Salah satu dilema umum wanita indonesia ialah rambut kering, rapuh dan bercabang. Faktor iklim tropis merupakan penyebab utama timbulnya dilema kecantikan tersebut. Paparan sinar matahari secara pribadi dan terus menerus akan menghilangkan kelembaban, kekuatan serta kesehatan rambut tanpa anda sadari. Pemilihan sampo untuk rambut kering yang sempurna mampu saja tidak banyak membantu kalau anda malas melindungi mahkota kecantikan tersebut dengan benar.

sampo untuk rambut kering

Selain harganya mahal, memilih produk perawatan rambut kering yang cocok bukan perkara mudah. Padahal, kalau anda memilih sampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut maka dapat memicu dilema lain menyerupai kerontokan dan kebotakan.

Putih telur ayam sudah lama diketahui banyak mengandung vitamin, protein, mineral yang berkhasiat untuk merawat kecantikan wajah dan bahkan rambut rupawan anda. Khasiat putih telur bagi rambut mampu melembabkan, menguatkan serta mengatasi dilema rambut kering.

Berikut ini dua resep sampo dengan memanfaatkan kandungan alami dalam sebutir telur ayam yang biasa anda konsumsi sehari-hari. Pilih salah satu yang paling mudah dan efektif untuk merawat rambut kering anda.


Membuat Sendiri Sampo Untuk Rambut Kering Dari Khasiat Telur

Resep sampo 1
Bahan-bahan :
sebutir telur
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh minyak zaitun
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 1 sendok makan sampo ringan
  • 1/2 gelas air

Cara membuat :
Campurkan semua materi dalam blender kemudian haluskan. Resep sampo ini mampu digunakan untuk 1 kali keramas kalau anda memiliki rambut sedang atau panjang. Namun kalau rambut anda sangat panjang, tambahkan sedikit saja masing-masing materi di atas.

Apabila dalam 1 kali keramas masih ada sisa, anda mampu memakai sampo tersebut hingga batas waktu 36 jam.

Resep di atas sangat baik untuk anda yang mempunyai rambut kering dan rusak alasannya ialah paparan sinar matahari yang berlebih.

Resep sampo 2
shampoo untuk bayi
Bahan-bahan :
  • 1 butir telur
  • 3 sendok makan sampo bayi

Cara membuat :
Ambil mangkuk kecil dan kocok telur hingga berbusa dan lembut. Campurkan telur yang sudah halus dengan sampo bayi. Campuran materi ini tidak menghasilkan banyak busa namun khasiatnya sangat terasa untuk rambut kering.

Basahi rambut rupawan anda dengan air hangat lalu oleskan 1/2 adegan sampo tersebut pada rambut. Pijat rambut secara perlahan hingga kulit kepala. Lalu bilas dengan air dingin.

Ulangi proses yang sama dengan 1/2 adegan sampo tadi. Ingat, pada proses kedua anda tidak melakukannya selama lebih dari 60 detik. Setelah selesai, bilas rambut memakai air yang sedikit hangat (suam).


Bonus Tips!

  • Untuk mengatasi kedaluwarsa anyir telur yang terlalu kuat, anda mampu menambahkan minyak esensial sebagai pewangi sampo.

  • Pastikan bahwa anda tidak mencuci rambut dengan air panas saat menggunakan sampo telur. Ini akan membuat kedaluwarsa telur lebih menonjol. Cuci rambut anda terlebih dahulu dengan air hangat kemudian dingin.

  • Jika anda memiliki dilema rambut berminyak bukan kering, masker kuning telur dan jeruk nipis perlu anda coba. Kombinasi kedua materi ini dapat merawat rambut secara alami.

Rambut rupawan berkilau mampu anda miliki kalau rajin merawat serta menjaganya dengan benar. Sekarang tergantung anda, mau mencoba resep sampo di atas atau memakai produk perawatan rambut yang sudah terpercaya.
 
Top