Dasar Pertanian - Terong yaitu salah satu jenis tumbuhan sayur yang sangat simpel untuk di budidayakan. Untuk menanam sayuran terong ini, semua orang niscaya sanggup melakukannya. Namun untuk mendapat buah terong yang besar berkualitas, tidak semua orang tahu ilmunya. Kebanyakan orang yang menanam terong, mengalami gagal panen. Alasan yang paling fundamental kenapa banyak petani yang gagal dalam budidaya terong yaitu alasannya yaitu serangan hama dan penyakit. Sehingga buah terong banyak yang anyir alasannya yaitu diserang hama penyakit tersebut. Berbeda bila anda tahu tehnik budidaya terong yang baik dan benar, maka didalamnya tentu ada cara mencegah hama dan penyakit pada tumbuhan terong.

Untuk mendapat buah terong yang berkualitas, dengan ukuran yang jumbo diharapkan beberapa tips dalam menanam maupun merawatnya. Ada hal yay perlu kita terapkan supaya buah terong sanggup besar dan memuaskan. Nah berikut ini dasar-pertanian akan mencoba mengembangkan warta perihal cara semoga terong ungu sanggup berbuah besar. Yuk simak klarifikasi singkatnya berikut ini.

 Terong yaitu salah satu jenis tumbuhan sayur yang sangat simpel untuk di budidayakan Inilah Rahasia Agar Terong Ungu Bulat Bisa Berbuah Besar


Rahasia Agar Terong Ungu Bulat Bisa Berbuah Besar


1. Pemilihat bibit harus tepat

Rahasia pertama yang harus anda ketahui suaya buah terong ungu bundar sanggup berbuah besar yaitu terletak pada pemilihan bibit. Usahakan kita gunakan bibit terong ungu buat yang baik. Jika kita membelinya ditoko pertanian, sebaiknya perhatikan tanggal kadaluarsanya.


2. Merawat tumbuhan harus benar

Rahasia kedua supaya buah terong ungu bundar sanggup berbuah besar yaitu terletak pada perawatan yang kita lakukan. Cara merawat terong ini sanggup dibilang gampang-gambpang susah. Makara kita harus serius dalam melaksanakan perawatan tumbuhan terong. Adapun cara merawat tumbuhan terong yang baik dan benar meliputi;
  • Penyiraman tumbuhan terong
  • Pemupukan tumbuhan terong
  • Pembasmian hama dan penyakit
  • Pembersihan gulma tanaman/rumput liar
  • Pemberian nutrisi bagi tanaman

Itulah Rahasia Agar Terong Ungu Bulat Bisa Berbuah Besar, semoga warta singkat ini bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan anda semua.
 
Top