Komedo merupakan tumpukan lemak di wajah yang biasanya akan terakumulasi di sekitar area hidung, mata, dan juga pipi. Sama halnya dengan jerawat, komedo ini muncul jawaban adanya penyumbatan pori – pori kulit wajah yang disebabkan oleh minyak, kotoran, atau pun sel kulit mati. Hanya saja, komedo tersebut tidak diselimuti oleh kulit sebagaimana jerawat. Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan mencoba membagikan kepada Anda semuanya beberapa cara ampuh untuk menghilangkan komedo dengan materi alami. Silakan dicoba dan buktikan sendiri hasilnya.
Komedo merupakan tumpukan lemak di wajah yang biasanya akan terakumulasi di sekitar area h Cara Menghilangkan Komedo dgn Bahan Alami Terbukti Ampuh (Buktikan Sendiri!)
Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh

Madu dan kayu manis 

Madu merupakan antibiotik alami yang dapat membunuh kuman di kulit dan berkhasiat melembabkan kulit. Sementara itu kayu anggun sendiri dapat memicu kolagen, protein yang mempunyai peranan penting untuk meregenerasi kulit. Tuangkan saja 3 sendok makan madu dan campur dengan 1 sendok makan abu kayu manis. Aduk hingga tercampur rata, kemudian oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

Putih telur

Putih telur ini mengandung nutrisi yang nantinya dapat menghilangkan komedo dan kencangkan pori – pori, juga mencegah munculnya kembali komedo. Cara menghilangkan komedo dengan materi alami satu ini sangatlah mudah. Kocok putih telur hingga mengembang, kemudian gunakan sebagai masker pada wajah Anda dan diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

Minyak pohon teh

Kandungan antiseptik pada minyak pohojn teh dapat membantu membunuh kuman yang jadi penyebab utama komedo dan mengurangi terjadinya peradangan di kulit. Teteskan minyak pohon teh pada setengah gelas air biasa. Lalu basahi kapas dengan larutan minyak daun teh tersebut dan oleskan ke area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10 – 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Pasta gigi

Pasta gigi ini juga dapat dipakai sebagai alternatif untuk hilangkan komedo. Pada ketika dioleskan di kulit, pasta gigi tersebut akan timbulkan sensasi terbakar di kulit, tapi hal ini tidak jadi masalah. Oleskan saja pasta gigi pada komedo di wajah Anda kemudian biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Anda dapat melaksanakan perawatan ini 2 – 3 kali atau selama semalaman sebelum tidur hingga komedo di wajah menghilang.

Gula

Gula sudah usang dikenal baik sebagai antiseptik alami. Gula murni ampuh membunuh bakteri, termasuk halnya kuman yang jadi penyebab komedo. Struktur kristal gula dapat mengikis sel – sel kulit mati apabila dipakai pada kulit. Campurkan saja 1 sendok makan gula pasir ke dalam 1 sendok makan air. Setelah itu aplikasikan ke wajah Anda dan gosok secara perlahan selama 2 – 3 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

Demikianlah gosip yang dapat kami bagikan perihal cara menghilangkan komedo dengan materi alami terbukti ampuh. Semoga dapat membantu melenyapkan komedo di wajah secara cepat dan aman.
 
Top