Ambulance merupakan sebuah alat transportasi yang sangat familiar dilingkungan rumah sakit, untuk rumah sakit khususnya yang telah terakreditasi mempunyai ambulance yang baik dan juga petugas serta kelengkapan yang mumpuni merupakan hal yang mutlak.

Untuk mencapai suatu perbaikan yang berkesinambungan sampai menjadi lebih baik dari waktu kewaktu sangat diperlukan masukkan dari banyak sekali kalangan termasuk dari konsumen atau pasien dan keluarga pasien.

Dalam hal ini setiap rumah sakit yang telah terakreditasi khususnya biasanya haruslah mempunyai lembaran khusus yang berkhasiat sebagai evaluasi dan saran biar dapat lebih baik dan baik lagi.

Semua sarana dan prasarana mesti mempunyai lembaran umpan balik, tak terkecuali ambulance, yang merupakan sebuah alat transportasi yang dipakai untuk transfer pasien atau rujuk pasien dari rumah sakit satu kerumah sakit lainnya.

Didalam lembaran umpan balik ambulance ini haruslah memuat evaluasi dari kelengkapan sampai kompetensi sumberdaya manusianya.


Adapun beberapa poin yang harus dimuat dalam lembaran umpan balik / saran bagi ambulan yaitu sebagai berikut :

1. Penilaian bagi perawat 
  • Profesional dan kompeten
  • Ramah, sopan dan tanggap
  • Komunikasi dan klarifikasi tindakan perawat
2. Penilaian bagi dokter
  • Profesional dan kompeten
  • Ramah, sopan dan tanggap
  • Komunikasi dan klarifikasi tindakan perawat
3. Penilaian Ambulance
  • Kebersihan Ambulance
  • Alat-alat ambulance
  • Kecakapan sopir ambulance
  • Ketepatan waktu
  • Cara membawa ambulance
  • Kenyamanan ambulance.
itulah tiga poin yang merupakan ini dari lembaran umpan balik ambulance yang menjadi evaluasi dan saran dari konsumen bagi rumahsakit biar dapat lebih baik.

Untuk mendownload format umpan balik ambulance DISINI

Kaprikornus dapat disimpulkan bahwa setiap rumah sakit haruslah dapat menjadi lebih baik sesuai dengan standar pengakuan dan evaluasi dari konsumen, termasuk untuk sarana, prasarana dan sumber daya manusianya.
 
Top