IndoNews.Co.Id – Mungkin bagi sebagian besar orang, rambut adalah mahkota mereka yang dapat menambah penampilan mereka. Oleh karena itu, rambut sangatlah penting bagi mereka yang ingin selalu tampil lebih cantik dan ganteng dengan gaya rambut yang trendy. Namun ada beberapa masalah yang dihadapi oleh rambut ini. Salah satunya adalah masalah rambut rontok.

Rambut rontok sendiri memiliki banyak penyebab, beberapa diantaranya adalah masalah usia, hormon, pil KB, stres, sakit, demam, dan lain sebagainya. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara yang akan saya share kali ini. Oke, mari kita simak cara mengatasi rambut rontok berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut ROntok

1. Jangan Mengikat Rambut dengan Kencang

Sebagian besar perempuan biasanya menggunakan ikatan rambut, namun ingat, jangan terlalu mengikat rambut anda secara kencang. Karena jika anda mengikat rambut secara kencang, dapat menarik rambut dan akan melemahkannya. Oleh karena itu, rambut akan rontok secara banyak.

2. Menggunakan Minyak Panas

Salah satu mengatasi jika anda terlanjur mengalami rambut rontok. ANda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak canola. Caranya cukup mudah, panaskan salah satu minyak tersebut, lalu gunakan pada rambut anda secara menyeluruh. Setelah itu, gunakan tutup kepala dengan shower cap, lalu diamkan selama kurang lebih satu jam. Setelah itu silahkan anda bilas dengan air.

3. Menggunakan Teh Hijau

Teh Hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengatasi rambut rontok ini. Caranya, seduhkan sekitar dua kantong teh hijau, lalu bilaskan pada rambut anda. Setelah itu, tunggu sekitar satu jam, lalu bilas dengan air. Hal ini akan mencegah kerontokan pada rambut anda dan juga merangsang pertumbuhan rambut.

4. Jus Alami

Walaupun jus biasanya diminum, namun berbeda dengan ini. Jus ini digunakan sebagai shampo untuk rambut anda. Anda bisa menggunakan jus bawang putih, jus bawang merah, ataupun jus jahe. Ini dilakukan pada malam hari. Silahkan bilas rambut anda dengan jus tersebut, lalu biarkan semalaman. Pada pagi harinya, silahkan bilas rambut anda dengan air.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya sebelumnya sudah terkenal untuk merawat rambut. Tentunya tumbuhan ini bisa anda manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok ini. Psalnya lidah buaya dikenal memiliki vitamin dan mineral yang berguna untuk menyuburkan rambut anda. Caranya juga tergolong mudah, silahkan anda potong lidah buaya, menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Lalu usapkan pada rambut anda yang masih setengah kering, lalu tunggu sekitar 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

6. Daun Seledri

Daun seledri, kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B di dalam daun tersebut baik untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau.

7. Jus Jahe

Gunakan treatmen rambut menggunakan jus jahe, bawang putih dan bawang merah sebelum anda tidur malam dan kemudian bilas sampai bersih di pagi hari.

8. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah terkenal dari zaman dahulu, biasanya juga dipakai menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah dipakai dari orang tua kita zaman dahulu dan hasilnya terpercaya sampai sekarang. Dan sekarang minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, tinggal dipakai saja.

9. Jeruk Nipis

Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

10. Pijat

Memijat kepala secara teratur, hal ini di percaya mampu mengurangi rambut rontok karena dengan pijat kepala sirkulasi darah pada kepala akan lancar sehingga folikel rambut akan tetap bekerja secara aktif.

11. Meditasi

Penyebab utama rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu mengurangi stres dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

Muatau Tips Kecantikan Lainnya Klik Link Di Bawah Ini :

  • 14 Cara Alami Untuk Membuat Rambut Tebal Dan Lebat
  • 3 Tips Jitu Cara Membuat Rambut Hitam Berkilau Secara Alami
  • 11 Cara Mudah Dan Alami Mengatasi Rambut Rontok

Demikian Pembahasan Tentang 11 Cara Dahsyat Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

sumber: http://www.indonews.co.id/11-cara-dahsyat-mengatasi-rambut-rontok-secara-alami/
 
Top