Banyak wanita yang selalu menggunakan makeup di wajahnya biar bisa tampil lebih anggun dan menarik. Tidak ada larangan mengenai hal itu asalkan masih dalam tahap yang masuk logika dan bisa mengupgrade penampilan. Karena tidak sedikit wanita yang menggunakan makeup secara berlebihan, tidak seseuai dengan perform secara keseluruhan.

Satu hal yang harus dicermati oleh para wanita yang gemar ber-makeup yakni membersihkannya. Tidak banyak wanita yang benar-benar tahu bagaimana cara membersihkan makeup di wajah dan mata dengan benar. Oleh lantaran yakni itu, anda perlu menyimak tips dan tutorial cara membersihkan make up berikut ini secara cermat.

Cara Membersihkan Makeup Mata

Banyak wanita yang selalu menggunakan makeup di wajahnya biar bisa tampil lebih anggun da Cara Membersihkan Make Up Secara Alami
Kebanyakan wanita senang menggunakan makeup untuk mata biar bisa tampil lebih cantik. Mulai dari eyeshadow, eyeliner, sampai maskara. Tapi ada satu hal yang yang dihentikan dilupakan, ialah membersihkannya. Karena walau bagaimana pun, makeup mengandung materi kimia yang tidak baik untuk kulit, membuat kulit kesulitan untuk bernafas. Akibatnya kulit menjadi keriput, kering, dan lain sebagainya.

Pun begitu dengan cara membersihkannya. Tidak bisa sembarangan, harus dilakukan dengan cara yang benar dan yang terbaik menggunakan materi alami. Selain membersihkan, sekaligus memperlihatkan nutrisi bagi kulit.

Baby Oil

Cara pertama untuk membersihkan makeup mata yakni menggunakan baby oil. Mungkin terdengar lucu, tapi ini merupakan cara yang sangat efektif. Pertama-tama ambil kapas khusus makeup kemudian teteskan baby oil dan oleskan di atas area mata. Jaga mata biar selalu terpejam biar tidak terkan baby oil lantaran yakni rasanya akan perih. Lakukan proses ini beberapa kali sampai sisa makeup benar-benar hilang.

Makanya pakai make up jangan terlalu tebal biar tidak susah membersihkannya. Ya, kecuali untuk acara-acara tertentu misal nikahan atau opera.

Minyak Almond

Jika Anda akan menggunakan minyak almond untuk membersihkan amkeup, pilihlah yang organik, yang murni. Di Perancis minyak almond sebagai pembersih makeup sudah sangat populer. Caranya sama ibarat menggunakan baby oil.

Minyak Zaitun (Olive Oil)

Kandungan minyaknya sangat tinggi dibanding baby oil dan minyak almond. Jadi, ini bisa dijadikan alternatif jikalau kedua materi sebelumnya tidak ditemukan. Gunakan hanya untuk membersihkan kawasan mata saja jikalau tidak ingin seluruh wajah anda berminyak. Basuh wajah dengan ir hangat setelah menggunakannya.

Minyak zaitun sanggup membersihkan eye shadow dan maskara secara sempurna, selain itu minyak zaitun juga bisa menghapus make up yang tahan air. Keunggulan lainnya, minyak ini sekaligus berfungsi sebagai pelembab.

Cara Membuat Make Up Remover Sendiri

Banyak wanita yang selalu menggunakan makeup di wajahnya biar bisa tampil lebih anggun da Cara Membersihkan Make Up Secara Alami
Sebenarnya bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas bisa juga digunakan untuk membersihkan make up di seluruh wajah, kecuali minyak zaitun lantaran yakni terlalu berminyak. Tapi, untuk memperkaya pengetahuan kita peihal make up remover ini, saya akan bahas beberapa materi alami lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah dari make up.

Jus Mentimun

Selain dimanfaatkan sebagai lalapan atau sayur, mentimun juga biasa digunakan sebagai materi masker wajah. Tapi kali ini, kita akan menggunakannya untuk menghilangkan make up di wajah.

Caranya, kupas kulit menitumun terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Bisa dengan cara diblender atau diparut. Selanjutnya, ambil kapas dan sapukan pada bgian wajah yang ber-makeup. Anda akan melihat kemampuan jus mentimun ini dalam membersihkan make up dari wajah.

Susu dan Yogurt

Campuran susu dan yogurt sanggup membersihkan make up yang tebal. Campurkan 3-4 sendok susu cair dan 3 sendok yogurt, aduk sampai tercampur rata. Ambil sedikit dengan kapas dan oleskan pada wajah untuk membersihkan sisa make up. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Semoga artikel cara membersihkan make up di wajah ini secara alami ini bisa bermanfaat bagi Anda para wanita yang sedang membutuhkannya. Paling tidak jadi materi obrolan lah jikalau ketemu sama temen. Selamat mencoba ^^
 
Top