Cara Ampuh Menghilangkan Nyeri Haid Dengan Cepat dan Amanmengalami nyeri haid hingga tidak mampu melaksanakan aktivitasnya menyerupai biasa , ada pula yang mencicipi nyeri tetapi masih mampu menjalankan aktivitasnya.

Nyeri haid ini terjadi akhir kontraksi otot rahim yang dirasakan lebih pada ketika haid , terjadi aksentuasi pembuluh darah pada rahim sehingga suplai oksigen ter hambat dalam rahim sehingga menyebabkan rasa nyeri yang dirasakan pada ketika haid. Sebagai seorang wanita selama masih dalam masa subur , pastinya kita mencicipi nyeri haid ini setiap bulannya ( kecuali ibu hamil dan menopose) karena itu mungkin kita mencari banyak sekali cara untuk menghilangkan rasa nyeri ini.

Dalam pembahasan kali ini ialah mengenai beberapa cara yang cukup aman untuk Cara menjaga kesehatan reproduksi wanita usia subur

Pantangan yang harus diperhatikan pada ketika haid

  • Jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung kaffein menyerupai kopi , teh , atau pun coklat , karena disaat haid kadar kaffein ini akan meningkatkan hormone estrogen yang akan menyebabkan terlepas nya prostaglandin. 
  •  Hindari minuman yang bersuhu hirau taacuh , minuman yang bersuhu hirau taacuh akan menyebabkan pembekuan darah haid di dalam rahim sehingga mampu menyebabkan kanker lisan rahim atau kanker serviks.
  • Hindari jenis makanan yang proses pematangan nya dengan cara digoreng , menyerupai gorengan , pisang goreng , kentang goreng ataupun semua jenis makanan yang digoreng. Hal ini mampu menambah kadar lemak yang kuat pada peningkatan kadar estrogen yang mampu menyebabkan nyeri pada ketika haid.
  • Hindari makanan cepat saji atau pun makanan kaleng yang banyak mengandung sodium dan MSG. Kadar sodium dan MSG yang tinggi pada makanan tersebut akan menyebabkan retensi air dan akan menyebabkan pembengkakan pada tubuh.
  • Hindari makanan yang dipanggang , makanan dengan proses dipanggang akan mengalami proses kimiawi yang dapat memunculkan radikal bebas dan lemak trans yang akan mensugesti peningkatan kadar estrogen sehingga dapat memunculkan rasa nyeri ketika haid.
Demikian cara mengatasi nyeri haid dengan cepat dan aman , juga beberapa pantangan yang harus diperhatikan pada ketika haid biar terhindar dari nyeri haid. Semoga mampu menjadi info yang memiliki kegunaan untuk anda dan sekadar pengetahuan bagi anda semua. 
 
Top