangkan stretch mark , caranya oleskan daging pengecap buaya pada stretch mark , diamkan sekitar 30 menit lalu bersihkan dengan air. Lakukan 3 kali sehari untuk menghilangkan stretch mark dengan cepat dan mudah.

4. Menghilangkan stretch mark dengan minyak zaitun

Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E yang baik untuk pembentukan kolagen dan melembabkan kulit. Minyak zaitun biasanya mudah didapatkan alasannya yaitu banyak dijual di pasar swalayan atau apotek apotek di tempat anda. gunakan minyak zaitun untuk mengoleskan stretch mark yang terdapat di episode tubuh anda , lakukan secara rutin setiap hari untuk menghilangkan stretch mark dengan cepat.

5. Menghilangkan stretch mark dengan Putih telur dan susu
Campuran putih telur dan susu dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark sehabis melahirkan. Caranya dengan mencampurkan 1 butir putih telur ayam kampung dan tambahkan sedikit susu cair , untuk menghilangkan kedaluwarsa wangi nya , tambahakan beberapa tetes minyak lavender biar kedaluwarsa wangi hilang. Aplikasi kan pada stretch mark , diamkan Selama 30 menit kemudian bilas denagn air bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin biar stretch mark hilang dengan cepat.

6. Menghilangkan stretch mark dengan vitamin E

Gunakan minyak vitamin E untuk memijat tubuh anda dan mengoles tretch mark  yang ada. Vitamin E sangat baik untuk pembentukan kolagen dan juga membuat kulit lebih lembap. Selain perawatan dari luar , anda dapat melaksanakan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E menyerupai , kacang kedelai , dan outmeals.

7. Menghilangkan stretch mark dengan kentang

Gunakan kentang untuk menghilangkan stretch mark , caranya dengan mengambil 1 buah kentang segar lalu iris menjadi beberapa episode , oleskan irisan kentang ini pada stretch mark , pastikan cairan yang terdapat pada kentang membaluri kulit yang terdapat stretch mark. Lakukan secara bergantian dengan irisan kentang lain hingga habis , diamkan dan basuh dengan air hangat.

8. Menghilangkan stretch mark dengan lemon

Untuk menghilangkan stretch mark menggunakan lemon , sangatlah mudah caranya ambil 1 buah lemon dan potong menjadi 2 episode , gosokan pada kulit yang terdapat stretch mark , lalu diamkan beberapa dikala kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan setidak nya 2-3 kali sehari untuk menghilangkan stretch mark dengan cepat dan mudah.

Baca juga:

Selain cara alami di atas , ada cara lain yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan stretch mark antara lain :
  • Menghilangkan stretch mark dengan salep atau krim.
    Tersedia beberapa merk salep atau krim yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark. Salep atau krim ini terbukti dapat menghilangkan dan menyamar kan stretch mark.
  • Menghilangkan stretch mark dengan laser.
    Metode fractional laser resurfacing , sering digunakan untuk menghilangkan stretch mark , namun metode ini terkadang hanya menghilangkan stretch mark untuk sementara saja , alasannya yaitu stretch mark biasanya akan timbul kembali. Selain itu metode ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

    Penyebab Stretch Mark

    • Adapun beberapa penyebab yang mampu memicu terjadinya stretc mark antara lain :
    • Penurunan dan penambahan  berat tubuh yang drastis dalam jangka waktu yang cepat
    • Kehamilan yang menimbulkan terjadinya peregangan pada otot kulit episode perut dan paha
    • Mengkonsumsi obat obatan kulit jenis kortikosteroid dalam jangka waktu yang panjang
    • Kurang nya asupan vitamin E yang baik untuk pembentukan kolagen kulit.
    Demikian ulasan perihal menghilangkan stretch mark sehabis melahirkan dengan cepat dan mudah dengan menggunakan materi alami yang dapat diberikan semoga mampu bermanfaat dan menambah sedikit info perihal cara menghilangkan stretch mark. 
     
    Top