Ketiak yang menghitam memang acap kali menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar orang, khususnya bagi wanita. Masalah tersebut pastinya menciptakan Anda menjadi tidak percaya diri dan tidak bebas mengenakan pakaian yang Anda sukai. Ketiak yang hitam biasanya muncul jawaban adanya penumpukan sel – sel kulit mati, terjadinya penumpukan sel kulit mati ini biasanya lantaran terlalu seringnya mencukur rambut ketiak atau pun dikarenakan kondisi ketiak yang terlalu berkeringat, sehingga jadi daerah basil untuk tinggal di kulit ketiak Anda.

Ingat ya ladies, Anda jangan hanya membiarkannya saja, lantaran basil ini nantinya akan menghasilkan tumpukan sel – sel kulit mati dan menjadikan anyir tak sedap. Oleh lantaran itu, untuk hadapi dilema ketiak hitam, berikut ini akan kami bagikan cara mudahnya memutihkan ketiak secara alami yang kondusif sanggup Anda coba.

 Ketiak yang menghitam memang acap kali menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar orang Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami yang Praktis dan Aman
Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami yang Praktis dan Aman

Lemon

Ini ialah salah satu jenis buah yang terbukti ampuh mencerahkan kulit ketiak, lantaran di dalam buah tersebut terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Tak hanya itu saja, kandungan asam yang dimiliki lemon ini ternyata juga sanggup melawan basil penyebab penumpukan sel – sel kulit mati. Cara memutihkan ketiak dengan lemon sangatlah mudah. Ambil 1 buah lemon kemudian basuh bersih, dan iris dengan ketebalan 5 mm. Kemudian gosokan irisan lemon ke areaa ketiak yang berwarna hitam selama 5 menit sesudah itu bilas dengan air biasa. 

Timun

Tak hanya lemon, timun juga sanggup dijadikan alternatif lain untuk memutihkan ketiak secara alami. Timun mengandung antioksidan alami yang sanggup bantu angkat sel – sel kulit mati dan memicu proses pembentukan sel kulit baru. Anda sanggup memakai timun dengan mengirisnya secara tipis – tipis atau menggilingnya sampai mendapat sari timunnya. Oleskan saja potongan atau sari timun ke ketiak Anda kemudian biarkan selama 60 menit sebelum dibersihkan.

Kentang

Tak jauh berbeda dengan timun, kentang ini juga sanggup mengeluarkan zat yang sanggup memutihkan ketiak dengan cara menghambat terjadinya penumpukan sel – sel kulit mati dan mengandung asam yang sanggup mencegah basil tinggi serta berkembangbiak. Cara memutihkan ketiak secara alami memakai kentang sangat mudah. Kupas kulit kentangnya terlebih dulu, kemudian iris tipis dan tempelkan ke ketiak Anda selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih.

Baking soda

Bakin soda ini dipakai untuk memutihkan ketiak lantaran mengandung garam yang sanggup dipakai untuk scrubbing dalam rangka mengangkat sel – sel kulit mati yang sanggup sebabkan kulit ketiak jadi hitam. Ambilah 1 sendok baking soda, kemudian campurkan dengan air sedikit saja sampai membentuk pasta. Oleskan dan gosok pada ketiak Anda, kemudian tinggu 10 – 15 menit sampai pastanya mengering. Setelah itu bersihkan dengan air dingin.

Nah, itulah cara memutihkan ketiak secara alami yang gampang dan aman sanggup kami informasikan. Silakan dicoba dan lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapat hasil yang optimal.
 
Top