Berhubungan intim ketika haid menurut islam,Berhubungan intim ketika haid apakah mampu hamil,Berhubungan intim ketika haid tinggal sedikit,Berhubungan intim ketika haid belum bersih,Berhubungan intim ketika haid hampir selesai,Melakukan kekerabatan intim biar tidak hamil-Selama ini masyarakat masih dibuat galau apakah boleh berafiliasi intim ketika sang perempuan sedang haid sebab beberapa kabar menyebutkan sah-sah saja sedangkan yang lain bilang berbahaya.

Lalu bersama-sama berbahayakah bila melaksanakan kekerabatan seks ketika menstruasi?

"Secara agama hal tersebut memang dilarang dan menurut medis juga mampu memicu aneka macam hal yang dapat membahayakan perempuan," ujar Dr Gunawan Dwi Prayitno, SpOG (K) dari RSPAD Gatot Subroto ketika dihubungi detikHealth,


Dr Gunawan menuturkan ada tiga hal yang harus diwaspadai bila melaksanakan kekerabatan seks ketika si perempuan sedang menstruasi, yaitu:

1. Endometriosis.

Saat melaksanakan kekerabatan suami istri, sang perempuan akan mengalami orgasme dan pada ketika itu rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah kotor dari menstruasi mampu masuk ke dalam perut melalui kanal telur. Hal ini mampu menyebabkan timbulnya endometriosis pada badan perempuan.

2. Infeksi.

Hubungan suami istri biasanya akan mengakibatkan luka dan endometriumnya mengalami peluruhan, darah menstruasi atau sperma yang tidak steril mampu masuk ke dalam badan dan mengakibatkan infeksi.

3. Bisa menyebabkan luka syok di verbal rahim yang diakibatkan adanya infeksi.

"Darah yakni sumber makanan bagi kuman, banyak zat-zat makanan yang terkandung di dalam darah. Karena itu bila darah masuk ke dalam perut mampu menjadi medium yang sangat baik untuk perkembangbiakan basil yang ada di tubuh," ujar dokter yang juga berpraktik di Siloam Hospital Kebun Jeruk.

Dr Gunawan menyarankan sebaiknya suami menunggu sampai istrinya bersih dan simpulan menstruasi, setelah itu lakukan kekerabatan seksual menyerupai biasa. Hubungan seks 2-3 kali seminggu juga baik untuk meningkatkan angka kehamilan bagi sang istri dan merangsang badan untuk mnghasilkan sperma dengan jumlah dan kualitas yang lebih banyak dan lebih bagus.

Selain itu usahakan suami istri melaksanakan kekerabatan seks atas dasar sama-sama mau dan tidak hanya menuruti kemauan satu orang saja. Karena bila melaksanakan kekerabatan seks ketika menstruasi mampu mengakibatkan ancaman bagi istri maupun suaminya, serta mengakibatkan perasaan tidak nyaman.

Sumber: health.detik.com
 
Top