Ekstrim ini bisa anda lakukan jikalau dirasa keadaan jerawat pada wajah anda sudah mulai mengkhawatirkan. Seperti yang juga sudah pernah kami bahas pada artikel Penyebab Jerawat , gejala ini muncul dikarenakan adanya kotoran atau debu yang masuk pada pori kulit sehingga menyebabkan penumpukan minyak , terjadinya radang , dan bahkan bisa juga disebabkan oleh penggunaan materi kimia yang terdapat pada aneka macam jenis kosmetik. Namun yang paling umum ialah , jerawat terjadi pada masa-masa pubertas dimana sering diidentikkan dengan kalangan cukup umur yang masih berusia belasan tahun. Hal yang lumrah ini juga akan mengalami penurunan jikalau sudah mencapai keseimbangan hormon dan mungkin anda tidak tahu problem tersebut akan berakhir.

(Yuk Lihat Juga : Cara Mengobati Jerawat Dengan Madu)

Pada dasarnya jerawat bisa muncul tanpa tanda-tanda. Tanpa diketahui secara pasti dikarenakan bisa tiba-tiba dan timbul begitu saja. Hal ini tentunya sangat mensugesti penampilan anda. Kaprikornus secara tidak pribadi akan mengurangi rasa percaya diri karena penampilan tidak lagi bagus dan wajah akan tampak terlihat sangat kotor serta lusuh. Ciri-ciri bisa anda kenali terlebih dahulu dengan melihat Jenis Jerawat yang biasanya muncul. Dan terkadang terdapat benjolan kecil berwarna kemerahan , infeksi dan terasa sakit ketika tidak sengaja disentuh.

 Ekstrim

Nah , sebelum beranjak pada beberapa Ekstrim , mungkin anda harus memahami terlebih dahulu perihal penyebab umum sehingga dalam hal ini nantinya anda akan lebih mudah dalam mengambil langkah pengobatan. Begitu banyak jenis materi herbal yang bisa anda gunakan untuk mengobati jerawat. Namun kriteria dari pemicu jerawat berikut harus diketahui terlebih dahulu. Hal-hal yang sangat umum menjadi pemicu tumbuhnya jerawat ialah :
  • Pengaruh atau perubahan hormon yang biasanya sering terjadi pada kalangan cukup umur yang memasuki masa pubertas. Atau bisa juga karena akan memasuki masa menstruasi bagi kalangan wanita.
  • Pemakaian jenis kosmetik yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan jenis kulit anda. Dalam hal ini bisa saja materi kimia yang terkandung dalam kosmetik tersebut menyebabkan iritasi pada kulit.
  • Kebiasaan menyentuh , mengusap dan memegang wajah. Masalah ini tentunya perlu anda hindari. Sebab dengan melaksanakan kontak antara tangan dan wajah akan mempermudah penyebaran kuman karena bisa saja tangan atau kuku anda tidak steril.
  • Terlalu malas berolahraga. Nah dalam hal ini olahraga juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sebab dengan berkeringat , pori-pori kulit khususnya wajah akan terbuka. Maka secara tidak pribadi akan mengangkat dan membersihkan kotoran yang menempel pada sela pori bersamaan dengan keluarnya keringat.
  • Kurang istirahat. Tubuh capek , kulit lesu , dan anutan darah tidak lancar bisa memicu munculnya jerawat pada wajah. Maka dari itu , ada baiknya jikalau anda bersegera istirahat dan menambah jam tidur biar badan kembali bugar.
  • Tidak Menjaga Kebersihan. Dalam hal ini mungkin saja anda malas untuk membasuh muka. Padahal seiring bertambahnya waktu , kadar minyak pada wajah terus bertambah dan juga menjadikan penumpukan debu yang menempel pada kulit. Nah , oleh karenanya mungkin anda harus lebih rajin dalam membersihkan wajah paling tidak 3x sehari.
  • Alergi terhadap makanan dan minuman. Masalah ini bisa saja karena aktifitas harian anda yang merugikan kesehatan. Salah satunya ialah kebiasaan merok0k , minuman bersoda , obat-obatan , dan juga minuman beralk0hol. Atau masih banyak lagi jenis makanan yang tidak sesuai dengan daya tahan tubuh.
  • Stress. Jika anda mempunyai banyak problem , pikiran bekerja terlalu berat , dan juga karena tuntutan kerja yang membuat otak bekerja maksimal. Serta hal lain dalam kehidupan sehari-hari. Ada baiknya jikalau anda menghindari stres karena bisa saja memicu munculnya jerawat pada wajah. Salah satu pemecahannya ialah dengan melaksanakan refresing ataupun liburan sejenak.
  • Kurang asupan air putih. Air putih atau mineral sangat penting bagi metabolisme tubuh. Salah satunya ialah untuk menetralkan racun , melancarkan sistem pencernaan dan juga mengeluarkan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh. Dengan begitu peredaran darah menjadi lebih lancar serta bisa mencegah adanya jerawat.

Nah , kembali pada topik yang tertera pada judul yaitu Ekstrim. Pastinya anda sudah berpikiran bahwa materi yang digunakan sangat aneh. Padahal tidak mirip yang anda kira , materi yang akan kami lampirkan juga terbilang sangat aman karena berbahan dasar alami dan bisa anda praktekkan sendiri dirumah. Tidak butuh alat khusus ataupun treatmen yang rumit , alasannya yakni herba ini sangat mudah didapat dan juga meminimalisir resiko adanya efek samping yang mungkin saja ditimbulkan. Apa saja materi tersebut? Berikut rincian selengkapnya!

#1. Menghilangkan Jerawat Ekstrim Dengan Cuka Apel

Cuka apel mempunyai senyawa alami yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH pada kulit. Dan juga bisa menghambat perkembangbiakan kuman pada kulit. Jika diterapkan secara tepat dan benar , maka mungkin anda akan memperoleh hasil sama persis dengan apa yang diinginkan. Cara penerapan ialah :
  • Siapkan cuka apel secukupnya kemudian dilarutkan dengan air putih.
  • Bersihkan wajah anda kemudian aplikasikan air tadi dengan perlindungan kapas.
  • Diamkan sampai cuka apel mengering (meresap sempurna) paling tidak selama 10 menit.
  • Selanjutnya bilas wajah anda dengan air sampai bersih.

#2. Menghilangkan Jerawat Ekstrim Dengan Pasta Gigi

Odol atau pasta gigi mempunyai tugas penting untuk menjaga kebersihan lisan khususnya gigi. Terdapat pula flouride yang ikut andil dalam memutihkan gigi dan membunuh kuman dalam mulut. Namun bagaimana jikalau diterapkan pada wajah? Tentunya kandungan mentol dan juga fosfor serta zat lain didalamnya ikut membantu dalam mengurangi radang yang disebabkan oleh jerawat. Cara menggunakan ialah :
  • Sediakan pasta gigi yang sering anda gunakan (usahakan yang bernuansa mentol / dingin).
  • Bersihkan wajah dengan sabun kemudian keringkan dengan handuk halus.
  • Oleskan odol tadi secara perlahan khususnya pada area kulit yang terdapat jerawat.
  • Diamkan beberapa ketika sampai odol terasa mulai mengering.
  • Bilas wajah anda dengan air mengalir sampai bersih.

#3. Menghilangkan Jerawat Ektsrim Dengan Kulit Pisang

Jika anda dalam keseharian mengkonsumsi buah yang satu ini. Maka sudah benar jikalau anda tidak membuang kulit dan difungsikan secara maksimal sebagai masker. Kulit pisang mempunyai kandungan lutein yang memiliki kegunaan sebagai antioksidan alami dan ampuh untuk mengempiskan infeksi atau radang pada jerawat. Sedangkan untuk membuat dan menggunakkannya pun sangat mudah. Berikut selengkapnya!
  • Sediakan kulit pisang secukupnya (dianjurkan jenis pisang ambon atau cavendis) yang tidak mempunyai kandungan getah.
  • Gosokkan adegan dalam kulit pisang yang lembut secara perlahan pada seluruh adegan wajah yang berjerawat.
  • Diamkan beberapa ketika sebelum anda membilasnya.

#4. Menghilangkan Jerawat Ekstrim Dengan Lidah Buaya

Mungkin materi ini sudah umum digunakan untuk aneka macam jenis perawat kecantikan khususnya dalam menjaga kesehatan kulit. Pada pengecap buaya terdapat kandungan anti-inflamasi dan juga anti-bakteri yang ampuh untuk membunuh kuman selaku penyebab dari jerawat pada wajah. Kaprikornus sangat tidak heran jikalau gel pengecap buaya sering dipakai sebagai materi baku pembuatan kosmetik dikarenakan kemampuannya tersebut. Untuk menggunakan ialah :
  • Siapkan pecahan pengecap buaya dan ambil dagingnya saja.
  • Haluskan sampai berbentuk gel tepat dan bisa juga dipadukan dengan sedikit madu.
  • Aplikasikan pada wajah secara merata dan didiamkan sampai beberapa menit (sekitar 25 menit).
  • Langkah simpulan ialah cuci wajah anda dengan air dingin.

#5. Menghilangkan Jerawat Ekstrim Dengan Minyak Pohon Teh

Minyak Teh atau yang juga dikenal dengan tea tree merupakan salah satu olahan tradisional yang bentuknya hampir mirip minyak kayu putih. Minyak ini bersifat menenangkan yang bisa merelaksasi kulit serta mengurangi peradangan pada wajah yang ditimbulkan oleh kuman jerawat. Cara menggunakan diantaranya :
  • Siapkan 5 tetes minyak teh dan dilarutkan pada air dengan ukuran 10x lipat.
  • Aduk keduanya sampai minyak larut dan tercampur rata.
  • Usapkan air tadi dengan kapas pada jerawat secara perlahan.
  • Diamkan beberapa ketika (mungkin sekitar 15 menit).
  • Bilas wajah anda dengan air sampai bersih.
(Yuk Baca Juga : Efek KB)

Demikianlah ulasan singkat mengenai Ekstrim. Semoga apa yang kami tulis disini bisa membantu dan memiliki kegunaan bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa untuk melihat juga 25 Obat Herbal Alami Untuk Menyembuhkan Jerawat biar pengetahuan anda perihal penyembuhan jerawat bisa lebih optimal. Sekian dan selamat mencoba!
 
Top