Tips menjaga kesehatan badan ketika lebaran – setelah melakukan puasa selama satu bulan penuh, kini saatnya kita merayakan hari raya idul fitri.  Hari raya ini yakni ketika yang dinanti nanti oleh banyak orang, alasannya pada ketika hari raya ini waktunya silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.  Tips menjaga kesehatan ketika lebaran cenderung lebih sulit dibandingkan hari biasa.
Tips menjaga kesehatan badan ketika lebaran Tips Menjaga Kesehatan Badan Ketika Lebaran
tips menjaga kesehatan badan ketika lebaran

Pada ketika hari raya contoh makan kita cenderung berubah secara drastis yang sebelumnya berpuasa tiba tiba tidak berpuasa, apalagi ketika berkunjung ke sanak family atau tetangga, mereka selalu menyuguhkan kuliner yang sanggat menggoda untuk di cicipi, ibarat opor, kuliner bersantan, snack, minuman dll hal ini tentu mampu saja mengancam badan sehat anda.   Tips sehat ketika lebaran mampu anda mulai dari hal paling sederhana ibarat mencuci tangan sebelum makan sampai mengontrol contoh makan.

Tips menjaga kesehatan badan ketika lebaran

Hari raya lebaran mampu saja membuat kondisi badan tidak fit alasannya program bepergian ke rumah saudara, tetangga dan teman. Tips menjaga kesehatan ketika lebaran ini mampu anda manfaatkan untuk mencegah badan anda supaya tetap fit alasannya dilema contoh makan tidak teratur tanggapan program tinggi atau masih terbawa waktu makan bulan ampunan mampu menjadikan gangguan kesehatan ibarat sakit perut, diare atau berat badan naik dengan cepat.

Menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan
Hari raya idul fitri identik dengan tradisi bersalaman dan mencium tangan dengan tujuan saling memaafkan.  Selain itu setelah kita bersalam salaman biasanya kita langsung mencicipi kuliner yang telah disediakan, namun hal ini tentu berpotensi untuk menularkan bakteri maupun kuman ketika bersalam salaman tersebut.  tips menjaga kesehatan badan saat lebaran yang pertama yaitu rajin rajinlah mencuci tangan hal ini untuk menghindari berpindahnya kuman, virus serta bakteri melalui perantara tangan, rajin-rajinlah mencuci tangan sebelum makan. Resiko penyakit yang mungkin mampu ditularkan diantaranya sakit perut, diare dll.

Menjaga kesehatan dengan mengatur contoh makan
Saat menjalankan ibadah puasa, berat badan kita cenderung turun, agar berat badan kita tetap terjaga dan tidak naik dengan tiba tiba maka kita harus rajin mengatur contoh makan, alasannya kuliner khas lebaran mampu saja memicu dilema berat badan naik dengan cepat. Kue khas lebaran ibarat nastar atau puteri salju memiliki kandungan kalori tinggi. Efeknya, dalam waktu satu minggu berat badan mampu naik sekitar setengah kilogram.

Menjaga kesehatan dengan memperbanyak minum air putih
Saat lebaran biasanya kita di jamu dengan sirup yang sangat segar dengan rasa yang lezat memang selalu menggoda sebagai penghilang rasa haus. Namun demikian, air putih memiliki manfaat yang lebih baik serta lebih banyak dibandingkan air sirup praktis ditemukan ketika lebaran. Minum air putih berguna untuk menjaga kesehatan dengan cara menyediakan cairan badan untuk program tinggi yang anda jalani

Menjaga kesehatan dengan melakukan manajemen waktu
Setelah acara silaturahmi seharian tentu kondisi badan menurun drastis. Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengenbalikan kondisi terbaiknya. Cara menjaga kesehatan dengan istirahat yaitu tidur berguna untuk menghilangkan rasa lelah berlebih sehingga tidak praktis terserang flu dan pegal-pegal.



nah itulah tadi beberapa tips yang mampu anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan badan anda selama lebaran, selain itu juga mampu anda terapkan untuk mencegah naiknya berat badan secara drastis

Sumber https://nurudinsya.blogspot.com/
 
Top