Bisul memang bukan penyakit kronis ibarat halnya penyakit yang menyerang organ dalam manusia. Namun rasa sakit yang ditimbulkan dari bisul tidak bisa dianggap remeh karena terasa sangat menyiksa sehingga banyak dicari cara alami membuat bisul semoga cepat pecah dan sembuh. Dari banyaknya obat bisul yang beredar di pasaran ramuan berbahan dasar alami lebih banyak diminati karena tidak memiliki efek samping apapun.

Bisul sendiri biasanya ditandai dengan munculnya benjolan kecil di bawah kulit dan terasa sangat nyeri ketika disentuh. Dalam kondisi parah, bisul akan tampak meradang dengan benjol di dalamnya jawaban dari infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

Bakteri ini biasanya masuk melalui pori-pori kulit dan menyerang folikel rambut (akar rambut). Kondisi kulit yang rusak ibarat bekas digigit serangga lebih berpotensi besar ditumbuhi bisul karena basil akan masuk melalui luka tersebut dan menginfeksinya.

Obat Bisul Alami


1. Kompres dengan Handuk Hangat
Obat bisul alami yang paling mudah yaitu dengan mengompresnya menggunakan handuk hangat. Rasa nyeri dari bisul ini akan segera berkurang kalau Anda melaksanakan hal ini. Rasa hangat yang diberikan dari kompresan akan membuat sirkulasi darah di sekitar bisul menjadi lancar sehingga bisul bisa segera sembuh.

Caranya yaitu dengan merendam handuk bersih ke dalam air hangat dan tempelkan di area bisul kurang lebih selama 10 menit. Ulangi langakah ini 3 hingga 4 kali. Jika mau, Anda bisa mencampurkan sedikit garam ke dalam air panas. Garam dipilih karena memiliki sifat anti radang sehingga bisa membantu mempercepat penyembuhan bisul.

2. Bawang Putih
Cara alami membuat bisul semoga cepat pecah selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan bumbu dapur dengan rasa menyengat yaitu bawang putih. Bawang putih dipilih karena memiliki sifat antimikroba dan juga antiinflamasi sehingga bisa membantu mempercepat penyembuhan bisul.

Cara mengobati bisul menggunakan bawang putih yaitu dengan memipihkan bawang putih tersebut lalu letakkan pada kulit yang ditumbuhi bisul di atasnya, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Selain itu Anda bisa mengkonsumsi bawang putih  2 hingga 3 siung setiap harinya semoga bisul bisa segera pecah dan sembuh.

3. Kunyit
Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan juga bisa membersihkan darah sehingga sangat bagus untuk mengobati penyakit bisulan. Anda bisa merebus 1 sendok teh debu kunyit untuk dikonsumsi 3 hingga 4 kali dalam sehari.

Anda juga bisa membuat salep alami dari campuran kunyit dan jahe. Cara alami membuat bisul semoga cepat pecah menggunakan kunyit dan jahe yaitu dengan memarut kedua materi ini, lalu tempelkan pada bisul dan ikat menggunakan kain bersih.

4. Bunga Matahari
Selain bisa mempercantik halaman rumah, bunga matahari bisa dijadikan pilihan alternatif untuk mengobati duduk perkara bisul yang semakin meradang.
Cara mengobati bisul dengan bunga matahari yaitu dengan memetik bunga matahari yang dicampurkan dengan minyak biji wijen secukupnya. Sebelumnya sangrai dahulu bunga matahari hingga berwarna kecoklatan dan tumbuk hingga halus. Setelah halus masukkan minyak biji wijen dan campur hingga merata. Ramuan ini bisa pribadi Anda tempelkan pada bisul.

5. Daun Bayam dan Madu
Cara alami membuat bisul semoga cepat pecah yang terakhir yaitu menggunakan daun bayam dan madu murni. Sebaiknya pilih bayam jenis duri, ambil beberapa episode dan basuh hingga bersih. Selanjutnya lumatkan daun bayam hingga benar-benar halus untuk dioleskan pada bisul. Setelah itu oleskan juga madu murni pada sekeliling bisul lalu balut menggunakan kain bersih. Sebaiknya ganti kain minimal 2 kali dalam sehari semoga tetap terjaga kebersihannya.

Itulah bagaimana cara menghilangkan bisul dengan cepat dan alami. Anda bisa mencoba salah satu cara diatas. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda
 
Top