Cara Ampuh Mengobati Penyakit Jamur Pada Kaki & Kenali Gejalanya
Jamur pada kaki biasanya menyerang di episode sela – sela jari kaki dan episode telapak kaki kita. Penyakit jamur kaki banyak berkembang biak di daerah – daerah yang lembab menyerupai pada sepatu , celana , kaos kaki , kolam renang , sungai dan laut.

Pertumbuhan jamur kaki akan semakin cepat menyebar dan dapat mengakibatkan nanah pada episode kaki jikalau tidak di tangani secepat mungkin.

Penyebab Jamur Pada Kaki

Jamur pada umum nya yaitu suatu mikroorganisme yang dapat tumbuh dimana saja. Kaum wanita lah yang biasa nya mudah terserang penyakit jamur pada kaki. Penyebab jamur kaki biasa nya terjadi alasannya yaitu contoh hidup kita yang tidak sehat dan sering nya kita melaksanakan rutinitas yang bersentuhan dengan air menyerupai mencuci.

Namun kaum laki – laki pun tidak menutup kemungkinan terserang penyakit jamur kaki. Banyak ditemukan pekerja kantoran dan olahragawan yang mengeluhkan terserang penyakit jamur  pada kaki. Rutinitas mereka yang padat dan berat , membuat kelembapan pada kaki semakin meningkat. Sepatu , kaos kaki yang tidak diperhatikan kebersihan nya pun , menyebabkan jamur pada kaki.

Gejala Jamur Pada Kaki

Gejala awal yang biasa timbul jikalau kita sudah terserang penyakit jamur pada kaki yaitu timbul nya gatal – gatal pada episode sela- sela jari kaki kita. Jika tidak segera ditangani , maka rasa gatal tersebut semakin jago seakan – akan kaki kita terasa terbakar dan sela – sela jari kaki kita menjadi putih pucat , pecah pecah alasannya yaitu nanah jamur.

Cara Mengobati Penyakit Jamur Pada Kaki

Anda dapat melaksanakan beberapa cara berikut ini untuk mengobati penyakit jamur pada kaki anda.

Mengoleskan Obat Anti Jamur

Cara mengobati penyakit jamur pada kaki dapat dilakukan dengan cara mengoleskan obat anti jamur di episode sela – sela jari kaki yang terserang penyakit jamur kaki tersebut. Sebelum di oleskan obat anti jamur , bersihkan terlebih dahulu sela – sela jari kaki anda dengan air hangat dan kain bersih semoga obat anti jamur tersebut bekerja lebih maksimal.

Memperhatikan Kebersihan Kaki

Kebiasaan tidak memperhatikan kebersihan kaki , mengakibatkan mudah nya kita terserang penyakit jamur kaki. Untuk itu hidup lah dengan contoh hidup sehat , dengan memperhatikan kebersihan badan dan daerah tinggal kita. Jamur kaki senang berkembang biak di sepatu , kaos kaki , celana , serta daerah – daerah lain yang kebersihan dan kelembapan nya tidak diperhatikan.

  • Bersihkan kaki anda sebelum tidur
  • Jangan memakai sepatu dan kaos kaki yang sudah kotor
  • Perhatikan kelembapan kaki , lap atau bersihkan kaki anda hingga kering menggunakan handuk

Meminum Obat Antijamur ( Jika Perlu )

Tujuan dari kita meminum obat antijamur tersebut yaitu untuk mengobati penyakit jamur pada kaki dari dalam tubuh. Selain mengobati dari dalam badan , biasa nya obat tersebut juga berfungsi sebagai pelindung atau pencegah bakteri atau mikroorganisme jamur berkembang biak kembali.

Menggunakan Bedak Pada Bagian Kaki

Menggunakan bedak salh satu upaya dan cara mengobati penyakit jamur pada kaki. Jika anda pekerja kantoran atau pelajar atau seseorang yang melaksanakan rutinitas sehari – hari memakai kaos kaki dan sepatu , gunakan lah bedak untuk menjaga kaki anda senantiasa kering dan kelembapan nya pun terjaga.
Oleskan bedak pada episode kaki secara menyeluruh hingga di sela – sela kaki kita , sebelum anda memakai kaos kaki dan sepatu.

Memperhatikan Kebersihan Tempat Tinggal

Bersihkan daerah – daerah yang memungkinkan pertumbuhan jamur kaki tumbuh. Kuras kolam mandi anda minimal satu bulan sekali , semoga air senantiasa bersih. Perhatikan kebersihan sepatu dan kaos kaki dan usahakan semoga memakai sepatu dan kaos kaki sesuai ukuran kaki kita ( tidak terlalu sempit ) semoga kelembapan kaki kita terjaga dan sirkulasi udara yang masuk ke kaki cukup.
 
Top