Wajah yang halus dan higienis dari jerawat yaitu idaman banyak orang terutama wanita. Banyak orang berlomba-lomba melaksanakan perawatan wajah mereka biar mendapat kondisi kulit wajah tetap higienis dan bebas jerawat. Ketika kita salah menentukan cara atau salah menentukan obat untuk menghilangkan jerawat, bukannya wajah halus bersinar yang kita dapat, tapi malah kulit wajah menjadi penuh flek hitam bahkan kerusakan kulit wajah.

Jerawat merupakan peradangan pada kulit, khususnya kulit wajah dimana kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak terinfeksi oleh basil sehingga terjadi pembengkakan dan berisi nanah. Jerawat umumnya terjadi pada wajah, leher, pundak dan juga punggung. Walaupun bukan termasuk penyakit yang mematikan, tetapi jerawat bisa menciptakan seseorang menjadi hilang percaya diri lantaran penampilan mereka.

Selain memakai obat-obatan yang mengandung materi kimia, kita juga bisa menyembuhkan jerawat dengan cara alami. Walaupun terkadang di anggap menyusahkan dan tidak mudah bagi sebagian orang, tetapi pengobatan jerawat dengan memakai cara yang alami ini bebas imbas samping. Anda hanya perlu menyediakan sedikit waktu luang untuk memulai penyembuhan dengan metode alami ini.
 Wajah yang halus dan higienis dari jerawat yaitu idaman banyak orang terutama perempuan 3 Tips Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Praktis Dan Cepat
3 Tips Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Dengan Mudah
1. Es Batu
Cara yang pertama, Anda bisa memakai es kerikil untuk menyembuhkan jerawat. Es kerikil terbukti efektif dan cepat untuk mengurangi kemerahan, serta pembekakan kulit yang di sebabkan oleh jerawat. Es kerikil bisa membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah kedaerah yang terjangkit jerawat, serta bisa mengencangkan pori-pori kulit dan juga sanggup menghilangkan kotoran serta minyak pada kulit. Bungkus es kerikil kristal secara utuh (atau Anda juga bisa menghancurkannya terlebih dahulu) di selembar kain lalu tekan secara perlahan pada kulit yang terkena jerawat dan tahan selama beberapa detik. Tunggu selama beberapa menit, lalu ulangi proses tersebut.

2. Sari atau Jus Lemon
Cara yang kedua, Anda bisa memakai jus atau sari lemon alami yang tidak di campur dengan materi pengawet. Anda bisa menciptakan sendiri jus lemon di rumah dan celupkan kapas kedalam jus lemon tersebut lalu oleskan sebelum tidur. Untuk hasil yang maksimal, Anda juga bisa mencampurkan satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh serbuk kayu manis.
Oleskan adonan tersebut pada jerawat Anda, dan biarkan selama semalaman. Saat bangkit tidur di pagi hari, basuh higienis kulit wajah Anda memakai air hangat. Tetapi ada sedikit catatan kalau Anda memakai tehnik ini, cara ini tidak cocok bagi mereka yang mempunyai kulit sensitif.

3. Minyak Pohon Teh
Untuk cara yang ketiga, Anda sanggup memakai minyak esensial yang berasal dari pohon teh. Minyak pohon teh sangat anggun untuk mengobati jerawat lantaran mempunyai sifat anti basil yang membantu melawan basil penyebab problem kulit ini. Minyak pohon teh juga mempunyai sifat menenangkan yang membantu mengurangi kemerahan serta radang jerawat pada kulit Anda. Minyak ini juga bisa mengatasi problem komedo pada kulit wajah Anda.

Caranya, celupkan kapas kedalam minyak esensial pohon teh ini, lalu oleskan kedaerah yang terinfeksi jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah Anda sampai bersih. Anda juga bisa mencampur beberapa tetes minyak pohon teh kedalam satu sendok makan ekstrak atau gel pengecap buaya. Oleskan pada jerawat atau flek hitam di kulit wajah Anda, biarkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Tetapi kalau Anda mempunyai alergi terhadap pengecap buaya, ada baiknya Anda hanya memakai minyka esensial pohon teh saja.
 
Top