Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat & Bekasnya di Hidung Secara Cepat Alamicara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dan cepat , mari kita kenali dahulu apa itu jerawat. Jerawat merupakan kantung nanah pada kulit dan menyebabkan peradangan hal ini disebabkan karena pori pori yang tersumbat. Jerawat dapat dialami oleh siapa saja baik laki laki maupun wanita , dan semua orang pasti pernah mengalami duduk perkara jerawat dalam hidup nya , artinya duduk perkara jerawat ini ialah duduk perkara bagi semua orang.

Mempunyai wajah mulus tanpa jerawat tentu merupakan idaman setiap orang. Namun keluhan jerawat yang dialami hampir semua orang , terutama anak pandai balig cukup akal yang biasanya sangat ingin tampil sempurna. Selain itu noda bekas jerawat juga tidak kalah mengganggu dengan jerawat aktif yang sering timbul di wajah. cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat dan alami tentu menjadi pencarian yang cukup diminati oleh banyak orang , terutama bagi yang sedang mencari cara untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Penyebab Jerawat

Adapun beberapa faktor yang biasanya menjadi pemicu timbulnya jerawat antara lain :
  • Faktor hormon
  • Faktor genetika
  • Sel kulit mati
  • Bakteri
  • Kuman
  • Pemakaian alat KB , menyerupai suntik dan pil
  • Produksi minyak berlebih
  • Kehamilan
  • Menstruasi
  • Stres


Beberapa faktor di atas ialah Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dan cepat
  • Cara membersihkan wajah kusam secara alami dan benar
  • Cara menghilangkan minyak di wajah secara permanen terbukti
  • Cara memutihkan kulit wajah ,tangan ,ketiak & selangkangan secara alami

  • Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

    Pemakaian materi alami memiliki beberapa kelebihan diantaranya , tidak menyebabkan efek samping yang bisa menyebabkan duduk perkara lain , tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal , dan juga materi yang diharapkan mudah ditemukan di sekitar kita.

    1.Mentimun
    Gunakan irisan mentimun atau mentimun yang di halus kan untuk dijadikan masker pada wajah yang berjerawat. Mentimun mempunyai fungsi anti inflamasi dapat menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat di wajah anda. alasannya ialah itu ,menggunakan mentimun ialah salah satu cara untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dan cepat.

    2.Es batu
    Penggunaan es kerikil ini dapat berfungsi untuk meredakan peradangan dan pembengkakan yang terjadi akhir jerawat. Ambil beberapa blog es kerikil , bungkus dengan kain ( pastikan kain benar benar bersih ) , lakukan pengompresan pada wajah yang berjerawat , diamkan beberapa ketika lalu ulangi lagi sampai pembengkakan pada jerawat berkurang. Es kerikil sudah banyak digunakan untuk mengobati jerawat.

    3.Jeruk nipis
     Menggunakan jeruk nipis sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami , dapat dilakukan dengan mengambil air perasan 1 buah jeruk nipis , dan celupkan kapas ke dalam air perasan tadi lalu tempel kan pada wajah yang berjerawat , lakukan cara ini sebelum tidur , diamkan  dan basuh keesokan harinya menggunakan air hangat. Penggunaan jeruk nipis ini tidak dianjurkan digunakan oleh kulit wajah yang sensitif.

    4.Tomat
    Kandungan likopen dan vitamin C yang banyak terkandung di dalam tomat , menjadikan buah yang satu ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat yang timbul. Untuk menghilangkan jerawat anda dapat menggunakan irisan tomat yang ditempel kan pada jerawat , sedangkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat anda bisa menjadikan tomat sebagai masker , karena kandungan vitamin yang terdapat dalam tomat akan mengangkat sel sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru. Caranya dengan menghaluskan 1 buah tomat merah yang sebelum nya direndam menggunakan air panas , lalu dijadikan masker untuk wajah anda.

    5.Teknik penguapan
    Menggunakan uap dari air panas pada wajah akan membuat pori pori wajah akan terbuka sehingga kulit wajah akan bernapas. Teknik ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Eropa untuk treatmen kecantikan. Caranya dengan menuangkan air panas ke dalam wadah , lalu bersahabat kan wajah anda ke wadah tersebut , biarkan uap air ini selama 10-15 menit , untuk treatment yang lebih tepat gunakan pelemabap yang bebas minyak sebelum melaksanakan penguapan pada wajah yang berjerawat. Teknik penguapan ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat.

    6.Lidah buaya
    Lidah buaya yang biasa kita kenal untuk perawatan rambut ternyata mempunyai manfaat lain sebagai penghilang jerawat. Karena pengecap buaya berfungsi sebagai anti infalamasi dan dapat meredakan peradangan pada jerawat , caranya ambil 1 lembar daun pengecap buaya kemudian keruk dan ambil dagingnya , gunakan gel pengecap buaya ini untuk mengolesi jerawat , diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat , lakukan pengobatan ini setidaknya 2 kali seminggu sampai jerawat benar benar hilang.

    7.Daun pepaya
     Daun pepaya mempunyai kandungan antidioksida tinggi yang bisa mengusir jerawat pada wajah anda dengan cepat , caranya ambil beberapa lembar daun pepaya kemudian keringkan. Setelah kering tumbuk halus daun pepaya kering tadi dan campur kan sedikit air sampai menjadi pasta. Gunakan pasta daun pepaya untuk dijadikan masker wajah anda , diamkan sekitar ½ jam kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 3x seminggu sampai jerawat dan bekas jerawat lenyap dari wajah anda.

    Cara menghilangkan jerawat di hidung dengan cepat

    Jerawat ialah benjolan pada episode kulit yang mengandung nanah dan menyebabkan peradangan. Jerawat terjadi akhir penyumbatan pada episode pori pori kulit. Jerawat umum nya timbul pada episode wajah , menyerupai pipi , dagu , jidat dan tidak terkecuali pada episode hidung.Tentunya hal ini cukup menganggu penampilan wajah anda. jerawat di hidung ini bisa dibilang jerawat yang cukup membandel dan sulit untuk dihilangkan , mengapa ? karena pada episode hidung merupakan area wajah yang banyak mengandung minyak atau disebut area T.Oleh alasannya ialah itu jerawat di hidung sulit dihilangkan , karena kandungan minyak pada area hidung ini bisa mempermudah kotoran atau abu menempel sehingga jerawat di hidung susah untuk disembuhkan.

    Beberapa kebiasaan di atas dapat anda lakukan untuk mencegah timbulnya  jerawat di hidung dan Seperti yang sudah penulis janjikan tadi , penulis akan menunjukkan cara ampuh menghilangkan jerawat di hidung dengan cepat , berikut ulasan selengkap nya :

    8. Menghilangkan jerawat di hidung dengan es batu

    Jerawat di hidung akan menyebabkan peradangan , oleh alasannya ialah itu anda bisa menggunakan es kerikil untuk mengurangi peradangan nya dengan menempelkan sedikit bongkahan es kerikil yang dibungkus dengan kain bersih lalu berikan sedikit tekanan dan lakukan selama 2 -3 menit. es kerikil dapat mengempeskan peradangan bahkan menghilangkan  jerawat di hidung dengan cepat.

    9. Pasta gigi / odol untuk mengecilkan jerawat di hidung

    Selain berfungsi sebagai pembersih dan memutihkan gigi , ternyata pasta gigi bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di hidung , cara nya gunakan pasta gigi yang berwarna putih ( bukan yang bentuk gel ) lalu oleskan pad abagian jerawat dimalam hari sebelum tidur , keesokan hari nya jerawat akan mengempes dan mengeil dari ukuran sebelum nya , ini karena kandungan silica dalam pasta gigi.

    10. Hilangkan jerawat di hidung dengan air lemon

    Kandungan sitrat yang terdapat dalam air lemon bisa bermanfaat untuk mengeringkan bahkan menghilangkan jerawat di hidung dengan cepat , cara nya aplikasikan air lemon ini pada episode hidung anda yang berjerawat lalu diamkan selama 10-15 menit semoga kandungan sitrat dalam air lemon ini bisa meresap dan mengeringkan jerawat , setelah itu bilas dengan air.  Selain bisa menghilangkan jerawat di hidung air lemon ini juga bisa menyamar kan noda bekas jerawat , jadi setelah selesai masalh jerawat pada hidung anda juga bisa melanjutkan penggunaan air lemon ini sebagai penghilang noda bekas jerawat.

    11. Pembersih lisan listerin bisa menghilangkan jerawat di hidung

    Listerin mengandung anti basil yang baik untuk mengecilkan peradangan bahkan menghilangkan jerawat di hidung , tuangkan beberapa tetes listerin pada sedikit kapas lalu oleskan pada jerawat di hidung , diamkan beberapa menit terakhir bilas dengan air bersih.

    12. Hilangkan jerawat di hidung dengan sari cuka apel

    Untuk menghilangkan peradangan dan pembengkakan akhir jerawat di hidung , gunakan 1-2 tetes sari cuka apel ini pada kapas yang kemudian di oleskan pada jerawat , sebaik nya penggunaan sari cuka apel ini tidak terlalu banyak dan sering , karena tidak dianjurkan di aplikasikan pada kulit , namun jikalau keadaan mendesak gres anda boleh menggunakan cara ini.
     
    Top