Makanan Peninggi badan- Tinggi tubuh sangat dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan insan ( HGH ) , yaitu yang disekresikan oleh kelenjar yang berjulukan hipofisis. Maka oleh karena itu bila anda inginmemiliki tubuh yang tinggi sangat dianjurkan untuk menkonsumsi makanan yang dapat membantu fungsi HGH.

Makanan Meningkatkan tinggi badan
Meskipun tinggi tubuh sangat ditentukan oleh faktor keturunan atau genetik , namun faktor eksternal tertentu dan gizi sangat mensugesti pertumbuhan tinggi tubuh seseorang. tubuh pendek mampu disebabkan karena asupan nutrisi yang tidak memadai. 

Nutrisi makanan dan berolahraga sangat diperlukan supaya tinggi dan berat tubuh optimal dan ideal. bila tubuh Anda telah memenuhi aneka macam jenis nutrisi untuk membangun otot yang berpengaruh , ligamen , dan tendon. Diet Anda harus terdiri dari banyak nutrisi menyerupai kalsium , mineral , vitamin dan protein. Berikut ini ialah beberapa makanan yang Anda butuhkan untuk meningkatkan tinggi badan:
A. Protein 
Protein berfungsi untuk membangun jaringan otot tubuh kita , dengan demikian nutrisi ini bermanfaat untuk mempercepat proses perttumbuhan tinggi badan. Protein mengandung asam amino yang diperlukan untuk hormon pertumbuhan , dan menjaga kesehatan tulang , otot , jaringan , organ , kulit dan gigi.
B. Mineral
Yang termasuk unsur mineral misalnya magnesium , fosfor , fluor , yodium , zat besi sangat penting untuk mestimulasi pertumbuhan tinggi badan. Kalsium juga termask unsur mineral yang tak kalah penting untuk memicu pertumbuhan tulangdan pemeliharaan tulang yang kuat. Minuman berkarbonasi , makanan kebanyakan garam , gula , lemak dan kopi harus dibatasi karena dapat menghambat kalsium , yang tentunya dapat mensugesti pertumbuhan tubuh Anda.
C. Vitamin : Vitamin D membantu absorpsi kalsium bagi tulang supaya berpengaruh dan sehat. Kekurangan vitamin D akan menghambat proses pertumbuhan dan tulang menjadi rapuh. Selain vitamin D , tubuh juga membutuhkan vitamin lain menyerupai vitamin A , vitamin B1 , vitamin B2 atau riboflavin , vitamin C , dan vitamin F. 

Berikut dibawah ini ialah daftar makanan yang butuhkan untuk menstimulasi pertumbuhan tinggi badan.
1. Susu
2. Produk Susu
3. Buah dan Sayuran
4. Ayam
5. Daging
6. Pati dan biji-bijian
7. Telur
8. Kedelai
9. Oatmeal
10. Coral Calcium

itulah cara menambah tinggi badan dengan makanan peninggi tubuh , sebagaimana daftar makanan tersebut diatas yang diperlukan oleh tubuh supaya tubuh menjadi tinggi ideal , selain dengan makanan supaya tubuh anda cepat tinggi perlu dilakukan stimulasi supaya jaringan otot dan tulang menjadi lebih cepat tinggi , yaitu dengan latihan fisik , senam dan olah raga. selangkapnya anda mampu membacanya disini
 
Top