Cara Cerdas Mensterilkan Botol Susu Bayi – Kita semua menginginkan yang terbaik untuk bayi kita, dan memakai botol susu yang higienis dan steril yaitu bab penting dari hal tersebut.
Bayi yang gres lahir mempunyai sistem kekebalan badan yang lebih rapuh, sehingga mereka lebih rentan terhadap kuman dan basil yang biasanya tidak membahayakan orang dewasa. Hal ini bisa menyebabkan penyakit pada anak. Diare, muntah, serta sariawan merpakan bencana yang seringkali terjadi. Mensterilkan botol susu dan peralatan makan lain akan mengurangi resiko bayi Anda terpapar kuman ini, sehingga mengurangi resiko timbulnya penyakit.

Botol susu dapat dipilih sesuai dengan usia bayi anda hal ini untuk memudahkan pembiasaan yang dilakukan oleh lisan bayi anda. Bagi anda yang menentukan botol susu plastik maka perhatikan jenis plastiknya, pastikan jenis plastik tersebut tidak berbahaya untuk bayi anda. Pilihan jenis plastik yang sesuai untuk botol susu bayi yaitu Polypropylene atau PP alasannya dinilai paling kondusif dari segi materi kimia yang terkandungnya.

Berikut ini yaitu beberapa pilihan alat yang bisa dipakai untuk Mensterilkan Botol Susu Bayi dan peralatan makan lainnya:
Cara Cerdas Mensterilkan Botol Susu Bayi Cara Cerdas Mensterilkan Botol Susu Bayi
Cara Cerdas Mensterilkan Botol Susu Bayi
·         Membersihkan botol susu dengan penguap elektrik
Penguap elektrik bisa dibeli di toko peralatan bayi manapun. Alat ini juga merupakan cara paling terkenal untuk Mensterilkan Botol Susu Bayi. Alat ini mempunyai kemampuan bisa mensterilkan hingga 6 botol susu bayi sekaligus, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk mensterilkan peralatan bayi.
·         Membersihkan botol susu dengan penguap microwave
Penguap microwave sangat menyerupai dengan penguap elektrik. Tapi penguap microwave memakai peralatan dapur umumnya untuk memanaskan air dan membuat lingkungan yang beruap. Gunakan alat ini dengan cara yang sama menyerupai penguap elektrik. Letakkan botol susu dalam keadaan terbalik, lalu pasang dan simpan botol susu dalam keadaan tertutup.
·         Membersihkan botol susu dengan mesin pencuci piring
Kalau Anda mempunyai mesin pencuci piring, alat ini bisa dipakai untuk membersihkan sekaligus mensterilkan peralatan bayi. Tapi pastikan peralatan makan yang Anda miliki bisa dicuci dengan mesin pencuci miring. Jika perlu, gunakan rak atas mesin pencuci piring saja. Selain itu, gunakan aktivitas pencuci yang paling panas, yaitu lebih dari 80 derajat.
Kebanyakan pasangan yang gres pertama kali mempunyai bayi menganggap metode ini lebih merepotkan, alasannya cenderung lebih cepat merusak botol dan perlengkapan bayi dibandingkan metode lainnya. Selain itu, seringkali terjadi dot jadi terbalik alasannya tekanan air, sehingga air kotor jadi tertampung di dalam dot dan dot perlu dicuci dan disterilkan kembali.
·         Membersihkan botol susu dengan merebus
Anda juga bisa mensterilkan botol bayi dengan cara direbus memakai panci di atas kompor. Metode ini tergolong mudah dan hemat alasannya tidak membutuhkan peralatan khusus, tapi seringkali membuat dot dan tabung pemompa jadi lebih cepat rusak.

Demikianlah tadi beberapa cara dan peralatan yang sanggup anda lakukan untuk Mensterilkan Botol Susu Bayi. Semoga ulasan di atas sanggup bermanfaat dalam menjaga kesehatan bayi dengan cara menjaga kebersihan botol susu semoga senantiasa steril.
 
Top