Mengatasi Stress memanglah sangat diharapkan semoga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan menyerupai darah tinggi , stroke , sampai penyakit jantung. Kadang kadang orang stress tidak ingin mengaku apa penyebab stress tersebut alasannya yaitu menganggap itu yaitu problem langsung seseorang.

Stress akan membuat badan memproduksi hormon adrenaline berlebih dimana hormon ini berfungsi untuk mempertahankan diri. Stress ringan dapat menjadi alasan seseorang untuk berpikir dan berusaha lebih cepat juga keras sehingga akan bisa melewati tantangan dalam kehidupan sehari hari. Stress ringan dapat merangsang rasa lebih berangasan dalam kehidupan rutinitas yang terbilang membosankan.

Tetapi kalau stress telah berat atau berkelanjutan , akan berdampak sangat buruk bagi kesehatan.
Penyebabnya antara lain :
1. Beban fisik yang relatif lama
2. Ketidak puasan terhadap pencapaian hasil upaya / merasa superior
3. Kekhawatiran terhadap sesuatu  / kurang percaya diri
4. Kegagalan dalam usaha

Mengatasi Stress







Apabila trauma telah melanda , perlu beberapa perubahan sikap dalam mengatasi hal ini. Berikut ini beberapa cara mengatasi stress.

Cara Mengatasi Stress

 

1. Relaks atau Santai Sejenak
Rileks kan dulu otot syaraf saat mencoba mengatasi stress , melaksanakan rileks dapat dilakukan dengan cara mendengarkan musik , mandi air hangat , makan coklat , yoga. Lakukanlah hal tersebut , namun masih banyak cara cara lain dalam mengatasi hal ini sesuai impian selera.

2. Berolahraga
Berolahraga secara teratur dapat mengatasi stress juga meningkatkan rasa nyaman pada tubuh. Cara mengatasi stress dengan berolahraga juga sangat baik dalam kegiatan diet dan bisa menambah kekebalan badan kita.

3. Tegas dan Punya Prinsip
Terkadang stress bisa diakibatkan dari sikap kita yang kurang bersikap tegas dan berani untuk mengatakan "tidak" pada undangan orang lain. Entah itu alasannya yaitu aib , kasihan , dan lain sebagainya. Pada karenanya kita terjebak hal tersebut dan merasa tak berdaya , bahkan merasa diperalat orang lain tanpa bisa melaksanakan perlawanan. Oleh alasannya yaitu itu kalau kita merasa tidak sanggup memenuhi undangan seseorang , jangan takut untuk mengatakan "tidak" , pastinya dengan alasan dan bahasa sopan semoga orang tersebut tidak merasa tersinggung.

4. Curhat Pada Orang Terpercaya
Inilah salah satu cara mengatasi stress berat. Ceritakan problem pada orang lain untuk mengurangi beban pikiran kita. Bila seseorang tersebut dapat memberi solusi yang sempurna , bisa bisa stress kita akan menghilang begitu saja.

5. Jalan Jalan
Jalan jalan bersama sahabat maupun keluarga yaitu cara mengatasi bahkan bisa menjadi obat stress. Karena pikiran kita akan teralihkan dari hal pembuat stress menuju hal kesenangan. Ini juga akan membantu mencari ide beserta solusi atau jalan keluar.

6. Melihat Video Lucu
Melihat video lucu yaitu obat yang sangat ampuh untuk menghilangkan stress. Video ini dapat dicari di banyak sekali kawasan menyerupai toko DVD , internet pun juga bisa.
 
Top