Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami -  kesehatan kulit kepala menjadi salah satu faktor yang sanggup membuat anda terbebas dari majemuk masalah yang berkaitan dengan rambut dan kulit kepala. Seperti masalah rambut lepek, rambut rontok bahkan munculnya ketombe yang menyerang alasannya adalah kurangnya kita dalam menjaga kebersihan kulit kepala.

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ketombe merupakan salah satu hal yang sangat menganggu semua orang. Ketombe akan membuat rambut terlihat kotor, kusam dan lepek.  Ketombe terjadi alasannya adalah adanya sel kulit mati yang mengelupas dikarenakan folikel pada rambut yang berkurang.  Yang perlu anda ketahui ketombe ini sanggup menyerang siapa saja, baik bacin tanah atau muda, laki laki atau perempun memiliki peluang untuk mengalami ketombe yang sama.

Penyebab munculnya ketombe

Sering kali orang yang memiliki banyak ketombe diidentikan bahwa ia malas untuk mencuci rambut secara teratur, memang benar demikian alasannya adalah dikala kita beraktifitas di luar ruangan apalagi di bawah matahari secara eksklusif tentu hal tersebut membuat kulit kepala kita menjadi berkeringan dan lepek, bila tidak di cuci secara teratur, tentu akan muncul ketombe yang sangat mengganggu.  Selain itu ada juga beberapa penyebab lainnya antara lain kesalahan atau ketidak cocokan dikala menggunakan produk shampo tertentu, anda pasti pernah mengalaminya rambut rontok atau ketombe an dikala menggunakan shampo yang salah.  Pewarnaan rambut dan styling juga menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe, alasannya adalah dikala styling dan pewarnaan pasti meninggalkan residu, serpihan kering yang sanggup memicu reaksi kulit yang sanggup terlihat sebagai ketombe.

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Menghilangkan ketombe dengan lidah buaya
Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang sanggup anda gunakan untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Seperti menyuburkan rambut, menghilangkan ketombe dan juga menjaga kesegaran serta kesehatan kulit kepala.  Lidah buaya sanggup memperlihatkan nutrisi pada rambut, potongan lendir dari tanaman ini dipercaya sanggup mengatasi duduk masalah ketombe di kulit kepala anda.

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup ambil satu helai tanaman aloe vera lalu kupas. Ambil gel atau lendir nya saja dan gosokkan pada kulit kepala secara merata. Setelah itu tunggu beberapa menit saja, lalu bilas dengan air sampai bersih.  Untuk menerima hasil yang lebih maksimal sebaiknya anda melakukan perawatan ini secara teratur.

Menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis
Kemampuan dan manfaat jeruk nipis sudah tidak perlu diragukan lagi untuk mengatasi masalah kesehatan kulit kepala ibarat munculnya ketombe yang sangat mengganggu.  Penggunaan jeruk nipis untuk mengatasi ketombe juga telah banyak dibuktikan dalam banyak sekali uji penelitian. Vitamin c yang ada di dalam jeruk nipis bisa mengusir ketombe yang membandel sekalipun.

Cara menggunakannya pun sangat simpel cukup belah jeruk nipis menjadi dua lalu gosokkan pada kulit kepala. Apabila terdapat luka di kulit kepala biasanya akan terasa sedikit perih, namun jangan khawatir alasannya adalah hal ini tidak berbahaya. Ingat lakukan cara ini secara teratur semoga ketombe yang ada di kepala anda sanggup diatasi dan hilang secara alami.

Menghilangkan ketombe dengan minyak almond
Minyak almond sanggup anda gunakan sebagai salah satu bahan alami untuk mengusir ketombe, untuk cara menggunakannya sanggup anda gunakan minyak almond setelah keramas. Cukup keringkan rambut lalu balurkan satu sendok minyak almond pada kulit kepala anda. Lalu tutupi dengan handuk kering, biarkan selama 30 menit. Setelahnya bersihkan rambut dengan air hangat. Pemakaian minyak almond sanggup dicampur dengan minyak zaitun untuk memperlihatkan pengaruh yang lebih cepat dalam upaya mengatasi ketombe. baca juga : cara cepat menebalkan rambut secara alami

Menghilangkan ketombe dengan cuka
Bahan alami selanjutnya yang sanggup anda gunakan yaitu cuka, alasannya adalah cuka akan bekerja menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan ketombe. Selain itu cuka juga tidak akan menyumbat pori-pori pada kulit kepala anda. Cuka sanggup berfungsi sebagai fungisida yang membunuh jamur lebih efektif. Untuk menggunakannya pun sangat lah simpel cukup dengan membilas rambut dengan menggunakan cuka, Cara membuat ramuan cuka untuk ketombe ini sangatlah mudah. Ambil setengah cangkir air hangat yang dicampur dengan setengah cangkir cuka apel. Campurkan menjadi satu, lalu jadikan shampoo untuk rambut anda.

Menghilangkan ketombe dengan garam
Salah satu penyebab munculnya ketombe adalah jamur sehingga anda sanggup menggunkan garam sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah tersebut.  Garam tentu sangat simpel untuk di peroleh dan juga tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. garam dapur memiliki fungsi utama yaitu menetralisir atau mengurangi program perkembangbiakan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Pemakaian garam adalah dengan menaburkannya sebagai gabungan shampo pada waktu keramas.

Sumber https://nurudinsya.blogspot.com/
 
Top