Manfaat

Manfaat dan cara senam wajah yang baik dan benar penting sekali untuk diketahui. Hal ini disebabkan karena senam wajah merupakan aktivitas yang akan membuat wajah tampak lebih segar dan awet muda. Tentu perawatan kecantikan yang satu ini tidak memerlukan biaya mahal menyerupai perawatan-perawatan lain di salon kecantikan karena bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Memang biasanya perawatan kecantikan banyak menggunakan krim-krim wajah biar wajah tampak lebih cerah dan segar. Namun perlu Anda ketahui bahwa melaksanakan senam wajah sebagai salah satu bentuk perawatan wajah merupakan pilihan tepat, hal ini disebabkan karena gerakan-gerakan ketika Anda melaksanakan senam akan membuat peredaran darah di sekitar wajah menjadi lancar. Tentu kondisi ini akan berdampak baik terhadap kecantikan.

Manfaat Senam Wajah


Adapun manfaat yang bisa Anda peroleh kalau melaksanakan senam wajah ini ialah kerut-kerut di wajah akan memudar, menguatkan otot-otot wajah, membuat kulit jauh lebih kencang, terhindar dari aneka macam dilema kulit, kulit tampak lebih cerah, membuat kulit halus, menyegarkan bibir, sirkulasi darah menjadi lancar dan pipi tampak lebih merona secara alami.

Cara Melakukan Senam Wajah


Karena manfaat dan cara senam wajah yang baik dan benar penting untuk diketahui maka berikut ini ulasan lengkap untuk Anda bagaimana cara melaksanakan senam wajah yang baik dan benar.

1. Bibir
Memonyongkan bibir merupakan salah satu gerakan dalam melaksanakan senam wajah. Caranya ialah dengan merapatkan bibir lalu monyongkan ke arah depan. Setelah itu pertahankan gerakan ini selama beberapa detik. Latihan ini bisa Anda lakukan kurang lebih 5 kali dalam sehari.

Sedangkan gerakan untuk menghilangkan kerutan di sekitar bibir ialah dengan cara tersenyum lebar namun tempat sekitar wajah yang lain usahakan untuk tidak bergerak sama sama sekali. Tahan senyuman ini selama beberapa detik  dan ulangi kurang lebih sebanyak 5 kali.

2. Mata
Melakukan gerakan senam untuk mata juga menjadi rangkaian gerakan senam yang tidak boleh dilewatkan biar mata biar kulit di sekitar mata terbebas dari kerutan. Cara melakukannya ialah dengan menekan adegan mata menggunakan jari telunjuk dalam kondisi terpejam secara perlahan-lahan. Tahan gerakan ini selama beberapa detik dan ulangi hingga 2 hingga 3 kali.

3. Pipi
Senam wajah untuk gerakan pipi akan membuatnya tampak lebih merona. Usapkan telapak tangan ke adegan pipi sambil ditekan lembut. Lakukan juga tarikan dari bawah ke atas secara berulang-ulang dalam sepuluh kali hitungan. Tepuk-tepuk juga pipi adegan bawah sebanyak sepuluh kali.

4. Dagu
Senam wajah untuk gerakan dagu tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu duduk dalam posisi tegap lalu angkat kepala ke belakang. Setelah itu monyongkan lisan dan tahan selama beberapa detik. Tahan gerakan ini hingga hitungan ke 20 gres posisikan kepala dan bibir menyerupai sedia kala.

5. Memijat Wajah
Anda akan menerima manfaat dan cara senam wajah yang baik dan benar salah satunya ialah dengan memijat wajah. Akhir-akhir ini aktivitas yang satu ini memang sedang digandrungi oleh banyak kaum wanita karena bisa membuat kulit lebih sehat, kencang dan juga cantik. Anda bisa melaksanakan pijatan lembut di seluruh area wajah biar peredaran darah menjadi lancar.

6. Mengunyah Permen
Banyak orang yang suka mengunyah permen karet biar nafas menjadi segar. Namun di samping nafas segar yang didapat, kebiasaan mengunyah permen karet akan membuat otot-otot di sekitar wajah menjadi jauh lebih berpengaruh dan kencang sehingga wajahpun terhindar dari kerutan ataupun keriput.

Itulah beberapa manfaat dan cara senam wajah yang baik dan benar, semoga artikel ini bermanfaat.
 
Top