Tips Aman Naik Pesawat ketika Hamil Muda - Banyak orang yang beropini ketika hamil muda yaitu ketika yang paling riskan pada sang ibu dan juga janin. Banyak hal yang dihentikan dilakukan ketika hamil muda, salah satunya yaitu bepergian jauh. Sebenarnya bepergian jauh selama hamil muda tidak dihentikan dengan syarat kondisi ibu hamil dalam keadaan sehat dan bugar. Bepergian dengan memakai pesawat terbang juga kondusif untuk ibu hamil. Beberapa orang takut Naik Pesawat ketika Hamil Muda, banyak yang beranggapan akan banyak menjadikan dilema terutama pada janin. Para dokter kandungan justru memperbolehkan ibu hamil muda untuk bepergian dengan pesawat.

Dokter lebih menyarankan perempuan hamil naik pesawat di ketika hamil muda dibandingkan ketika hamil tua. Hal ini disebabkan resiko naik pesawat lebih tinggi pada ketika hamil bau tanah dibandingkan ketika hamil muda. Dokter seorang andal kandungan lebih menyarankan perempuan hamil bau tanah untuk tidak terlalu jauh dalam bepergian mengingat kondisi tubuh yang sedang berbadan dua. Resiko naik pesawat waktu hamil muda yaitu terjadinya pembekuan pada darah. Sebenarnya resiko ini dapat terjadi pada siapa saja tidak hanya untuk orang hamil muda, tapi tingkat resikonya menjadi dua kali lebih tinggi pada perempuan yang sedang hamil.
 Banyak orang yang beropini ketika hamil muda yaitu ketika yang paling riskan pada sang  Tips Aman Naik Pesawat ketika Hamil Muda
Naik Pesawat ketika Hamil Muda

Cara Aman Naik Pesawat Saat Hamil Muda

Ada beberapa tips Naik Pesawat ketika Hamil Muda supaya tetap kondusif dan juga nyaman selama bepergian.

Konsultasikan dengan Dokter

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum naik pesawat waktu hamil muda yaitu berkonsultasi dengan bidan ataupun dokter. Konsultasikan keadaan kesehatan ibu dan janin yang akan bepergian. Jika masih sering terjadi mual atau morning sickness, tanyakan juga apakah kondusif untuk mengkonsumsi obat-obatan anti mabuk dan sejenisnya.

Pilih Tempat Duduk di Lorong

Tips kondusif naik pesawat di ketika hamil muda yang selanjutnya yaitu pilih daerah duduk yang ada di lorong. Letak dari daerah duduk yang ada di lorong akan lebih mempermudahkan Anda untuk pergi ke toilet ataupun berjalan-jalan berkeliling.

Perbanyak Minum Air Putih

Selama perjalanan dengan pesawat ibu hamil disarankan untuk memperbanyak minum air putih. Hal ini dilakukan supaya asupan air dalam tubuh tetap stabil dan menghindari dehidrasi. Dehidrasi dapat mengakibatkan terjadinya resiko pembekuan darah.

Sering Berjalan-jalan di Koridor

Naik pesawat waktu hamil muda sangat kondusif dan Anda dianjurkan untuk sering berjalan-jalan berkeliling. Dengan jalan-jalan ini akan melemaskan otot tubuh dan menciptakan tubuh menjadi lebih nyaman dibandingkan terus menerus duduk.

Hindari Makanan yang Menimbulkan Gas

Menghindari masakan yang menjadikan gas juga menjadi salah satu saran kondusif Naik Pesawat ketika Hamil Muda. Hal ini akan menghindarkan ibu hamil dari rasa mual dan juga begah yang disebabkan oleh makanan.

Gunakan Stocking

Awal pembekuan darah terjadi di kaki kemudian merambat hingga ke paru-paru. Untuk menghindari resiko pembekuan darah ketika naik pesawat, ibu hamil muda disarankan untuk memakai stocking atau kaus kaki yang panjang dan tebal. Stocking akan menciptakan tubuh tetap hangat.

Secara umum sangat kondusif Naik Pesawat ketika Hamil Muda. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, berkonsultasi dengan dokter atau bidan terlebih dahulu sangat disarankan. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui letak rumah sakit atau klinik terdekat kalau terjadi hal yang tidak diinginkan. Menggunakan jasa asuransi sebelum bepergian dengan memakai pesawat juga sangat disarankan lantaran tidak semua maskapai penerbangan memperlihatkan asuransi pada setiap penumpangnya.
 
Top