Dengan Jeruk Nipis merupakan tips paling sederhana yang bisa anda terapkan sendiri dirumah. Hal ini karena jeruk nipis sangat mudah didapatkan serta paduan materi yang diharapkan sangatlah tidak rumit. Nah , pada artikel kali ini kami akan mencoba menjabarkan sedikit keterangan mengenai bagaimana cara menggunakan dan membuat masker dari jeruk nipis. Berikut rincian selengkapnya!

Sepintas isu mengenai jerawat , pada postingan sebelumnya kami juga sudah pernah membahas perihal jenis-jenis jerawat serta cara sederhana mengatasinya. Pada artikel tersebut kami sudah menjabarkan perihal semua macam jerawat , dari yang paling umum sampai yang paling sering dialami oleh kalangan ladies. Pastinya anda juga sudah paham terkait apa dampak yang ditimbulkan oleh adanya jerawat pada wajah. Hal tersebut akan membuat rasa percaya diri anda turun dan membuat wajah tampak lusuh , kotor , dan banyak benjolan yang terkadang juga dibarengi dengan rasa sakit atau nyeri karena peradangan. Hal tersebut bahwasanya sudah wajar dan umum dialami oleh semua orang. Namun kalau tidak segera diambil tindakan , maka kemungkinan besar jerawat akan semakin parah dan bertambah banyak.
 Dengan Jeruk Nipis

Mengutip dari banyak sekali keluhan dari masalah wajah terkait jerawat , banyak dari kalangan wanita sampaumur yang sangat benci akan kemunculannya. Tidak hanya pada kalangan perempuan , namun pria pun ikut andil dan merasa terganggu dengan adanya jerawat menyerupai yang dimaksud. Mereka beranggapan bahwa jerawat merupakan masalah yang harus segera diatasi biar penampilan kembali normal. Jika perempuan ingin selalu mengagumkan , begitupun pria yang ingin selalu tampak menawan.

(Yuk Lihat Juga : 31 Penyebab Munculnya Jerawat)

Kulit seseorang mempunyai tingkat elastisitas , kelembapan , serta produksi minyak yang berbeda. Pada jenis tertentu , orang akan lebih mudah terkena jerawat dikarenakan merupakan sudah faktor gen yang dibawa semenjak lahir. Tidak heran dengan adanya jerawat seseorang rela mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah biar wajah tetap terlihat bersih. Dalam hal ini bahwasanya anda tidak perlu gundah akan masalah biaya , karena masih banyak juga alternatif pengobatan yang bisa anda maksimalkan guna menjaga dan merawat wajah dari gangguan jerawat.

Untuk membersihkan wajah dari jerawat. Anda bisa menggunakan manfaat jeruk nipis yang sudah terbukti mempunyai kemampuan untuk membersihkan. Dengan kandungan vitamin C tinggi , jeruk nipis bisa membuat wajah lebih cerah , merona dan terhindar dari kelebihan minyak pada wajah. Jika timbulnya jerawat dikarenakan wajah kotor , minyak berlebih , dan juga hal lain yang masih terkait. Maka jeruk nipis merupakan pilihan yang sempurna untuk mengatasi masalah tersebut.

Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai manfaat yang cukup baik untuk perawatan wajah. Salah satunya ialah mengangkat sel kulit mati , membersihkan wajah dari kotoran yang menempel , membuka pori-pori wajah yang tertutup , dan juga membuat wajah anda merona , infinit muda , serta terhindar dari gangguan jerawat. Nah , bagaimana cara menggunakan jeruk nipis untuk mengobati jerawat? Anda bisa menggunakan jeruk nipis secara pribadi dengan cara mengambil perasan air jeruk nipis , oleskan pada seluruh area wajah (dikhususkan pada wajah yang berjerawat) dengan perlindungan kapas , kemudian dibiarkan sampai mengering dengan sendirinya. Jika dirasa wajah menjadi kaku , maka anda bisa melanjutkan dengan cara pembilasan. Tapi , masih ada lagi resep perpaduan jeruk nipis dengan materi lain. Untuk lebih jelasnya , Mungkin resep sederhana berikut bisa sedikit membantu!

1. Masker Jeruk Nipis Dan Madu
Jeruk nipis mempunyai sifat membersihkan. Sedangkan madu untuk menjaga kelembapan kulit secara merata. Perpaduan ini akan membuat wajah anda tampil secara maksimal. Selain bersih dari jerawat , wajah anda juga akan tampak lebih kenyal dan lembut secara alami. Yang perlu anda siapkan ialah perasan air jeruk nipis kemudian dicampur dengan sedikit madu (secukupnya saja) Aduk keduanya kemudian diterapkan pada wajah.

2. Masker Jeruk Nipis Dan Putih Telur
Seperti yang sudah kami sebutkan pada poin pertama , jeruk nipis sangat ampuh untuk membersihkan wajah. Sedangkan putih telur akan membuat wajah tetap kencang , kenyal , lembut dan menyamarkan garis halus selaku tanda-tanda penuaan. Jika kedua materi ini dipadukan , maka manfaat yang bisa anda dapat ialah kulit wajah tetap cerah serta bisa menghilangkan flek hitam secara alami. Untuk membuat , cukup siapkan putih telur dan perasan air jeruk nipis , aduk keduanya sampai tercampur kemudian aplikasikan pada wajah.

3. Perasan Air Jeruk Nipis Dengan Air Hangat
Air hangat akan sangat membantu dalam membuka pori wajah yang menutup. Jika dicampur dengan jeruk nipis , maka materi ini akan membuat wajah anda lebih bersih guna mengangkat kotoran yang menempel pada sela-sela pori. Cara membuat cukup dengan menyiapkan air hangat kemudian dipadukan dengan perasan air jeruk nipis. Aduk sampai rata selanjutnya digunakan untuk membasuh wajah. Diamkan sampai mulai mengering dan dibilas dengan air bersih!

4. Masker Jeruk Nipis Dengan Yogurt
Yogurt akan membuat wajah anda lebih tampah cerah , lembab , dan mengatasi jerawat pada wajah. Bahan ini bisa dijadikan alternatif untuk perawatan yang bisa anda buat dan lakukan sendiri dirumah. Yang pelu anda lakukan ialah menyiapkan yogurt dan perasan air jeruk nipis kemudian aduk keduanya sampai membentuk pasta. Aplikasikan pada seluruh permukaan wajah dan didiamkan antara 15 sampai 25 menit. Lakukan secara rutin , maka wajah anda akan terlihat lebih segar dan bisa menghilangkan kelelahan.

5. Masker Jeruk Nipis Dan Pisang Ambon
Pisang ambon bisa mengakibatkan wajah tampak kencang serta bisa mengobati jerawat secara cepat dan ampuh. Jika digabungkan dengan perasan jeruk nipis , maka keduanya akan menghasilkan perpaduan materi yang sangat cepat dalam mengatasi masalah jerawat. Untuk pembuatan , anda siapkan terlebih dahulu pisang ambon yang sudah matang kemudian dihaluskan dagingnya. Campurkan dengan perasan air jeruk nipis sampai menjadi gel atau masker yang lembut. Terapkan pada wajah dan biarkan sampai mengering sebelum anda melaksanakan pembilasan.

6. Masker Jeruk Nipis Dan Buah Tomat
Tomat bisa mengobati jerawat membandel yang sulit disembuhkan. Jika wajah anda selalu ditumbuhi jerawat , maka alternatif materi dari tomat dan jeruk nipis ini bisa menjadi langkah penyelesaian yang tepat. Pertama anda sediakan tomat yang sudah dihaluskan (bisa diblender atau diulek) dan dipadukan dengan perasan jeruk nipis. Aduk sampai rata dan bubuhkan pada wajah sebagai masker. Diamkan sejenak dan bilas dengan air sampai bersih.

Selain dari banyaknya materi yang sudah kami sebutkan pada resep diatas. Masih banyak lagi materi alami yang bisa anda padukan dengan air jeruk nipis. Namun kalau dibahas secara umum dari mudahnya materi yang diharapkan , mungkin resep diatas sudah dirasa cukup. Nah , yang menjadi pertanyaan lanjutan ialah : Apa saja sih manfaat jeruk nipis untuk wajah? Apa hanya untuk mengobati jerawat saja? Yuk cari tahu sama-sama pada rangkuman berikut!

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Berjerawat

1. Mengangkat Kotoran Pada Wajah
Kotoran yang dimaksud bisa berupa debu , sel kulit mati , dan juga bekas kosmetik yang masih menempel pada kulit. Jika pori-pori tertutup dengan kotoran menyerupai yang dimaksud , maka tidak menutup kemungkinan bahwa akan memicu munculnya jerawat. Jika wajah bersih , sedikit kemungkinan wajah anda akan ditumbuhi jerawat.

2. Mengecilkan Pori-pori Wajah
Mempunyai pori wajah yang besar dan terbuka merupakan suatu masalah yang harus anda selesaikan. Dengan keadaan pori yang besar , maka kotoran akan lebih mudah masuk dan mengendap menjadi suatu gumpalan penyebab jerawat. Kotoran yang tercampur dengan minyak akan mempercepat pertumbuhan kuman serta kuman pemicu munculnya jerawat.

3. Mengurangi Peradangan Pada Jerawat
Jerawat merupakan suatu radang (pembengkakan) yang mengakibatkan warna merah atau ruam berbentuk benjolan. Agar radang lebih mudah mengempis , maka jeruk nipis menjadi salah satu alternatif yang bisa anda gunakan.

4. Menyembuhkan Luka Dan Membunuh Bakteri
Jerawat terkadang meninggalkan luka yang bisa disembuhkan dengan air jeruk nipis. Kemampuan lain ialah untuk mencegah dan membunuh kuman pada kulit yang pada balasannya bisa mengurangi serta mengatasi infeksi. Jika kuman atau kuman tidak mudah berkembang , maka jerawat akan lebih mudah disembuhkan.

5. Memudarkan Flek Hitam Dan Meratakan Warna Kulit
Jerawat meninggalkan noda hitam dan gelap pada bekas luka. Hal ini mengakibatkan wajah tampak kotor dan belang. Namun masalah ini bisa anda atasi dengan jeruk nipis yang bisa mengembalikan wajah tampak cerah , bersih , dan merona secara alami.

(Yuk Baca Juga : Jenis-Jenis Jerawat Dan Cara Mengatasinya)

Demikian ulasan terkait dengan Dengan Jeruk Nipis. Jangan lupa lihat juga postingan kami yang lain pada lampiran related post dibawah. Share juga dengan teman-teman yang lain biar artikel ini bermanfaat untuk orang banyak! Terima kasih!
 
Top