Dengan Jahe merupakan alternatif sederhana yang bisa anda gunakan untuk merawat wajah semoga terhindar dari jerawat. Kenapa demikian? Sebab kandungan dan sifat hangat yang terdapat pada jahe bisa meringankan radang dan mengurangi iritasi yang disebabkan oleh basil selaku penyebab dari timbulnya jerawat pada wajah. Memang pada dasarnya rimpang yang satu ini sering dijadikan ramuan herbal yang baik untuk kesehatan. Namun bagaimana kalau diterapkan pada wajah? Mungkin rangkuman berikut ini bisa membantu dalam memperlihatkan semua tanggapan yang ingin anda ketahui.

Jahe? Siapa yang tidak kenal dengan rimpang yang satu ini. Jika dibahas perihal manfaat untuk kesehatan , jahe berguna sebagai penyembuh masuk angin , meriang , sakit tenggorokan , batuk , dan bisa meluruhkan keringat sehingga akan mempercepat proses penyembuhan flu atau pilek. Rimpang ini sangat mudah didapat serta harga yang relatif murah , menjadikan jahe sangat umum dan familiar bagi semua kalangan masyarakat Indonesia. Makara , dengan memaksimalkan manfaat dari jahe , salah satunya ialah bisa anda gunakan sebagai masker atau juga ramuan dari dalam yang bisa membantu untuk mengatasi jerawat pada wajah.

 Dengan Jahe
Apa saja manfaat jahe untuk kehidupan sehari-hari? Sebenarnya tanggapan untuk pertanyaan ini sudah kami jelaskan diatas. Namun manfaat lain dari jahe ialah sebagai bumbu dapur , jamu tradisional , mengobati masuk angin , menyembuhkan begah (perut kembung) , meningkatkan selera makan , dan juga sangat baik untuk dunia kecantikan yang diantaranya mengontrol minyak berlebih pada wajah , menghaluskan kulit , mengangkat sel kulit mati , mencegah penuaan dini , dan juga mencegah munculnya jerawat serta bahkan bisa menjadi salah satu obat alami yang bisa anda pakai untuk menghilangkan jerawat.

(Yuk Lihat Juga : Ekstrim)

Sedikit kembali pada topik sebelumnya , sebelum anda mengatahui perihal bagaimana cara menggunakan rimpang jahe untuk mengobati jerawat. Mungkin lebih baik anda harus tahu dulu perihal jenis-jenis jerawat semoga anda bisa mengenali jerawat apa yang terdapat pada wajah anda. Selain itu , anda juga harus memahami Penyebab Jerawat di wajah semoga nantinya bisa mengambil langkah penanganan yang sesuai serta bisa meminimalisir adanya kerusakan berlanjut pada kulit wajah.

Jahe yaitu rempah herbal yang dikenal dengan nama latin (Zingiber Officinalle). Didalamnya terdapat kandungan senyawa alami yang berkamampuan untuk menjaga dan merawat tubuh tetap sehat dan terhindar dari banyak sekali penyakit. Kandungan tersebut berupa Vitamin A , B1 , B2 , Vitamin C , minyak atsiri , shogaol , lemonin , gingerol , bisabolena , dan zingiron. Jahe memperlihatkan sifat pedas hangat yang memiliki manfaat untuk tubuh khususnya sebagai antioksidan alami serta membersihkan jerawat dari wajah kalau digunakan secara tepat. Untuk lebih lengkapnya , berikut beberapa manfaat jahe untuk wajah yang bisa anda baca!
  1. Jahe kaya akan minyak atsiri yang cukup baik untuk menghilangkan busuk tubuh serta membantu membersihkan wajah dari banyak sekali duduk perkara ibarat jerawat atau gangguan mikroba lain yang pada kesudahannya merugikan tubuh.
  2. Meringankan radang atau pembengkakan yang disebabkan basil sehingga jerawat lebih cepat kempis dan sembuh.
  3. Mencegah terjadinya infeksi berlanjut karena bisa membunuh kuman selaku penyebab utama dari munculnya jerawat pada wajah.
  4. Mengembalikan kelembutan kulit dan menjadikan kulit tetap halus karena jahe bisa menjaga kelembapan sehingga tidak mudah kering ataupun mengelupas.
  5. Meredakan gatal dan mengurangi ruam merah pada wajah secara perlahan.
  6. Kaya akan antioksidan yang ampuh untuk menangkal radikal bebas ibarat kotoran , debu , polusi , dll.
  7. Mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Bagaimana cara menggunakan jahe untuk mengatasi jerawat? Untuk menjawab pertanyaan ini , kami mengumpulkan gosip dari banyak sekali sumber dan menemukan dua cara ampuh untuk menerapkan jahe sebagai penyembuh jerawat. Cara pertama yaitu konsumsi serta cara yang kedua ialah dijadikan masker yang kemampuannya tidak kalah antara satu dengan yang lainnya. Jika anda ingin mencoba dan membuat masker jahe dirumah , berikut langkah-langkah yang bisa anda gunakan.

# Cara Membuat Masker Jahe Untuk Wajah:
Jahe berupa rimpang yang bentuknya dikenal dengan ruas serta ukuran yang relatif besar dibanding dengan jenis rimpang herba yang lain. Daging jahe berserat warna kekuningan dengan aroma yang cukup khas serta memperlihatkan kesan hangat kalau diminum ataupun ditempelkan pada kulit. Cara membuat masker dari rimpang jahe ialah :
  • Siapkan sekitar 2 ibu jari rimpang jahe kemudian basuh dengan air sampai bersih.
  • Tumbuk atau haluskan jahe (bisa juga diblender semoga proses penghalusan bisa lebih cepat).
  • Hal pertama yang perlu anda lakuka ialah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun , kemudian keringkan dengan handuk halus semoga pori lebih terbuka dan kulit lebih rileks.
  • Selanjutnya aplikasikan jahe yang sudah dihaluskan tadi secara perlahan , tipis-tipis secara merata sembari melaksanakan pemijatan lembut pada seluruh permukaan wajah.
  • Biarkan sampai masker meresap dan didiamkan selama paling tidak 30 menit semoga hasil lebih optimal.
  • Bilas wajah anda dengan air hangat untuk mengenyalkan kulit serta mengakhiri dengan bilasan air hambar semoga pori-pori wajah kembali menutup.
  • Keringkan wajah dengan handuk serta bisa pribadi anda rasakan hasilnya.
  • Nah , semoga wajah tetap bersih dan mencegah jerawat muncul kembali. Maka anda bisa melaksanakan treatmen ini sebanyak 2x dalam seminggu supaya wajah tetap terjaga dan tampil rupawan selama yang anda mau.

# Cara Membuat Teh Jahe Untuk Jerawat :
Teh atau wedang jahe mungkin sudah sangat familiar digunakan untuk mengatasi masuk angin. Biasanya wedang ini dibedakan dengan penggunaan jahe biasa dan jahe merah. Namun sebagai salah satu alternatif obat tradisional , teh jahe juga mempunyai fungsi yang cukup baik dalam membersihkan wajah anda dari duduk perkara jerawat yang mengganggu. Untuk cara pembuatannya cukup dengan :
  • Siapkan rimpang jahe ukuran 1/2 ibu jari kemudian kupas dan basuh sampai bersih.
  • Geprek sampai penyet atau berbentuk pipih (hal ini bertujuan untuk memaksimalkan hasil).
  • Taruh jahe yang sudah digeprek dalam gelas dan seduh dengan air mendidih (bisa juga menambah sedikit gula semoga rasa lebih enak).
  • Minum selagi hangat dan usahakan rutin paling tidak 1x sehari.
  • Hindari mengkonsumsi wedang jahe secara berlebihan karena ditakutkan akan membuat perut menjadi kembung , begah , sering bersendawa dan masih banyak lagi gangguan sistem pencernaan lainnya.

Jika anda melihat dua cara pemanfaatan diatas. Masih adakah pertanyaan yang ingin anda ketahui? Pastinya sudah terjawab semua. Nah , kalau anda merasa masih kurang , ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapat kalau menerapkan jahe sebagai alternatif menghilangkan jerawat. Yang pertama ialah untuk menghindari efek samping karena berbahan alami , materi yang diharapkan sangat mudah didapat , serta penggunaan lebih efisien , sederhana dan tidak butuh langkah yang rumit alias lebih praktis.

Sebenarnya ada begitu banyak materi alternatif yang bisa anda terapkan sebagai masker. Beberapa diantaranya sudah kami rangkum secara singkat pada postingan 25 Obat Herbal Alami Tradisional Untuk Menghilangkan Jerawat. Nah , apa benar kalau jahe tidak mempunyai dampak buruk untuk tubuh? Jawaban termudah ialah sangat simple. Sebab segala sesuatu yang digunakan berlebihan sangatlah tidak baik. Begitupun jahe yang mempunyai sifat panas yang mungkin saja bisa menimbulkan iritasi atau gejala yang lebih parah. Maka dari itu , gunakanlah secara bijak serta sewajarnya saja.

Selain menggunakan jahe , anda bisa mengobati jerawat dengan materi lain ibarat jeruk nipis , bawang putih , Dan Dengan Madu. Jika anda mempunyai lebih banyak rujukan , maka tentunya lebih banyak juga alternatif yang bisa terapkan. Karena kalau tidak segera di atasi , Jerawat bisa meninggalkan bekas noda hitam yang sangat mengurangi penampilan dan menjadikan wajah tampak kotor. Makara rawatlah wajah anda semoga sempurna rupawan secara alami dan abadi muda lebih lama.

(Yuk Baca Juga : Cara Mengobati Jerawat Fulminans)

Demikianlah ulasan singkat terkait dengan Dengan Jahe. Semoga apa yang kami tulis disini bisa membantu dan memperlihatkan komplemen pengetahuan yang berguna untuk semua orang khususnya kalangan wanita. Jangan lupa dishare dengan ladies-ladies yang lain ya..!!! Terima kasih!!!
 
Top