Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah ,Diet ,Rambut & Bibirmanfaat dan khasiat jeruk nipis yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Manfaat masker putih telur untuk wajah berjerawat.

Bagaimana cara membuat masker jeruk nipis?

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa buah jeruk nipis yang masih segar untuk membuat masker wajah. Anda dapat membeli buah ini di pasar atau memetik pribadi dari pohonnya. Cara membuat masker wajahnya ialah dengan mempersiapakan jeruk , kemudian potong menjadi dua episode dan tekan hingga airnya keluar. Oleskan pada episode kulit wajah anda secara merata , ingat yang dimanfaatkan ialah airnya!! , bukan dengan menggosokkan pribadi beserta buahnya ke kulit wajah. Lalu selama 30 menit diamkan semoga khasiatnya meresap pada pori pori kulit wajah. Setelah 30 menit kemudian cuci muka anda dengan air bersih.

Perubahan wajah anda akan lebih cerah dan terlihat berbeda dari sebelumnya. Dan lakukan terus cara ini secara teratur semoga didapatkan hasil yang maksimal dan tahan lama. Satu hal yang pasti , tidak ada efek samping dari penggunaan manfaat dan khasiat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wajah anda semoga terlihat kencang ,mulus , cerahdan bebas dari jerawat.

Manfaat jeruk nipis untuk diet :

Ketika mendengar kata diet , apa yang ada di benak anda? Apakah mengurangi porsi makan? Atau dengan tidak makan makanan manis dan menyiksa diri sendiri? Ada beberapa yang benar dari pengertian diet tersebut , yaitu mengurangi porsi makan namun intensitas makan tetap dan melaksanakan pemilihan asupan menu makanan. Kaprikornus tidak sembarang makanan yang berlemak akan dimakan. Dan tentunya akan merubah contoh makan menjadi teratur dan lebih sehat. Dan harus membatasi makan makanan yang manis dan mengandung gula berlebih , karena efek yang ditimbulkan selain menjadi gemuk juga akan membuat tubuh rentan terkena banyak sekali penyakit menyerupai diabetes dan penyakit komplikasinya bila terlalu gemuk. Dan diet jangan hingga menggunakan obat pelangsing yang ekstrim , bisa menggunakan materi alami menyerupai jeruk nipis yang bisa membantu anda dalam mengendalikan berat badan.

Dalam melaksanakan acara diet mungkin akan terjadi pengurangan asupan nutrisi dalam tubuh kita , nah manfaat sehat jeruk nipis untuk diet ini memiliki peranan penting bagi tubuh untuk menunjang acara diet yang anda lakukan. Adapun cara penggunaan jeruk nipis ini yaitu dengan membuat air sari jeruk nipis , cara pembuatan nya yaitu ambil 1-3 buah jeruk nipis segar , belah menjadi dua bagian. Setelah itu peras jeruk nipis ini dengan menggunakan alat pemeras atau bisa memeras pribadi yang tentunya di tadahi menggunakan saringan teh semoga biji dari jeruk nipis tidak ikut terbawa. Siapkan kurang lebih 1 gelas air hangat atau bisa menggunakan air masbodoh dan campur kan sari jeruk nipis tadi ke dalam gelas. Aduk campuran ini dan minum segera untuk menerima khasiat nya. Berbagai khasiat dari air sari jeruk nipis ini antara lain :

5.Meningkatkan daya tahan tubuh

Asupan nutrisi yang berkurang pada dikala menjalani acara diet , mungkin akan memengaruhi daya tahan tubuh anda. biasanya dalam melaksanakan acara diet akan terjadi pengurangan makanan yang biasa di konsumsi , hal ini lah yang memengaruhi berkurangnya asupan nutrisi dalam tubuh. Sebagai penunjang dalam meningkatkan daya tahan tubuh asupan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis akan mencukupi kebutuhan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh anda tetap kuat.

6.Melancarkan pencernaan

Pencernaan yang lancar akan memengaruhi proses pembakaran lemak dalam tubuh sehingga baik untuk mendukung acara diet anda. nah minuman sari jeruk nipis yang dicampurkan dengan air hangat baik diminum setelah makan , karena zat dalam minuman tersebut akan merangsang proses pencernaan dan mengaktifkan nya. Hal ini cukup baik karena akan mempercepat proses pembakaran lemak dan penurunan berat tubuh anda.

7.Detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh

Keunggulan jeruk nipis untuk membantu acara diet dibandingkan dari buah buahan lain yaitu jeruk nipis mempunyai khasiat sebagai detoksifikasi atau membuang racun berbahaya dalam tubuh sehingga menjadikan tubuh anda lebih sehat dan fit. Untuk alasan tersebut minumlah air jeruk nipis atau olahan lain yang terbuat dari jeruk nipis sebagai minuman wajib yang harus diminum pada anda yang sedang melaksanakan acara diet.

8.Mencegah sembelit

Minuman sari jeruk nipis hangat yang diminum setelah makan dapat membantu mengaktifkan proses pencernaan dan dapat melancarkan gerakan usus anda untuk melaksanakan pencernaan , sehingga dapat menghindari anda dari gangguan sistem pencernaan menyerupai wasir atau sembelit.

9.Membantu menurunkan berat tubuh lebih cepat

Secara umum acara diet dilakukan dengan mengurangi porsi makan menyerupai biasanya. Akan tetapi pengurangan porsi makan saja tidak cukup karena bila tidak didukung dengan minuman yang dapat membantu acara diet anda , maka penurunan berat tubuh akan terjadi dalam waktu yang lebih lama. Minuman sari jeruk nipis hangat dapat mempercepat penurunan berat tubuh , karena dengan meminum air jeruk nipis akan menunjukkan rasa kenyang yang lebih lama , sehingga berat tubuh anda akan lebih cepat berkurang.

Khasiat jeruk nipis untuk diet :

Vitamin C banyak terkandung dalam jeruk nipis bahkan lebih banyak dari jeruk biasa. Dimana vitamin C bisa membantu tubuh untuk membakar lemak menjadi sumber energi dan bisa membantu tubuh menyerap kalsium dari sel sel lemak. Oleh alasannya ialah itu untuk mengurangi tumpukanlemak pada tubuh , vitamin C sangat baik untuk dikonsumsi.Pada jeruk nipis juga terdapat kandungan yang berguna untuk mencegah hati memproduksi senyawa yang dapat menimbulkan kadar kolesterol naik. Dan bila metabolism naik , maka akan dapat mengganggu system kerja metabolism yang akan berakibat pada penimbunan lemak.

Dikarenakan kandungan asam sitratnya yang tinggi , maka jeruk nipis dapat bermanfaat untuk diet. Asam sitrat dapat berfungsi untuk melancarkan pencernaan ,sehingga buang air besar anda lebih lancar. Dan inilah kuncinya yaitu perut buncit bisa dikesilkan bila buang air besar anda lancar setiap hari. Penyerapan gula dalam tubuh juga dapat terkurangi karena tingkat keasaman asam sitrat yang tinggi pada jeruk tersebut. Apabila kadar gula darah darah tinggi maka rentan sekali tubuh terkena penyakitdiabetes. Sedangkan penyakit diabetes tersebut , pada umumnya berawal dari kondisi kelebihan berat tubuh / obesitas. Oleh karena itu jeruk nipis baik sekali mencegah penyakit diabetes.

Bagaimana jus jeruk nipis dapat menurunkan berat badan?

Karena kandungan asam nitrat dari jeruk nipis yang sangat kaya , jadi apabila masuk ke tubuh dapat membantu melancarkan system pencernan anda. Dan asam sitrat ini berinteraksi dengan asam asam lain , serta enzim di perut untuk menghasilkan sistem pencernaan yang sehat.

Tingkat keasaman yang tinggi membantu mengurangi perembesan gula dari makanan yang anda konsumsi. Telah dibuktikan para hebat , dimana mereka yang setiap hari mengkonsumsi jus jeruk nipis segar lebih jarang mengalami pertambahan berat badan. Dan secara tidak pribadi maka dapat mengontrol diet anda.

Dan menurut para hebat , jeruk nipis dapat membantu menetralisir racun serta mendongkrak metabolism tubuh. Dan bagi anda yang sedang berusaha menurunkan kadar lemak dalam tubuh , maka hal ini sangatlah berguna.

Baca juga : Manfaat teh hijau untuk kecantikan ,kesehatan & diet.

Menurunkan berat tubuh dengan jeruk nipis :

Anda dapat menurunkan berat tubuh dengan memanfaatkan khasiat dan manfaat jeruk nipis yang luar biasa. Mengkonsumsi jeruk nipis bisa dikonsumsi dengan materi alami lainnya , atau hanya dengan jeruk nipis saja dibuat jus. Salah satu cara untuk memanfaatkan jeruk nipis ialah dengan mencampurkannya dengan madu murni dan resep yang digunakan ialah
Bahan:
  • 2 sendok teh air perasan air jeruk nipis atau kira-kira 1 hingga 2 buah jeruk nipis
  • 1 sendok teh madu
  • Air hangat matang
Cara membuat jeruk nipis untuk menurunkan berat badan:
Campur semua materi perasan air jeruk nipis dengan madu menggunakan air hangat dan kemudian minum setelah berdiri tidur setiap hari. Dan bisa mengurangi perembesan lemak dan gula oleh tubuh bila meminum air jeruk nipis sebelum waktu sarapan , sehingga berat tubuh anda akan berangsur turun. Dengan meminum seara rutin air jeruk nipis yang dipadukan dengan madu , maka system pertahanan sel sel dalam tubuh bisa ditingkatkan. Sehingga akan kuat terhadap penurunan berat tubuh anda. Untuk mengurangi rasa asam pada jeruk nipis ,maka madu ialah materi tambahannya yang bisa dicampurkan. Dan kenapa lebih madu untuk campurannya? Karena madu mempunyai tingkat kemanisan yang lebih tinggi dibandingkan dengan gula , namun lebih sedikit kalorinya.

Bisa dicampur juga jeruk nipis dengan teh tanpa gula. Teh yang dicampur dengan jeruk nipis bisa lebih bermanfaat bagi tubuh karena tidak ditambahkan dengan gula yang mempunyai kolesterol tinggi. Dan minuman jeruk nipis sebaiknya diminum sebelum makan , atau bisa dibuat jus jeruk nipis semoga lebih segar , yang bertujuan semoga tubuh tidak dapat menyerap lemak secara berlebihan. Bagi anda bila memiliki pencernaan bagus , maka bisa mengkonsumsi jeruk nipis 2 kali sehari yaitu pada pagi hari dan malam hari. Namun bagi anda penderita maag hal ini tidak disarankan.

Tentunya memanfaatkan jeruk nipis untuk diet , akan jauh lebih baik disertai dengan pengaturan contoh makan yang sehat. Untuk menjalankan acara sehari hari , maka sarapan pagi wajib anda lakukan. Dan untuk porsi makan siang dan malam , ada baiknya tetap anda lakukan namun dengan porsi yang lebih sedikit dari sarapan pagi. Aktifitas berolah raga juga wajib anda lakukan semoga diet anda cepat menunjukkan hasil , karena akan lebih membantu pembakaran lemak metabolism dalam tubuh. Cukup anda luangkan waktu kurang lebih 30 menit saja , dan 3 kali dalam seminggu untuk melaksanakan olahraga kecil menyerupai jogging. Dan ditambah dengan mengkonsumsi jus jeruk nipis sebelum makan semoga hasil yang didapat lebih maksimal daripada anda mengkonsumsi obat obatan yang sangat beresiko merusak kesehatan tubuh.

Manfaat jeruk nipis untuk rambut :

Jika anda kurang suka meminum asamnya jeruk nipis , maka anda bisa menerima manfaat lain dari jeruk nipis yaitu untuk rambut anda. Sejak jaman dahulu kala jeruk nipis dikenal sebagai materi alami untuk perawatan rambut. Kandungan vitamin C dan zat besi yang terkandung dalam jeruk nipis menjadi pertimbangan kenapa banyak sekali produk perawatan rambut yang terbuat dari berbahan dasar jeruk nipis.Anda mungkin tidak menyadari selama ini , bahwa produk perawatan rambut yang anda pakai berasal dari sari jeruk nipis. Tentunya menggunakan materi alami yang pribadi digunakan untuk perawatan rambut lebih baik daripada telah diolah dan ditambahkan materi bahan pengawet dan campuran menyerupai produk kecantikan dan perawatan rambut dikala ini.

Bila rambut kusam menghampiri anda atau menginginkan rambut berkilau secara alami ,maka anda bisa menggunakan kondisioner alami yaitu jeruk nipis yang sangat mudah ditemukan dan digunakan. Jeruk nipis atau lemon dipercaya dapat mengatasi rambut kusam akhir paparan terik sinar matahari ketika anda sedang beraktivitas di luar rumah. Manfaat jeruk nipis untuk rambut ini dapat anda lakukan dengan perawatan seminggu sekali atau seminggu dua kali dikala anda sedang luang. Lalu bagaimana bila perawatan rambut dengan jeruk nipis dilakukan setiap hari? Bukankah hal tersebut lebih baik? Sebenarnya menggunakan jeruk nipis untuk perawatan rambut tidak dianjurkan setiap hari , karena kadar pH dalam jeruk nipis sangat tinggi. Untuk itulah disarankan cukup melakukannya seminggu sekali atau dua kali saja.

Apa manfaat jeruk nipis untuk rambut wanita?

Selain sebagai kondisioner alami , kandungan antiseptik juga terdapat pada jeruk nipis , dimana kandungan tersebut berguna untuk mengatasi segalabentuk kotoran yang mengganggu penampilan rambut anda. Berbagai bentuk kuman yang bisa disebabkan oleh banyak hal diperangi oleh antipeptik yang selalu aktif ini. Berikut ini ialah beberapa manfaat lain yang didapat dikala menggunakan jeruk nipis sebagai perawatan rambut anda.

10). Sebagai materi merawat rambut secara alami

Salah satu permasalahan rambut yang diakibatkan oleh sekresi minyak yang berlebihan ialah rambut berminyak. Tanda dari sekresi minyak yang berlebihan ini ialah rambut yang lengket , kusan dan juga berminyak. Manfaat jeruk nipis untuk rambut yang lengket bisa anda dapatkan yaitu dengan cara menggosokkan irisan jeruk nipis dalam beberapa menit , kemudian lanjutkan dengan membilasnya dengan air bersih. Cara ini ialah cara yang mudah dan sederhana untuk mengatasi rambut lengket anda. Car lain yang bisa digunakan yaitu peras jeruk nipis hingga keluar airnya , kemudian perasan air tersebut dicampurkan ke dalam air yang digunakan untuk membilas rambut anda.

11). Jeruk nipis membantu menghilangkan ketombe anda
Maslah yang paling umum dialmi oleh rambut ialah ketombe. Jika kita kurang menjaga kebersihan rambut , bisa dipastikan ketombe akan menyerang pada kulit kepala rambut. Ketombe sendiri berarti kondisi dimana terjadinya pengelupasan pada kulit kepala yang cukup banyak , sehingga akan muncul noda putih di rambut anda.Inilah yang menjadi alasannya ialah kenapa banyak produk shampoo yang menggunakan jeruk nipis sebagai materi dasarnya untuk menghilangkan ketombe. Bagi anda yang ingin menghilangkan ketombe secara alami pribadi tanpa produk shampoo , maka anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi permasalahan pada kulit kepala anda. Karena terdpat kandungan asam sitrak pada jeruk ,maka banyak yang menggunakan manfaat dari jeruk nipis ini untuk menghilangkan ketombe. Dimana materi alami yang sangat efektif untuk menyingkirkan ketombe ialah asam sitrat ini.Cara menggunakan jeruk untuk membantu menghilangkan ketombe ialah dengan menggosokkan pribadi irisan jeruk nipis pada kepala , dimana sebelumnya menambahkan terlebih dahulu minyak zaitun atau minyak almond pada satu hingga dua sendok jeruk nipis yang dicampur air.

12). Jeruk nipis berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut
Salah satu gangguan rambut yang sangat ekstrim mengganggu penampilan ialah kebotakan dan kerontokan rambut. Banyak cara yang sudah digunakan oleh kebanyakan orang semoga rambutnya dapat tumbuh kembali dan terhindar dari kebotakan. Sebenarnya dengan menggunakan jeruk nipis dapat mengatasi hal tersebut , dimana manfaat jeruk nipis dipercaya dapat mengatasi kebotakan karena mempunyai kandungan viamin C yang tinggi. Cara menggunakan jeruk nipis untuk terhindar dari kebotakan ialah dengan melaksanakan pijat kepala menggunakan jeruk nipis yang pribadi digosokkan pada kulit kepala yang mengalami kebotakan.

13). Jeruk nipis membuat rambut anda berkilau secara alami
Bagi seorang wanita rambut yang berkilau merupakan rambut yang sanat didambakan. Namun seringkali rambut menjadi kurang bersinar dan jelas dikarenakan terkena terik sinar matahari yang berlebihan. Anda bisa menambahkan madu dan minyak zaitun untuk memperoleh hasil yang maksimal semoga membuat rambut anda berkilau cerah kembali.

14). Mencerahkan warna rambut secara alami

Keinginan seorang wanita memiliki rambut yang cerah dan berkilau rela akan melaksanakan apa saja , termasuk salah dalam melaksanakan perawatan rambut sehingga justru membuat rambut menjadi kusam dan rusak. Banyak yang menggunakan pewarna rambut untuk menerima hasil yang instan rambut berkilau dan menarik.Namun bagi anda yang ingin menerima rambut cerah alami tanpa menggunakan pewarna rambut , maka menggunakan jeruk nipis ialah solusinya. Maka gunakan jeruk nipis secara teratur semoga anda menerima warna rambut yang cerah dan berkilau.

15). Meluruskan rambut secara alami

Seringkali rambut yang bergelombang membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik dan terkesan kusut. Kesan kurang terawatt juga akan terlihat apabila rambut anda bergelombang dan tidak lurus. Gunakan manfaat dari jeruk nipis yang selain berguna menghilangkan rambut berminyak ,mencerahkan rambut juga berfungsi meluruskan rambut yang bergelombang. Anda bisa melakuakn perawatan ini dengan mudah tanpa perlu pergi ke salon. Cara menggunakan jeruk nipis untuk meluruskan rambut yang bergelombang ialah sebagai berikut. Gunakan satu jeruk nipis dengan dua cangkir santan , sua sendok abu garut dan dua sendok minyak kelapa. Dengan air kecil rebus semua materi tersebut , dan setelah cukup hangat maka digunakan pada rambut anda dengan menggunakan sisir. Sisir rambut secara menyeluruh kemudian diamkan kurang lebih satu jam semoga menerima hasil yang maksimal. Gunakan kerudung kepala , apabila anda mempunyainya yang bertujuan semoga selama perawatan dalam 1 jam uap panas dapat terjaga. Ketika sudah cukup waktunya , kemudian bilas rambut anda menggunakan air bersih.

Baca juga : Manfaat kulit manggis mastin untuk kesehatan & kecantikan.

Catatan dalam menggunakan jeruk nipis:

Hal yang menjadi catatan ialah perhatikan lagi kandungan pH yang cukup tinggi pada jeruk nipis. Sehingga bisa membuat kulit kepala anda menjadi kering. Kaprikornus sangat dianjurkan dalam menggunakan jeruk nipis untuk perawatan ,jangan menggunakannya setiap hari. Seminggu 1 kali dan maksimal menggunakannya 2 kali sudah cukup jangan terlalu over.

Manfaat jeruk nipis untuk bibir :

Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat dan khasiatnya , diantaranya dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit batuk , bermanfaat untuk wajah dan kecantikan , bermanfaat untuk rambut , dan bermanfaat juga untuk bibir. Manfaat jeruk nipis bagi bibir mungkin hanya sedikit yang tahu wacana hal ini. Memiliki bibir yang merah dan menawan ialah dambaan bagi setiap wanita , terkadang justru jalan pintas yang diambil menyerupai suntik silicon dan operasi plastic demi menerima bibir yang dikehendaki. Namun bersama-sama mempunyai bibir yang eksotis dan merah saja bersama-sama sudah lebih dari cukup , dan hal ini bisa anda dapatkan dengan khasiat dari jeruk nipis untuk mencerahkan bibir anda.

16).Dapat berguna untuk membantu mencerahkan bibir
Lakukan beberapa langkah untuk memutihkan bibir alami dengan menggunakan jeruk nipis ialah sebagai berikut ini ,
  1. Siapkan beberapa wadah atau mangkuk kecil , 1 buah jeruk nipis dan satu sendok makan madu murni.
  2. Belah jeruk nipis menjadi 2 episode lalu peras airnya pada wajah dan campur dengan madu murni.
  3. Kemudian bersihkan bibir terlebih dahulu dengan air bersih semoga kotoran-kotoran yang menempel pada bibir hilang.
  4. Lalu keringkan bibir dengan waslap yang bersih.
  5. Campuran ke dua materi tersebut pada bibir secara merata dengan memijat kecil bibir kurang lebih sekitar 3 hingga 5 menit. Bertujuan semoga membuat nutrisi yang ada pada ke dua campuran materi tersebut meresap ke dalam bibir.
  6. Lakukan minimal 2 kali seminggu secara rutin untuk hasil yang maksimal.
Pada dasarnya jeruk nipis mengandung banyak vitamin C , sehingga sangat baik untuk pembentukan produksi melamin gres pada bibir , dan mengingkatkan kolagen. Sehingga bibir yang berkerut dapat dikencangkn kembali , serta vitamin C yang terkandung dapat meminimalkan hyperpigmention yag disebabkan oleh teriknya sinar matahari. Untuk itulah kenapa jeruk nipis dapat mencerahkan bibir anda dan memerahkan bibir secara alami.

Dapat juga menggunakan campuran madu dan jeruk nipis untuk memerahkan bibir anda. Sebab manfaat madu sudah banyak diketahui karena memliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan bibir. Di dalam cream madu dan jeruk nipis dapat membantu mencerahkan bibir anda dan memerahkan bibir dan juga berguna untuk menjaga semoga bibir tetap lembab.

Baca juga : Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Alami ,Permanen ,Cepat!

Manfaat Sehat Jeruk Nipis Sebagai Obat Batuk Herbal

Penggunaan jeruk nipis sebagai obat batuk biasa ditambahkan materi lain menyerupai madu , gula atau pun kecap. Ke semua campuran tersebut hanya untuk menetalkan rasa asam dari jeruk nipis sehingga nyaman untuk anda minum , jadi terserah anda untuk menggunakan salah satu campuran yang sudah saya sebutkan tadi. Di bawah ini akan saya berikan resep membuat obat batuk dari jeruk nipis yang bisa anda gunakan untuk mengambil manfaat sehat dari jeruk nipis sebagai obat batuk herbal , berikut ulasan se lengkapnya.

18).Jeruk nipis dan kecap

Untuk mengurangi rasa asam dari jeruk nipis anda bisa menggunakan kecap sebagai campuran nya , ambil 1 buah jeruk nipis segar kemudian belah menjadi dua episode lalu peras dan ambil airnya. Tambahkan kecap manis sebanyak 1 sendok makan aduk kemudian minum ramuan ini sebanyak 2-3 kali sehari hingga batuk yang anda rasakan benar benar reda. Cara ini sudah lazim digunakan oleh banyak orang dan terbukti efektif mengobati batuk.

19).Jeruk nipis dan madu

Penggunaan madu dalam campuran ramuan jeruk nipis ini memang lebih berguna pasalnya , madu mengandung banyak sekali zat yang baik dan diharapkan oleh tubuh kita salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Cara yang digunakan sama dengan cara di atas , hanya bedanya kita menambahkan 1-2 sendok makan madu sebagai campuran nya. Mungkin ada sebagian yang menyarankan untuk memanaskan terlebih dahulu jeruk nipis yang akan digunakan sebagai obat batuk , saya rasa cara ini kurang baik , karena bila jeruk nipis dipanaskan terlebih dahulu akan merusak kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis tersebut. Sifat dari vitamin C memang mudah rusak pada suhu yang tinggi , alasannya ialah itu gunakan jeruk nipis yang segar untuk membuat ramuan obat batuk herbal.

20).Jeruk nipis dan gula

Sekali lagi saya tekankan penggunaan campuran ini hanya bersifat menetral kan rasa asam pada jeruk nipis sehingga lebih enak di konsumsi. Selain kedua campuran diatas anda juga bisa menggunakan gula sebagai campuran dalam mengkonsumsi air jeruk nipis sebagai obat batuk.
 
Top