Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat yaitu salah satu treatmen yang mungkin sudah umum dan banyak anda temukan di dunia internet. Sebab tidak menutup kemungkinan bahwa bagi anda yang menderita jerawat akan mengalami problem yang ditinggalkan ibarat bopeng (lubang pada wajah) dan juga flek hitam yang akan mengurangi rasa percaya diri dikarenakan noda tersebut lebih terpampang terang dibanding dengan area kulit disekitarnya. Makara untuk menyamarkan dan meratakan kembali warna kulit wajah anda , ada baiknya jikalau anda melaksanakan banyak sekali perawatan yang salah satunya ialah dengan menggunakan materi alami sebagai alternatif.

Noda atau Flek Hitam pada wajah yaitu suatu dampak yang ditimbulkan oleh ruam dan luka yang pada mulanya disebabkan oleh peradangan. Radang tersebut berupa jerawat kemudian sembuh dan meninggalkan bekas dengan bintik warna gelap sehingga mungkin butuh langkah khusus untuk menghilangkannya. Bebas dari jerawat mungkin akan lebih mudah , namun jikalau mulai muncul gejala ibarat noda flek hitam , bopeng bekas jerawat , dan ruam serupa bintik-bintik merah , maka anda membutuhkan perjuangan khusus supaya wajah anda kembali bersih dan tampak lebih halus. Pada dasarnya bekas ini akan hilang secara perlahan , tapi mungkin waktu yang diharapkan relatif lama dibanding dengan penanganan khusus biar warna kulit kembali normal.
Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya yaitu mengenai penyebab jerawat. Masalah ini tidak hanya bisa muncul pada episode wajah saja , melainkan juga bisa terdapat pada punggung , dada , lengan , dan area lain yang biasanya identik dengan adanya jerawat. Penyebabnya bisa dipicu oleh banyak sekali faktor. Dari mulai faktor keturunan , kurangnya menjaga kebersihan , dan juga contoh hidup yang kurang sehat. Dari begitu banyak penyebab , tentunya muncul juga jenis jerawat yang berbeda. Nah , bagaimana jikalau jerawat pada wajah menjadikan bekas berupa noda flek hitam yang sulit dihilangkan? Mungkin rangkuman yang sudah kami sediakan berikut ini bisa sedikit menunjukkan jawaban dari setiap pertanyaan yang ingin anda ketahui.

(Yuk Lihat Juga : 7 Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih)

Penyebab lain dari munculnya bekas jerawat mungkin dikarenakan penanganan yang salah. Seperti sering memencet jerawat dengan tangan dan kuku yang kotor , atau juga menggunakan banyak sekali materi kimia kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda. Namun bagaimana jikalau anda mengobati jerawat dengan materi alami? Jawaban yang paling mudah ialah pastinya sangat aman. Karena materi alami tidak mempunyai efek samping sehingga dampak bekas jerawat ibarat flek hitam bisa diminimalisir. Dan bekas jerawat yang berwarna paling hitam biasanya disebabkan oleh jerawat batu yang bentuk dan peradangannya lebih parah. Untuk mempersingkat waktu , berikut beberapa materi yang bisa anda gunakan untuk menyamarkan flek hitam bekas jerawat pada wajah.

Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Jika anda mempunyai pertanyaan terkait dengan apa saja materi alami yang bisa dipakai atau digunakan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat , maka mungkin rangkuman resep dari materi alami berikut bisa sedikit menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Postingan ini juga sebagai perhiasan dari 25 Obat Herbal Penyembuh Jerawat yang sudah kami posting sebelumnya. Nama materi dan cara pemakaian bisa anda lihat pada rincian berikut ini.

1. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Jeruk Lemon
Jeruk lemon mempunyai kemampuan untuk membersihkan dan juga melancarkan pertumbuhan sel kulit gres pada wajah. Dengan begitu , perasan jeruklemon sangat cocok untuk menyamarkan flek hitam dan meratakan kembali warna kulit yang belang. Cara pembuatan dan penggunaan sangatlah mudah yaitu :
  • Siapkan 1 butir buah lemon kemudian peras dan diambil airnya saja.
  • Campurkan dengan 1sdm air mendidih dan aduk keduanya hingga merata.
  • Oleskan pada wajah secara menyeluruh dan didiamkan sekitar 5-10 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih.
  • Agar hasil lebih optimal , anda bisa melaksanakan treatmen ini secara rutin.
2. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Madu
Seperti yang sudah dibahas pada post-post seputar manfaat madu. Bahan ini berguna cukup baik dalam menjaga kesehatan dan juga kecantikan. Madu bisa menyembuhkan jerawat dan juga menghilangkan bekas yang ditinggalkan. Bagaimana cara menggunakan madu untuk wajah? Tentunya pertanyaan tersebut jawabannya sangat mudah.
  • Pertama anda siapkan terlebih dahulu sedikit madu murni (madu asli yang bukan olahan pabrik).
  • Bersihkan wajah biar kotoran dan sisa kosmetik yang menempel pada wajah hilang.
  • Oleskan madu secara merata pada episode kulit wajah sebagai masker.
  • Biarkan sejenak biar madu bisa meresap (paling tidak 15 hingga 15 menit).
  • Kemudian bilas dengan air hingga wajah benar-benar bersih.
3. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Es Batu
Meski tidak 100% bisa menyamarkan noda hitam yang ditimbulkan jerawat. Namun penggunaan es kerikil bisa meminimalisir terjadinya radang atap pembengkakan pada wajah jawaban jerawat. Dengan begitu jerawat tidak akan membesar dan luka yang terjadi juga tidak semakin parah. Es kerikil juga bisa melancarkan sirkulasi darah di area sekitar jerawat serta membuat wajah lebih kelihatan merona. Bagaimana cara menerepkan es kerikil pada wajah?
  • Siapkan cuilan es balok yang berukuran kecil atau anda bisa membekukan sendiri dirumah.
  • Bungkus dengan kain halus dan tempelkan pada jerawat secara perlahan.
  • Lakukan sedikit pengutamaan dan berulang biar abses sedikit mengempis.
  • Agar hasil lebih maksimal , anda bisa menerepkannya secara rutin.
4. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Ampas Teh
Menggunakan ampas teh sebagai masker merupakan salah satu treatmen sederhana yang dapat anda lakukan biar wajah bersih dari noda hitam bekas jerawat. Teh mempunyai kandungan anti-bakteri dan juga antioksidan yang baik untuk membunuh kuman serta berkemampuan cukup baik dalam membersihkan wajah dari flek hitam bekas jerawat. Bagaimana cara menggunakan ampas teh pada wajah? Berikut selengkapnya!
  • Siapkan beberapa bungkus teh dan seduh dengan air mendidih secukupnya.
  • Aduk hingga berubah warna dan diamkan hingga dingin.
  • Aplikasikan pada wajah dengan mengoleskan air beserta ampas sekaligus.
  • Diamkan hingga mengering (paling tidak selama 10 hingga 20 menit).
  • Kemudian cuci wajah dengan air bersih.
5. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak Kelapa
Pada minyak kelapa terdapat kandungan senyawa alami berupa asam laurat , kaprilat , dan asam kaprat yang kemampuannya sangat baik dalam menyamarkan noda dan flek hitam bekas jerawat pada wajah. Untuk penerapan boleh dibilang sangat mudah dan tidak butuhkan langkah rumit dalam mengaplikasikannya. Selengkapnya ialah :
  • Siapkan minyak kelapa murni secukupnya.
  • Oleskan pada wajah secara merata sembari melaksanakan pemijatan lembut.
  • Diamkan hingga meresap dengan jangka waktu sekitar 15 menit.
  • Cuci muka dengan air hingga bersih.
  • Agar hasil yang anda dapat lebih maksimal , lakukan secara teratur dan rutin setiap hari.
6. Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun
Pastinya anda sudah tidak aneh dengan yang namanya minyak zaitun (olive oil) yang belakangan ini semakin familiar karena sering digunakan dalam banyak sekali perawatan kecantikan. Pada minyak ini terdapat kandungan Vitamin E yang bisa menjaga kesehatan kulit dan juga menghilangkan flek hitam yang terdapat pada wajah. Bagaimana cara menggunakan minyak zaitun yang baik dan benar? Berikut selengkapnya!
  • Siapkan minyak zaitun secukupnya pada wadah kecil (agar tidak ada yang terbuang).
  • Oleskan pada wajah secara perlahan sembari melaksanakan pemijatan halus.
  • Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur dan pagi hari sebelum anda mandi.
7. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Minyak Hip Rose
Didalam minyak hip rose terdapat senyawa berupa vitamin dan antioksidan yang kemampuannya sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit. Hip rose merupakan minyak hasil ekstrak dari bunga mawar yang jikalau digunakan akan membuat kulit anda lebih sehat , halus , lembut dan infinit muda. Bagaimana cara memakai minyak hiprose? Berikut selengkapnya!
  • Sediakan minyak hiprose dengan jumlah secukupnya.
  • Oleskan pada area wajah khususnya yang terdapat jerawat atau bekasnya.
  • Lakukan pemijatan halus biar minyak bisa meresap sempurna.
  • Lakukan secara rutin paling tidak 1x sehari hingga noda hitam bisa hilang.
8. Menyamarkan Flek Hitam Dengan Baking Soda
Bahan ini mempunyai manfaat yang cukup ampuh dalam mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit khususnya wajah. Jika diterapkan sebagai masker , baking soda akan membuat wajah anda tampak lebih muda dan bersih dari segala permasalahan ibarat munculnya jerawat ataupun flek hitam. Namun baking soda tidak cocok bagi orang yang mempunyai kulit sensitif , alasannya yaitu bisa saja wajah anda akan kering dan bersisik. Bagaimana cara membuat dan menggunakan baking soda sebagai masker? Berikut selengkapnya!
  • Siapkan 2sdm abu baking soda.
  • Seduh dengan air hangat hingga berubah bentuk menjadi pasta.
  • Diamkan sejenak hingga dingin.
  • Oleskan pada wajah selayaknya menerapkan masker.
  • Tunggu selama beberapa menit (10 hingga 15 menit).
  • Bilas wajah dengan air hingga bersih.
9. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Masker Aspirin
Aspirin yaitu obat penurun panas yang bisa anda dapat pada toko atau apotek dengan kemampuan penyembuh sakit kepala (pusing). Meski dibilang nyeleneh , namun sudah banyak yang menandakan bahwa obat ini bisa dijadikan masker dengan khasiat yang sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas noda hitam yang ditimbulkan. Cara penggunaan ialah :
  • Siapkan sekitar 4 tablet aspirin dan haluskan hingga menjadi bubuk.
  • Larutkan dengan dukungan yogurt dan sedikit susu cair hingga membentuk pasta.
  • Terapkan pada wajah secara merata dan biarkan hingga mengering (15 menit).
  • Cuci wajah dengan air hingga bersih.
10. Menghilangkan Flek Hitam Dengan Lidah Buaya
Lidah Buaya (Aloe Vera) yaitu sejenis kaktus yang mempunyai banyak kemampuan khususnya dalam dunia kecantikan. Umumnya pengecap buaya digunakan untuk materi shampo , alternatif materi pangan (jelly) dan juga banyak sekali materi perawatan bibir dan juga wajah. Jika digunakan dengan benar , pengecap buaya bisa menyamarkan noda hitam sehingga wajah anda tampak lebih bersih , mengagumkan , merona dan terlihat infinit muda. Cara menggunakannya ialah :
  • Siapkan cuilan pengecap buaya dan diambil dagingnya saja.
  • Haluskan hingga benar-benar berbentuk gel (pasta).
  • Aplikasikan pada seluruh area permukaan wajah khususnya pada kulit yang terdapat bekas jerawat.
  • Diamkan sejenak hingga meresap paling tidak selama 15 menit.
  • Bilas wajah anda dengan air hingga bersih.
11. Membersihkan Flek Hitam Dengan Minyak Vitamin E
Senyawa alami berupa vitamin E bisa anda peroleh dari banyak sekali jenis tanaman khususnya biji-bijian. Namun yang dimaksud disini bukanlah vitamin yang anda konsumsi , melainkan vitamin yang terdapat pada minyak. Anda bisa menerima minyak ini pada mini market atau apotik terdekat. Bagaimana cara menerapkan minyak vitamin E pada wajah? Berikut langkah-langkahnya!
  • Siapkan minyak vitamin E secukupnya
  • Oleskan pada wajah secara rutin selama 15 menit.
  • Lakukan paling tidak 2 hingga 3 kali sehari.
  • Dan selama 2 ahad anda akan mencicipi hasil yang sudah di upayakan.
12. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mentimun
Mentimun mempunyai sifat relaksasi yang membuat kulit lebih santai. Sedangkan kandungan Vitamin A , Magnesium dan Vitamin C pada timun bisa memudarkan noda hitam bekas jerawat. Terus bagaimana cara menerapkan mentimun pada wajah? Langkah penggunaannya sangat mudah yaitu :
  • Siapkan cuilan mentimun dan tempelkan pada area kulit yang dikehendaki.
  • Atau haluskan mentimun dengan cara di jus , diamkan beberapa dikala kemudian bilas dengan air hingga bersih.
13. Membersihkan Flek Hitam Wajah Dengan Pepaya Muda
Kandungan nutrisi yang cukup pada pepaya mudah terbukti sangat membantu dalam menyamarkan bintik hitam pada wajah. Selain itu materi ini sangat mudah didapat dan juga harga yang nantinya anda bayar akan lebih murah. Langkah-langkah membuat masker pepaya muda ialah :
  • Siapkan cuilan pepaya muda yang sudah dikupas (hindarkan kulit dari getahnya)
  • Parut pepaya tadi atau bisa juga di jus dengan blender.
  • Bubuhkan pada wajah selayaknya menggunakan masker.
  • Diamkan sekitar 15 menit atau hingga meresap.
  • Cuci wajah anda dengan air hingga bersih.
14. Menghilangkan Flek Noda Hitam Dengan Kentang
Kentang kaya akan vitamin dan mineral didalamnya. Terdapat pula sumber karbohidrat dan jenis nutrisi lain yang kegunaannya cukup baik untuk mendapat kulit lebih bersih. Tidak heran jikalau kentang sering digunakan sebagai masker , alasannya yaitu kemampuannya sangat membantu dalam memudarkan bintik flek hitam pada wajah yang disebabkan oleh jerawat. Untuk menggunakan cukup dengan mengiris tipis kemudian menempelkan pada wajah. Bisa juga dijadikan masker dengan cara :
  • Kupas kulit terluar kentang dan cuci hingga bersih.
  • Parut hingga halus atau bisa juga diblender.
  • Aplikasikan pada wajah selama 15 menit (hingga meresap sempurna).
  • Bilas wajah dengan air bersih.
Kelebihan menggunakan materi alami ialah tidak adanya efek samping sehingga sangat aman dan baik untuk semua jenis kulit. Alternatif ini sangat cocok bagi kalangan wanita yang ingin berhemat. Namun anda bisa berpendapat lain jikalau mempunyai uang lebih untuk melaksanakan perawatan wajah dengan sistem medis. Yang terang , materi alami lebih nyaman serta lebih efisien untuk menghemat waktu atapun uang.

(Yuk Baca Juga : Batu Secara Alami Super Cepat)

Demikianlah ulasan sepintas mengenai Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat. Semoga apa yang kami tulis ini bisa menunjukkan sedikit wawasan bagi anda khususnya yang selalu ingin tampil mengagumkan meskipun dengan materi yang sederhana. Jangan lupa dishare ya!
 
Top