Cara merawat Rambut - Cara Yang Paling Cepat Untuk Menghilangkan Jerawat Di Wajah - Jerawat? mungkin anda sudah bosan untuk mengatasinya , walaupun sudah diatasi dengan banyak sekali cara baik alami maupun dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang harganya mahal , namun tetap saja tidak bisa hilang , yang perlu anda tahu untuk mengatasi jerawat yang membandel ialah mengenal terlebih dahulu apa saja penyebab anda memiliki jerawat pada wajah , sehingga dapat dengan mudah anda mengatasinya , utnuk itu dalam artikel kecantikan kali ini kita akan membahas mengenai penyebab jerawat , masker untuk mengatasi jerawat , makanan yang dapat mencegah timbulnya jerawat , dan perawatan kulit biar tidak berjerawat.

Jerawat ialah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga mengakibatkan kantung abses yang meradang. Jerawat ialah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.

A. Penyebab Munculnya Jerawat Di Kulit Wajah
1: Hormon
Ini ialah zona untuk stres dan perubahan hormonal. Masalahnya , keduanya kadang kala tidak dapat dihindari , terutama bagi wanita yang mengalami siklus menstruasi. Namun , Anda dapat mengurangi efeknya dengan menerima cukup tidur , minum banyak air , makan sayuran berdaun hijau dan menjaga kebersihan kulit.

2: Ginjal
Apa pun yang muncul di sekitar mata (termasuk bulat hitam) menunjukkan adanya dehidrasi. Makara , perbanyak minum air minimal 8-10 gelas sehari.

3: Sistem Pencernaan
Kurangi makan makanan olahan atau junk food , karena jerawat yang muncul di sekitar dahi bisa disebabkan konsumsi lemak yang berlebihan. Untuk mengatasinya dari dalam , Anda perlu memperbanyak minum air dan makan makanan sehat.

4: Hati
Kurangi konsumsi alkohol , makanan berminyak dan susu. Ini ialah zona di mana alergi makanan menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Untuk mengatasinya , rajinlah berolahraga ringan , mirip jalan kaki , 30 menit setiap hari , serta tidur yang cukup , sehingga hati Anda dapat beristirahat dengan baik.

5: Ginjal
Sekali lagi , perbanyak minum air! Dan kurangi konsumsi minuman soda , kopi dan alkohol , karena itu bisa memperburuk tingkat dehidrasi.

6: Jantung
Periksa tekanan darah Anda dan tingkat konsumsi Vitamin B setiap hari. Kurangi makan makanan pedas , daging dan dapatkan udara yang lebih segar. Selain itu , Anda juga perlu menurunkan kadar lemak jahat ke badan dengan memperbanyak konsumsi lemak baik , mirip Omega 3 dan 6 yang ditemukan dalam kacang-kacangan , alpukat , ikan dan biji-bijian. Juga , periksalah apakah make up Anda sudah kedaluwarsa atau tidak.

7: Penyakit
Jerawat yang muncul di zona ini bisa menjadi tanda bahwa badan Anda sedang melawan basil untuk menghindari penyakit. Ada pun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi ini , mirip beristirahat yang cukup , mencoba bermeditasi , tidur siang , latihan menarik napas dalam-dalam , dan minum banyak air.

8: Sistem pernapasan
Apakah Anda merokok ? Memiliki alergi? Karena dua hal itu bisa memicu timbulnya jerawat di kawasan tersebut. Jika Anda tidak memiliki problem dengan itu , jangan biarkan badan Anda menjadi terlalu panas , perbanyak makan makanan yang bersifat cuek (melon , mentimun , semangka) , mengurangi asupan gula dan menghirup udara yang segar. Juga , cobalah untuk menghindari makanan yang dapat membuat badan jadi asam (daging , susu , alkohol , kafein , gula). Mulai menambahkan lebih banyak makanan sehat mirip sayuran hijau dan jus segar.

9: Perut
Perbanyak asupan serat , kurangi kelebihan toksin dan minum teh herbal untuk membantu memperlancar pencernaan. Sebab , zona ini mengambarkan bahwa Anda memiliki problem dengan perut atau pencernaan.

B. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Wajah
1. Mentimun
Mentimun merupakan sayuran yang bagus untuk kulit dan badan Anda. Sebagian besar salon dan spa menunjukkan facial dan masker mentimun.

Tak ada yang ibarat jus mentimun segar untuk mengobati dan menenangkan kulit yang berjerawat. Gunakan jus segar di wajah Anda dan biarkan hingga kering. Kemudian bilas dengan air dingin. Dalam beberapa waktu , jerawat dan bekasnya mulai berkurang.

2. Madu
Madu merupakan produk yang jago untuk semua jenis kulit. Jika Anda bisa menerima 100 persen madu organik , Anda bisa menyampaikan pengobatan lebih ke kulit Anda.

Ambil madu sebanyak yang diharapkan dan oleskan ke wajah Anda. Jangan diencerkan , gunakan langsung.

Biarkan madu meresap ke pori-pori Anda minimal 15 menit. Kemudian basuh dengan air. Perawatan membuat kulit kering. Karena itu , jikalau wajah Anda terasa kering setelah menggunakannya , pakailah pelembab yang cocok untuk kulit Anda dan menyampaikan kelembaban setelah mencuci wajah.

3. Oatmeal , yoghurt , lemon
Campur satu sendok makan setiap materi , yakni oatmeal dan yoghurt. Kemudian berikan beberapa tetes jus lemon dan oleskan pasta ini ke wajah. Biarkan hingga mengering setidaknya 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Gunakan masker ini setidaknya tiga kali dalam seminggu biar mengontrol pembentukan jerawat dan meminimalkan terlihatnya bekas jerawat.

4. Putih telur
Jika kulit wajah Anda ditutupi komedo dan pori-pori besar , singkirkan dengan putih telur. Telur kaya akan protein dan bekerja absurd di kulit Anda. Kocok telur hingga berbusa. Jangan gunakan pengocok namun gunakan garpu. Setelah lembut oleskan busanya ke wajah Anda dan biarkan selama setidaknya 20 menit.

Selanjutnya , gunakan kain berair hangat dan hapus dengan lembut masker di kulit Anda. Masker ini membantu Anda mengencangkan pori-pori dan memaksa komedo keluar.

5. Pepaya , nanas
Beberapa buah menyampaikan manfaat untuk kulit mirip membantu kulit bernapas dan mengambil kebaikan alami biar infinit muda.

Pepaya dan nanas termasuk dalam kategori ini. Buah-buahan tersebut menguntungkan karena membuat kulit sehat. Gunakan campuran pepaya dan nanas dan pijat jus di wajah Anda. Biarkan campuran itu mengering dan bersihkan wajah dengan air hangat. Gunakan juga pada bekas jerawat dan noda di kulit biar menghilang.

C. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Makanan Yang Tepat
1. Timun
Sayuran dengan kandungan air tinggi mirip timun dipecaya baik untuk kulit berjerawat. Airnya berguna membuang racun-racun yan menyumbat pori-pori. Ditambah lagi , ketimun memiliki efek astringent yang menyejukkan. Makara efektif untuk meredakan iritasi dan kemerahan pada jerawat. Disarankan mengonsumsi satu buah ketimun setiap hari.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang dibutuhkan kulit. Kandungannya dapat menyehatkan kulit dan mengatasi problem jerawat. Agar lebih sehat Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun dengan sayur-sayuran.

3. Dark Chocolate
Makanan manis sangat tidak baik bagi kulit Anda. Gantilah permen Anda dengan dark chocolate , akan lebih baik lagi jikalau dark chocolate tersebut dicampur dengan almon , kismis , maupun buah-buahan kering lainnya. Coklat mengandung anti oksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga bagus untuk kulit.

4. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan kandungan anti-inflamasi , yang disebut katekin. Katekin membantu mengurangi efek radikal bebas pada badan , mirip polusi , sinar matahari , asap rokok dan AC. Selain itu dapat mengatasi problem jerawat dan tanda-tanda penuaan , mirip kerut dan noda wajah.

D. Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tidak Muncul Jerawat Baru
1. Menjaga wajah tetap bersih
Sangat penting untuk menjaga wajah tetap bersih. Polusi udara dan pemakaian makeup dapat membuat poi-pori wajah tersumbat dan memicu munculnya jerawat. Maka , Anda pun harus rajin mencuci wajah setidaknya dua atau tiga kali sehari. Gunakan pembersih wajah yang ringan dan lembut. Setelah membersihkan wajah , keringkan wajah dengan handuk bersih.

2. Melembapkan
Oleskan pelembap yang mengandung formula anti-jerawat untuk mencegah timbulnya jerawat. Kekeringan pada kulit dapat menyebabkan gatal-gatal dan saat Anda menggaruknya , itu akan meninggalkan bekas luka pada kulit wajah. Pilihlah produk pelembap sesuai jenis kulit Anda.

3. Hindari makanan berminyak
Makanan berminyak dapat memperburuk problem jerawat. Cobalah untuk menghindari gorengan dan makanan berlemak lainnya yang dapat membuat kondisi jerawat menjadi lebih parah. Hindari pula makanan yang terlalu manis atau asin , karena selain tidak baik untuk kesehatan , itu juga tidak baik untuk kesehatan kulit.

4. Menggunakan sedikit makeup
Kebanyakan wanita sering mencoba untuk menutupi jerawat atau bekas jerawat dengan memakai makeup tebal. Tetapi tahukah Anda bahwa makeup menyumbat pori-pori kulit untuk waktu yang lama dan materi kimia di dalamnya dapat membuat kondisi jerawat menjadi semakin buruk. Maka , hindari terlalu sering memakai makeup tebal. Pada hari-hari biasa , usahakan untuk tidak memakai makeup sama sekali , biar kulit Anda bisa bernapas lega.

5. Produk anti-jerawat
Ada beberapa produk yang dapat membersihkan kulit dari minyak berlebih dan juga menghilangkan bakteri. Namun , Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih produk anti-jerawat , karena itu bisa menyebabkan kondisi jerawat menjadi lebih parah , jikalau Anda memiliki kulit yang benar-benar sensitif.

Baca artikel kecantikan kami sebelumnya: Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah Dengan Benar.
 
Top