Setiap perempuan niscaya mendamba untuk mempunyai kulit halus, sehat dan terawat. Hanya saja tak semua perempuan beruntung untuk memilikinya. Beberapa perempuan harus mempunyai kulit kering lantaran disebabkan oleh banyak sekali faktor. Faktor internal dan eksternal turut menjadi penyebabnya.

Namun jikalau Anda termasuk salah satu orang yang kurang beruntung lantaran mempunyai kulit kering, baiknya sedari kini Anda harus mulai mencari tahu bagaimana cara mengatasinya yang tepat. Berikut kami berikan gosip untuk Anda wacana penyebab kulit kering dan cara mengatasinya, cek gosip lengkapnya melalui gosip dibawah ini!
Setiap perempuan niscaya mendamba untuk mempunyai kulit halus Ketahui Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Kering dan Cara Mengatasinya

Sebelum kita membahas wacana cara mengatasi kulit kering, kita akan membahas wacana penyebabnya. Baiknya sehabis tahu penyebab kulit kering, Anda berusaha sebisa mungkin meminimalisir penyebabnya semoga kulit Anda selalu sehat dan terawat serta bebas dari dilema kulit kering. Beberapa penyebab kulit kering diantaranya :

  • Cuaca
  • Bertambahnya usia
  • Iritasi
  • Terlalu sering menggosok kulit
  • Jarang melaksanakan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati
  • Kondisi kesehatan tertentu
  • Mengenakan handuk dengan digosok – gosok
  • Salah memakai sabun wajah
  • Salah memakai produk kecantikan wajah
  • Pelembab yang tidak sesuai jenis kulit
  • Kurang intens dalam merawat kulit

Agar dilema kulit kering tidak Anda alami, tentunya banyak sekali penyebab kulit kering diatas perlu Anda hindari. Sementara jikalau kulit kering Anda terjadi jawaban pertambahan usia, maka salah satu cara yang sempurna dalam mengatasinya yaitu dengan memakai produk perawatan sesuai dengan usia Anda. Anda sanggup berkonsultasi dengan dokter kecantikan yang Anda percaya. Berikut cara mengatasi dilema kulit kering secara alami yang sanggup Anda praktekkan di rumah :

Mengatasi kulit kering dengan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan sebuah produk alami perawatan kulit kering yang kaya manfaat untuk banyak sekali perawatan kecantikan. Minyak ini berasal dari arab dan mempunyai banyak sekali khasiat abnormal untuk perawatan kulit didalamnya. Cara mengatasi kulit kering dengan minyak zaitun yaitu dengan Anda oleskan minyak zaitun ke kepingan kulit Anda yang kering, pecah – pecah atau bersisik. Kemudian pijat lembut sekitar 10 menit. Anda sanggup lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur. 

Mengatasi kulit kering dengan peeling

Anda sanggup melaksanakan peeling atau scrubbing dengan scrub dari materi – materi alami. Scrubbing sanggup membantu Anda untuk mengangkat sel kulit mati dan juga membantu dalam meregenerasi kulit semoga lebih sehat dan jauh lebih terawat. 

Mengatasi kulit kering dengan jeruk purut tua

Jeruk purut renta sanggup merawat kulit kering dan bersisik Anda. Cara memanfaatkan jeruk purut dalam mengatasi kulit kering cukup dengan Anda gosokkan jeruk purut renta yang telah dibelah menjadi dua ke kepingan kulit yang kering. Lakukan secara rutin sekali sehari setiap malam menjelang tidur.

Sudah tahu bagaimana cara mengatasi kulit kering? Anda sanggup terapkan kini juga. Hindari banyak sekali penyebab kulit kering sehabis Anda mengatasinya. 
 
Top