Rambut ialah salah satu dari sekian banyak episode yang harus diperhatikan alasannya itu memang merupakan episode paling terlihat diantara episode lainnya atau sering disebut sebagai mahkota bagi diri kita. Oleh alasannya itu kita harus rajin merawat rambut. Namun sayangnya sebagian orang telah mengabaikan dalam hal merawat rambutnya. Orang orang sering melaksanakan kebiasaan kecil secara tanpa sadar dapat merusak keindahan alami rambutnya. Kegiatan menyerupai menyisir dalam keadaan berair , salah dalam pemakaian shampo , salah penggunaan handuk ,salah penggunaan hair dryer dan lain lain. Berikut penjelasan lebih lanjutnya.


1. Menyisir Rambut Dalam Keadaan Basah

Hal ini tidak dianjurkan alasannya akan menyebabkan kerontokan bila disisir dalam keadaan basah. Jikalau memang terpaksa harus menyisir , gunakanlah sisir bergigi jarang untuk mengurangi resiko kerontokan.

2. Menggunakan Hair Dryer Bersuhu Tinggi

Menggunakan hair dryer bersuhu terlalu tinggi kemudian menarik menggunakan sisir lingkaran ketika melaksanakan blow. Jangan dilakukan alasannya hal ini akan membuatnya mudah menjadi rapuh , kering kemudian rusak. Mulailah hentikan hal tersebut alasannya ini bukan cara merawat rambut yang baik dan benar. Bila ingin melaksanakan blow sebaiknya tundukkan kepala terlebih dahulu , kemudian keringkan menggunakan hair dryer cukup dengan suhu rendah saja.

3.  Salah Dalam Pemilihan Shampo

Shampo ialah salah satu faktor pendukung ketika merawat rambut. Namun jangan salah memilih produk shampo. Jangan mudah termakan oleh produk import , alasannya belum tentu produk import itu dibuat untuk pengguna masyarakat beriklim tropis menyerupai negara kita ini , negara Indonesia. Kandungan PH pada shampo biasanya juga kuat besar , bila berlebihan akan membuat batang rambut menipis , kering dan mudah patah kemudian pada akhirya rontok sampai bila tidak ditangani dengan cepat resiko terbesarnya akan meyebabkan kebotakan.

4. Paparan Sinar UV

Percuma bila telah merawat rambut dengan banyak sekali produk untuk merawat rambut bila tidak diimbangi dengan penggunaan materi yang dapat mengurangi dampak buruk paparan oleh sinar UV diluar ruangan. Merawat rambut memang menyerupai mirip merawat kulit. Kaprikornus carilah produk santunan dari paparan sinar UV.

5. Salah Ketika Mengelap Rambut Dengan Handuk

Orang orang biasanya setelah selesai mandi lalu menggosokkan handuk ke rambutnya yang telah dikeramasi sebelumnya , hal ini tidak baik. Cara yang benar ialah cukup tekan tekan lembut atau mengusapnya secara perlahan tapa menggosoknya secara lebay biar tidak rontok.



Cara Merawat Rambut


Itulah beberapa hal yang dapat merusak keindahan alami rambut seseorang. Lalu cara merawat rambut gotong royong tidak perlu mengeluarkan anggaran biaya lebih untuk pergi ke salon. Ada beberapa cara dalam menjaganya biar tetap sehat. Seperti apakah itu ? Simak uraian berikut.

Cara Merawat Rambut yang Baik dan Benar


1. Konsumsi Makanan Bergizi

Makanan yang sehari hari kita konsumsi juga mempunyai pengaruh besar pada kesehatan rambut kita. Sayuran segar serta buah buahan segar dapat dijadikan menu makanan untuk merawat rambut. Dalam rangka mencegah kerontokan dapat digunakan makanan berprotein , lebih baik lagi menggunakan makanan berprotein nabati sebagai pembentuk sel sel rambut beserta akarnya. Banyak sumber mengatakan bahwa kekurangan zat besi juga dapat menyebabkan kerontokan. Oleh alasannya itu konsumsilah makanan ber zat besi tinggi demi menghindari kerontokan.

2. Keramas Seperlunya Saja

Keramaslah hanya bila memang sudah jadwal melaksanakan keramas , sebaiknya keramas setiap 2 hari sekali bila diperlukan. Hal ini perlu dilakukan biar bubuk , polusi , serta kotoran pada kulit kepala akan terangkat dan menimbulkan kulit kepala beserta rambut menjadi lebih bersih , sehat , segar juga cantik dipandang.

3. Pakai Vitamin 

Setelah keramas jangan lupa memakai atau mengusapkan vitamin , alasannya kandungan dalam shampo sepertinya belum mencukupi kebutuhan yang diharapkan untuk merawat rambut. Merawat dengan vitamin berbentuk tonic lebih dianjurkan alasannya selain dapat merawat , tonic juga memperlancar peredaran darah kapiler pada kulit kepala kita.

4. Bilas Dengan Air Dingin

Memang sih membilas memakai air hangat akan meimbulkan rasa nyaman bagi sebagian orang , tetapi air hangat akan mengurangi kelembaban rambut. Sebaiknya pilih air hambar sebagai materi merawat rambut kita.

 
Top