Cara

Cara membuat masker madu dan jeruk nipis untuk bisul banyak dicari oleh orang yang memiliki duduk perkara bisul di mukanya. Jerawat sendiri biasanya timbul akhir dari kotoran yang menempel pada kulit dan bercampur dengan sebum ataupun basil sehingga mengakibatkan benjolan merah pada kulit.

Jadi, biar wajah bisa terhindar dari duduk perkara bisul sebaiknya Anda rutin membersihkan wajah setiap harinya dari kotoran yang menempel. Terutama setelah Anda beraktivitas di luar ruangan, pastinya banyak debu dan kotoran yang menempel pada wajah.

Walaupun ketika ini banyak produk kecantikan yang diformulasikan khusus untuk mengatasi duduk perkara kulit berjerawat namun ramuan tradisional yang berasal dari bahan-bahan herbal alami jauh lebih dipilih sebab minim akan resiko. Selain itu obat tradisional juga memiliki harga yang lebih terjangkau. Salah satu materi herbal alami yang sering digunakan untuk dijadikan masker dalam mengatasi duduk perkara bisul ialah madu dan jeruk nipis.

Manfaat Madu dan Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah


Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat masker madu dan jeruk nipis untuk bisul alangkah lebih baik jikalau Anda tahu apa saja manfaat madu dan juga jeruk nipis untuk kulit dengan duduk perkara jerawat.

Perlu Anda ketahui bahwa ada sekitar 6000 senyawa yang terkandung pada madu sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk di dalam menyembuhkan banyak sekali penyakit. Sejak zaman dahulu madu sudah digunakan untuk banyak sekali hal mulai dari makanan, kecantikan hingga kesehatan. Karena rasanya yang manis dan bisa menyehatkan badan dari dalam madu juga bisa dijadikan masker wajah untuk mengatasi duduk perkara jerawat.

Beberapa manfaat yang bisa diperoleh apabila Anda menggunakan campuran madu dan jeruk nipis untuk masker wajah diantaranya adalah:

1. Jerawat dan bekas bisul tersamarkan
2. Anti septik alami pada madu bisa membunuh basil pada wajah
3. Melembutkan dan membersihkan wajah
4. Mengurangi iritasi pada wajah akhir jerawat
5. Melembabkan wajah sebab madu mengandung humektan
6. Mencerahkan warna kulit
7. Mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru

Cara Membuat Masker Madu dan Jeruk Nipis Untuk Jerawat


Setelah mengetahui manfaat yang bisa Anda peroleh dari masker madu dan jeruk nipis berikut ini cara membuat masker madu dan jeruk nipis untuk bisul biar cepat sembuh. Pertama-tama siapkan materi bahan-bahan yang diharapkan yaitu; 1 buah jeruk nipis yang sudah matang dan masih segar (bisa diganti menggunakan jeruk lemon) dan siapkan 2 sendok makan madu murni.

Ambil air perasan jeruk nipis atau lemon dan taruh dalam sebuah wadah yang bersih. Tambahkan madu ke dalam perasan air jeruk tadi dan aduk hingga merata hingga mirip sirup dan masker siap untuk digunakan.

Cara Memakai Masker

Sebelum mengaplikasikan masker jeruk nipis sebaiknya bersihkan terlebih dahulu wajah menggunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bersihkan juga sisa air di wajah menggunakan tisu atau handuk bersih gres oleskan masker jeruk dan madu ke seluruh episode wajah secara merata.

Jika terdapat luka akhir bisul yang pecah maka akan terasa sedikit perih, namun Anda tidak perlu khawatir. Biarkan masker ini selama kurang lebih 15-20 menit gres bilas menggunakan air bersih. Akan jauh lebih baik jikalau bilasan pertama menggunakan air hangat gres bilasan kedua menggunakan air dingin. Air hangat akan mengangkat seluruh kotoran yang tersisa dan air cuek atau air es akan membuat pori mengecil.


Itulah cara membuat masker madu dan jeruk nipis untuk jerawat yang bisa Anda praktekan sendiri di rumah. Semoga informasi di atas bermanfaat.
 
Top