Dasar Pertanian - Buah matoa yaitu salah jenis buah yang banyak diminati semua kalangan, mulai dari belum dewasa hingga orag dewasa. Pasalnya buah khas dari tempat papua ini mempunyai gambaran rasa yang nikmat dan menciptakan kita jadi ketagihan sesudah memakannya. Buah matoa ini seolah-olah dengan buah kelengkeng, namun buah matoa lebih cendrung mempunyai kulit yang tebal. Dengan rasa yang yummy dan manis, kini banyak orang yang menanam buah matoa. Memang kalau dilihat dari fisik dan bibitnya, menanam buah matoa cukup simpel dan semua orang sanggup melakukannya. Tapi yang sulit yaitu bagaimana merawat semoga buah matoa sanggup berbuah maksimal. Namun kebanyakan yang dihadapi orang-orang yaitu bunga matoa yang sering kali rontok dan tidak hingga menjadi buah. Lalu bagimana cara merawat bunga matoa semoga tidak simpel rontok?

Penyebab buah matoa rontok memang bermacam-macam, tinggal kita saja yang melaksanakan perawatan intensif sehingga dengan perawatan yang baik, buah matoa tidak akan rontok. Untuk mengenali apa saja yang menimbulkan buah matoa rontok dan bagaimana pula cara mengatasinya, silahkan anca baca artikel kami sebelumnya pada link dibawah ini.
Baca : Penyebab Buah Matoa Rontok dan Cara Mengatasinya

Adapun cara merawat semoga bunga matoa tidak rontok dan sanggup menjadi buah yang berkualitas, diharapkan ketelatenan atau ketekunan. Berikut ini dasar-pertanian akan bagikan sedikit tips mewarat bunga matoa semoga tidak rontok.

 Buah matoa yaitu salah jenis buah yang banyak diminati semua kalangan Cara Merawat Bunga Matoa Agar Tidak Rontok
Gambar Bunga Matoa ( Foto langsung dasar-pertanian oleh : Wahyu Hendro Wibowo )


Cara Merawat Bunga Matoa Agar Tidak Rontok


1. Mensuplai Nutrisi Tanaman

Cara merawat bunga matoa semoga tidak rontok yaitu dengan memperlihatkan pupuk sebagai nutrisi tanaman. Nutrisi ini sangat penting untuk memperkuat tangkai buah matoa supaya tidak simpel rontok.

2. Rajin Menyiram Tanaman

Cara merawat bunga matoa selanjutnya yaitu dengan melaksanakan penyiraman secara rutin, lebih-lebih pada demam isu kemarau. Karena pada ketika tumbuhan memasuki fase generatif, kebutuhan air sangat penting sekali.

3. Menyemprot bunga matoa dengan insektisida khusus

Tips merawat bunga matoa semoga tidak rontok selanjutnya yaitu dengan menyempotnya dengan insektisida khusus buah. Tujuan dari penyemprotan yaitu untuk membasmi dan mencegah semoga hama dan penyakit tidak menyerang bunga matoa.

Itulah beberapa Cara Merawat Bunga Matoa Agar Tidak Rontok, mudah-mudahan artikel singkat dan sederhana ini sanggup menambah wawasan dan pengetahuan anda semua.
 
Top