Manfaat Semut Jepang Sebagai Obat Berbagai Penyakit ( Diabetes ,Vitalitas Pria , Stroke , Kanker , dll )Manfaat Semut Jepang Sebagai Obat Berbagai Penyakit ( Jantung , Stroke , Kolesterol , Dll ) - Semut yaitu hewan jenis serangga yang bertubuh kecil dan hidup berkelompok. Keberadaan semut bisa dijumpai di mana saja , baik itu di kebun , ranting pohon , bahkan di dalam rumah anda sendiri , terutama kalau kita menaruh makanan baik itu makanan manis atau pun makanan lain nya yang mengundang semut. Terdapat aneka macam jenis semut , di dunia ini di mana kesemuanya memiliki manfaat bagi kehidupan insan yang mungkin belum terkaji secara rinci , namun yang tengah populer dikala ini yaitu semut jepang yang dipercaya mempunyai manfaat bagi kesehatan badan , yaitu sebagai obat aneka macam penyakit menyerupai penyakit jantung , stroke , pengontrol kolesterol badan , dan masih banyak manfaat semut jepang lain nya.

Semut Jepang ( ‘Ari’ )

Saat ini semut jepang cukup populer di Indonesia karena dipercaya dapat mengobati aneka macam penyakit. Semut yang berasal dari negeri sakura ini memiliki badan yang berbeda dengan semut yang biasa kita jumpai. Semut jepang atau masyarakat jepang menyebut nya ‘Ari’ ini bertubuh agak sedikit besar dan keras , memiliki sayap yang tidak bisa digunakan untuk terbang , badan semut jepang berwarna hitam mengkilap dan hampir menyerupai dengan kumbang. Hewan ini berkembang biak dengan cepat dan hidup nya berkelompok , tetapi hewan ini bukan lah hewan pemakan sesama.

Karena khasiat nya sebagai obat aneka macam penyakit , dikala ini semut jepang mulai banyak di budidaya kan , baik oleh perorangan untuk konsumsi langsung mau pun untuk kepentingan komersial. Adapun cara membudidayakan semut jepang yaitu :

  • Siapkan kawasan untuk perkembangbiakan semut jepang berupa stoples atau ember yang di tutup rapat dan berikan lubang kecil untuk sirkulasi udara.
  • Masukan kapas sebagai media perkembangbiakan semut jepang , kapas disesuaikan  dengan kawasan yang akan kita gunakan.
  • Siapkan ragi yang bisa digunakan untuk pembuatan tempe. Lalu tabur kan ke media kapas tadi.
  • Masukan beberapa ekor semut jepang sebagai indukan yang akan be reproduksi dengan cepat
  • Tutup rapat , dan simpan dalam suhu ruang sekitar 30 derajat celsius.
  • Ganti media kapas apabila dirasa sudah tidak layak.

Manfaat Semut Jepang Sebagai Obat Berbagi Penyakit

Berbagai manfaat semut jepang sebagai obat aneka macam penyakit yang harus anda ketahui antara lain sebagai berikut ini.

1).Manfaat semut jepang mencegah penyakit jantung
Mengkonsumsi beberapa ekor semut jepang setiap hari nya dipercaya bisa mengobati penyakit jantung. Penyakit jantung yaitu salah satu penyakit paling mematikan nomor 1 di dunia , bahkan sekitar 1 ,5 juta orang di dunia tercatat meninggal setiap hari nya akhir serangan jantung.
Selain menerapkan teladan hidup sehat dengan makanan sehat , istirahat cukup dan olah raga , mengkonsumsi 2 ekor semut jepang setiap hari nya dipercaya efektif menjauhkan kita dari penyakit jantung.

2)Manfaat semut jepang mencegah penyakit stroke
Saat ini serangan stroke bisa menimpa siapa saja , kalau dahulu stroke identik dengan orang lansia , tetapi kini orang berusia muda pun bisa terkena stroke. Ini akhir dari gaya hidup tidak sehat menyerupai konsumsi alkohol , merokok , serta kurang nya perhatian terhadap kesehatan badan itu sendiri. Untuk menghindari serangan stroke ini , konsumsi semut jepang setiap hari dapat menjaga kita dari serangan stroke yang bisa menyerang kapan saja.

3)Manfaat semut jepang menjaga kadar kolesterol
Tubuh insan memang membutuhkan kolesterol , tetapi tentu nya kolesterol yang diharapkan oleh badan ini hanya dalam jumlah tertentu , kalau berlebihan akan menimbulkan aneka macam serangan penyakit menyerupai jantung dan stroke. Kadar kolesterol berlebih ini bisa disebabkan oleh makanan yang di konsumsi menyerupai makanan laut ( kepiting , kerang , udang ) , makanan bersantan , serta makanan yang berlemak lain nya. Manfaat semut jepang  untuk menjaga dan mengontrol kadar kolesterol dalam darah supaya tetap normal sehingga tidak menimbulkan aneka macam penyakit.

4)Manfaat semut jepang dapat mengontrol diabetes
Semut jepang selain bisa mengkontrol kadar kolesterol dalam darah juga diyakini bisa mengkontrol kelebihan gula darah atau disebut juga diabetes. Pada penderita diabetes , umum nya mengkonsumsi 2 ekor semut jepang per hari nya , untuk 3 hari dalam 1 ahad pengobatan. Setelah itu cek kadar gula darah anda , kalau telah kembali normal , kurangi penggunaan menjadi 1 ekor per hari 3 kali dalam satu minggu. Untuk pengobatan diabetes , tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi semut jepang ini , karena kalau konsumsi dalam jumlah berlebihan maka akan berakibat turun nya hemoglobin dalam darah , dan menyebabkan badan menjadi lemas.

5).Manfaat semut jepang dapat mengobati hipertensi
Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat diatasi dengan semut jepang , hal ini disebabkan karena semut jepang mengandung enzim yang bisa mengontrol tekanan darah anda supaya tetap normal.

6).Manfaat semut jepang untuk mengobati asam urat
Seiring bertambah nya usia banyak sekali keluhan yang dirasakan oleh seseorang diantara nya asam urat. Asam urat menyebabkan sakit pada area persendian menyerupai persendian tangan dan kaki yang menyebabkan penderitanya kesulitan dikala berjalan atau beraktifitas. Semut jepang diyakini bisa mengobati dan meringankan sakit akhir asam urat.Untuk penderita asam urat konsumsi lah 5 ekor semut jepang setiap hari apabila sakit akhir asam urat anda sedang kambuh , dan cukup konsumsi 3 ekor per hari kalau sakit yang dirasakan sudah hilang.

7).Manfaat semut jepang untuk mengobati penyakit hati / hepatitis
Saat ini banyak sekali orang yang mengkonsumsi semut jepang sebagai obat penyakit hati atau hepatitis. Semut jepang digunakan sebagai terapi untuk mengobati hepatitis , sedikit demi sedikit dengan rajin mengkonsumsi semut jepang dalam jumlah 3 ekor per hari 3 kali dalam seminggu.

8).Manfaat semut jepang untuk meningkatkan vitalitas pria dan wanita
Semut jepang selain bermanfaat untuk mengobati aneka macam penyakit , dipercaya bisa meningkat kan vitalitas pria dan wanita. Untuk meningkat kan vitalitas dan sebagai penambah stamina , konsumsi 4 ekor semut jepang sebelum tidur maka keesokan hari nya anda kan merasa lebih segar dan capek yang anda rasakan akan hilang.


Cara Mengkonsumsi Semut Jepang

Setelah mengetahui penderita diabetes , mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan dan cara yang tidak sempurna , akan menimbulkan menurun nya kadar gula dalam darah secara drastis. Pada dikala kadar gula darah turun , dan tidak diikuti dengan keseimbangan insulin dan proses metabolisme dalam badan , maka akan menimbulkan badan si penderita mencicipi lemas , lesu bahkan hingga hilang kesadaran.

Baca juga : Ciri ciri gejala penyebab penyakit diabetes dan obat herbalnya.

    Terasa panas

      Efek yang ditimbulkan selanjut nya dalam mengkonsumsi semut jepang secara berlebih akan terasa panas pada tubuh. perasaan panas ini akan menimbulkan si penderita mengalami kesulitan beraktifitas , badan terasa lemas dan keluar keringat secara berlebihan , kalau dibiarkan si penderita akan mengalami dehidrasi yang pasti nya kan berdampak buruk.

      Untuk menguji reaksi yang di timbul kan oleh badan akhir dari konsumsi semut jepang , sebaik nya mencoba nya dengan 1 ekor semut jepang dan lihat reaksi yang di respon oleh badan kita terhadap semut jepang tersebut. Selain itu , kalau penyakit yang kita rasakan sudah membaik hendaklah untuk menghentikan konsumsi semut jepang tersebut , supaya tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.

      Mengenal manfaat semut jepang sebagai obat aneka macam penyakit lewat artikel di atas , semoga goresan pena ini bisa menambah pengetahuan anda ihwal semut jepang cara membudidayakan semut jepang , sekaligus efek samping yang bisa ditimbulkan dari semut jepang.
       
      Top