Manfaat Ajaib Gerakan Sholat Bagi Kesehatan Tubuh Kita manfaat yang sangat baik dari gerakan sholat , yang mungkin tidak kita sadari. Menurut penelitian belakangan ini terdapat manfaat gila gerakan sholat bagi kesehatan tubuh kita terutama untuk ketenangan jiwa , dapat mengobati sakit kepala dan masih banyak lagi manfaat kesehatan lain yang dapat diperoleh dari gerakan sholat.

Mengetahui manfaat apa saja yang dapat diperoleh dari gerakan sholat , membaca dan memahami isi dari artikel ini juga mampu memacu anda untuk mengerjakan sholat yang merupakan kewajiban setiap umat islam. Berikut manfaat gila gerakan sholat bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Ajaib Gerakan Sholat Bagi Kesehatan Tubuh Kita


1. Takbiratul ihram

Takbiratul ihram merupakan gerakan awal dalam sholat. Gerakan ini yaitu gerakan mengangkat kedua tangan sejajar dengan indera pendengaran dan kemudian di dekap kan di atas perut di bawah episode dada. Manfaat gila yang terdapat di dalam gerakan ini yaitu untuk memperlancar fatwa darah , limfa getah bening dan melatih kekuatan otot lengan. Pada dikala kedua tangan terangkat , akan terjadi peregangan pada episode otot pundak sehingga akan melancarkan fatwa darah yang membawa oksigen. Posisi jantung yang terletak di bawah otak , akan menyebabkan fatwa darah lancar ke seluruh tubuh.

2. Ruku’

Gerakan kedua dalam sholat ini yaitu posisi membungkuk kan tubuh dengan tulang belakang lurus sejajar dengan kepala dan kedua tangan bertumpu di atas lutut pada kedua kaki. Gerakan ruku’ ini memiliki manfaat untuk menjaga kesempurnaan posisi tulang belakang sebagai penyangga tubuh kita. pada dikala ruku’ posisi jantung berada sejajar dengan otak kita dan ini mempunyai keuntungan untuk memaksimalkan fatwa darah. Sedangkan posisi tangan pada dikala ruku’ akan membuat otot pundak menjadi rileks dan manfaat nya yaitu sebagai pelatihan untuk mencegah gangguan prostat.

3. I’tidal

I’tidal merupakan gerakan ketiga dari sholat dimana gerakan ini merupakan gerakan bangkit dari ruku’ sambil mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga. Gerakan ini memiliki manfaat gila bagi system pencernaan alasannya yaitu dalam gerakan ini melibatkan perut dan organ pencernaan menyebabkan organ pencernaan menjadi rileks alasannya yaitu seolah olah menerima pijatan.

4. Sujud

Salah satu manfaat gila yang terdapat dalam gerakan sujud ini yaitu , lancar nya fatwa darah yang membawa oksigen ke episode otak , alasannya yaitu pada dikala sujud posisi jantung kita berada lebih tinggi dari otak , gerakan ini menunjukkan dampak baik untuk otak dan menunjukkan asupan oksigen ke dalam otak. Lancar nya fatwa darah ke otak membawa oksigen yang diperlukan oleh otak sehingga mempunyai manfaat untuk mencegah sakit kepala , migrain , atau pun vertigo. Sebaiknya jangan tergesa gesa untuk melaksanakan gerakan yang satu ini alasannya yaitu mempunyai dampak yang baik bagi kesehatan tubuh.

5. Duduk
Dalam sholat terdapat dua posisi duduk yang mempunyai sedikit perbedaan. Perbedaan ini terletak pada posisi telapak kaki yang di mana pada tahiyyat awal posisi telapak kaki atau jari kaki tidak ter lipat , dan pada tahiyyat simpulan posisi telapak kaki atau jari kaki sebelah kanan akan dilipat. Manfaat yang dapat diperoleh dari posisi duduk di tahiyyat awal yaitu dapat menyembuhkan sakit pada pangkal paha yang sering menyebabkan kelumpuhan. Hal ini alasannya yaitu pada dikala posisi duduk di tahiyyat awal tubuh kita bertumpu pada pangkal paha yang eksklusif terhubung dengan saraf nervus Ischiadius. Sedangkan posisi duduk pada tahiyyat simpulan , akan menunjukkan keuntungan terutama pada pria alasannya yaitu episode tumit akan menunjukkan tekanan pada fatwa kandung kemih , kelenjar kelamin pria / prostate dan juga susukan ves deferens. Posisi ini akan menunjukkan manfaat untuk mencegah impotensi. Hendak nya melaksanakan gerakan ini dengan benar semoga kita dapat memperoleh manfaatnya.

6. Salam

Salam yaitu gerakan terakhir dalam sholat. Gerakan salam yaitu gerakan memalingkan wajah ke kanan dan ke kiri. Gerakan ini menunjukkan manfaat untuk merelaksasikan otot episode leher dan menyempurnakan fatwa darah menuju kepala. Selain itu gerakan salam ini menunjukkan kekencangan pada kulit wajah sehingga kita dapat infinit muda.

Selain manfaat di atas terdapat beberapa manfaat lagi yang dapat diambil dari gerakan sholat. Di bawah iniadalah beberapa manfaat gerakan sholat yang lain.

7.Membuat infinit muda

Mungkin ada yang berfikir mengapa mampu gerakan sholat dapat menyebabkan infinit muda. Jawabannya ialah , sebelum melaksanakan sholat kita diwajibkan untuk menyucikan diri dengan cara berwudhu. Salah satu rukun wudhu yaitu mencuci wajah , nah dengan mencuci wajah akan membersihkan wajah kita dari kotoran dan melembabkan kulit sehingga berdampak baik untuk kesehatan wajah dan membuat infinit muda.

8.Memperlancar proses kelahiran

Bagi wanita hamil melaksanakan sholat mempunyai pengaruh baik untuk kehamilannya , alasannya yaitu mampu melancarkan proses kelahiran. Hal ini alasannya yaitu pada dikala gerakan sujud , akan berdampak baik untuk janin anda dan memperbaiki posisi bayi anda , sehingga mencegah bayi lahir sungsang.

9.Memberikan ketenangan jiwa

Sholat merupakan penghubung antara Allah dan Makhluk ciptaan-Nya , kita sebagai insan , umat islam khusus nya wajib menjalan kan ibadah sholat. Karena sholat merupakan wujud rasa syukur atas karunia dan rizky yang telah di berikan Allah untuk kita. dengan itu dengan mejalan kan ibadah sholat akan menunjukkan ketenangan dan kedamaian bagi hati dan jiwa kita. selain menutrisi raga dengan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh , hati kita juga harus diberi nutrisi yaitu ibadah , guna menunjukkan ketenangan jiwa kita dalam hidup ini. orang yang rajin melaksanakan sholat akan terhindar dari depresi.

Baca juga : Manfaat mandi pagi untuk kesehatan jasmani dan rohani

10.Memberikan kesuburan untuk kaum wanita

Gerakan sholat dalam posisi duduk tahiyyat simpulan , seain menunjukkan dampak positif bagi kaum pria ternyata juga dapat menunjukkan manfaat positif juga untuk kaum wanita. Karena pada dikala duduk tahiyyat simpulan tumit kaki kiri akan memijat dan menunjukkan tekanan pada tempat perineum. Tekanan ini lah yang akan menunjukkan dampak positif bagi organ reproduksi wanita dan meningkat kan kesuburan.

11.Melancarkan peredaran darah

Gerakan sholat meski pun tidak terlihat menyerupai gerakan olah raga , namun dampak gila yang dapat diperoleh sama dengan melaksanakan senam. Karena gerakkan sholat dapat memperlancar fatwa darah ke seluruh tubuh , sehingga membuat tubuh kita sehat dan lebih segar.
 
Top