Cara Ampuh Membersihkan Wajah Kusam Secara Alami Yang Benar kulit menjadi kering dan kusam antara lain faktor keturunan atau genetic yang menjadi faktor utama , kemudian mampu juga disebabkan karena efek samping obat obatan tertentu , mampu juga karena abuh jamur kulit yang sudah terlanjur parah , mampu juga dikarenakan kekurangan asupan air , kurangnya mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin B2 dan E , dan faktor terakhir yang seringkali menjadi pemicu ialah penggunaan kosmetik yang kurang sempurna bagi kulit , sehingga kulit kering dan kusam lah yang pada kesudahannya didapat

Cara membersihkan wajah :

Minyak yang menempel dengan sel sel kulit mati pada permukaan kulit akan menyumbat pori pori dan menjadi jerawat bila wajah tidak dibersihkan , dan jarang membersihkan kotoran pada wajah. Meski pada pria cukup umur jerawat biasanya tumbuh , namun terkadang pada pria usia di atas 30 tahun jerawat juga mampu timbul. Hal tersebut disebabkan karena stress ,kurang bersih dalam membersihkan wajah , kurang tidur , atau mampu juga karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak berlebih. Sangat disarankan jangan meijit mijit jerawat bila jerawat muncul , karena dapat menyebabkan abuh dan membuat kulit berlubang yang pada kesudahannya akan sulit dihilangkan bekas bopeng jerawat tersebut.

Pembersih wajah banyak yang berbentuk sabun ,foam ,gel atau lotion. Bila dengan sabun kulit wajah anda terasa kencang setelah dibersihkan , hal itu disebabkan karena kadar alkalin yang terlalu tinggi dalam sabun tersebut. Agar kelembapan alami kulit tetap terjada ada baiknya pilihlah sabun yang bertuliskan pH balance. Jangan juga membersihkan wajah dengan menggunakan sabun mandi , karena minyak alami dalam kulit anda dapat terkurangi. Tingkat keasaman (pH) alami kulit ialah sekitar 5 ,5. Sabun muka ,foam atau gel yang dibuat khusus untuk membersihkan wajah memiliki pH yang cocok dengan pH alami kulit.

Baca juga : Cara menghilangkan minyak di wajah secara permanen.

Langkah 1: Apa yang Anda butuhkan?
Makeup remover , tisu lembut , kapas pelembab , handuk lembut , pembersih dengan pH netral.

Langkah 2: Hapus makeup
Sangat penting untuk menghapus semua bekas makeup pada malam hari , sehingga kulit dapat dibersihkan sampai ke pori pori.Cara membersihkan wajah tersebut ialah dengan menuangkan sedikit makeup remover pada tisu , kemudian bersihkan adegan sekitar mata dengan lembut. Selanjutnya hapus makeup dari wajah anda dengan kapas lembab.

Langkah 3: Basuh kulit Anda
Gunakan air hangat untuk membasahi wajah anda. Dengan gerakan memutar gosok menggunakan pembersih lembut , sebagian besar pembersih memang dirancang untuk wajah dengan pH yang netral. Oleh karena itu , sebaiknya dalam membersihkan wajah anda sebaiknya jangan menggunakan produk mandi biasa.

Langkah 4: Tergantung pada jenis kulit Anda
Apabila anda memiliki kulit yang normal , berminyak ataupun kombinasi , maka anda dapat menggunakan pembersih berbusa yang sesuai. Dan gunakan krim atau lotion jikalau memang anda memiliki kulit yang kering.

Langkah 5: Bilas sampai bersih
Bilas wajah anda dengan air hangat , lalu keringkan dengan handuk lembut kulit anda tersebut. Jangan menggosoknya terlalu keras , karena hal tersebut dapat menyebabkan kulit memerah dan mengalami iritasi.

Langkah 6: Seberapa sering?
Pada malam hari ,namun juga pada pagi harinya untuk selalu membersihkan wajah secara teratur. Pada pagi hari banyak wanita melewatkan langkah ini ,namun pada malam hari harus membersihkan kotoran pada wajah yang sudah menumpuk , malam hari ialah proses pembaruan kulit. Ulangi semua langkah yang ditunjukkan (selain menghapus makeup jikalau telah dilakukan dengan benar pada malam hari).

Langkah 7: Jangan berlebihan
Semuanya pastikan tidak berlebihan , hindari penggunaan prodk yang terlalu berat. Sebab jikalau proses pembersihan semakin sederhana , maka semakin baik juga reaksi yang ditimbulkan pada kulit. Terlepas apakah anda memiliki kulit yang berminyak atau kering , bersihkan dengan cermat pada malam hari dan pagi harinya.

Baca juga : Cara memutihkan kulit wajah ,tangan ,ketiak & selangkangan secara alami.

Cara membersihkan wajah yang benar :

Tidak mampu dianggap sepele dalam membersihkan wajah , tertutama jikalau anda memiliki problem jerawat. Dengan cara membersihkan wajah dengan benar dan tepar tentunya biar wajah tetap terjaga kebersihannya. Lalu bagaimanakah cara merawat kesehatan kulit dan mencucui wajah biar terhindari dari maslaah kulit kusam dan berjerawat? Berikut ini caranya

1).Cuci muka setidaknya dua kali sehari.
Tentunya sudah sering mendengar salah satu tips cara membersihkan wajah yang satu ini , yaitu setidaknya dalam dua kali sehari mencuci wajah. Yaitu sebelum beraktifitas pada pagi hari dan sebelum tidur pada malam hari. Namun karena lelah dalam beraktifitas , seringkali melupakan membersihkan wajah pada malam harinya. Padahal kunci biar bebas dari wajah berjerawat ialah membersihkan wajah sebelum tidur pada malam hari.

2).Bersihkan semua sisa makeup.
Walapun ketika acara di sekolah sehari hari tidak memakai faoundation , namun sebelum mencuci muka aktifitas ini harus anda lakukan. Sebab bedak serta pelembab yang digunakan seharian dapat tertinggal pada pori pori yang membesar dan beresiko dalam menjadikan jerawat pada anntinya.

Sedangkan cara membersihkan wajah dari makeup dengan benar yaitu dimulai dari membersihkan make up yang digunakan , dengan menggunakan face cleanser. Hal tersebut dilakukan biar benar benar bebas dari sisa bedak atau pelembab yang menyumbat pori pori pada wajah terlebih dahulu. Baru kemudian setelahnya gunakan facial foam untuk mencuci wajah anda sesuai dengan abjad kulit.

3).Cuci wajah dengan air suam-suam kuku.
Banyak yang menggunakan air biasa ketika mencuci wajah , dan biasanya menggunakan air cuek biar terasa segar pada wajah.Namun ternyata cara membersihkan wajah dengan benar ialah dengan menggunakan air suam suam. Sebab air hangat dapat embuka pori pori pada wajah sehingga dapat bersih dengan maksimal. Hal yang perlu diperhatikan ialah , hindari menggunakan air yang terlalu hangat karena justru membuat kulit menjadi lebih kering. Maka dari itu usahakan secukupnya saja takaran hangatnya.

4).Pijat wajah dengan lembut.
Saat tengah mencuci muka , secara lembut pijat wajah dengan gerakan memutar. Cara ini efeftif untuk mengangkat debu serta sisa makeup lebih maksimal. Lakukan hal ini untuk membersihkan wajah anda ,kurang lebih 30 detik , lalu bilas wajah dengan air bersih. Selain itu , tehnik ini juga digunakan sebagai cara untuk mengurangi minyak yang berlebih.

5).Hindari menggosok muka dengan handuk.
Setelah selesai , kemudian keringkan wajah dengan cara menepuk nepuk handuk , dan bukan dnegan menggosoknya. Sebab akan terasa lembab kondisi pada wajah yang telah dicuci tersebut , sehingga dapat beresiko terkena iritasi apabila digosok dengan serat handuk yang cukup kasar. Apabila produk perawatan wajah dari dokter anda gunakan , sebaiknya tunggu sampai beberapa menit sebelum mengaplikasikannya.

Cara membersihkan wajah kusam secara alami yang benar:

Kulit wajah yang berminyak dan ditambah dengan kusam tentunya membutuhkan perawatan yang khusus dan ekstra hati hati. Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk kulit yang kusam dan kurang cerah. Untuk Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dan cepat
  • Cara membersihkan wajah kusam secara alami dan benar
  • Cara menghilangkan minyak di wajah secara permanen terbukti
  • Cara memutihkan kulit wajah ,tangan ,ketiak & selangkangan secara alami


  • d).Cara membersihkan wajah kusam menggunakan putih telur
    Ternyata telur juga dapat mengurangi minyak pada wajah , selain mempunyai rasa yang enak dan bergizi. Cara menggunakan putih telur untuk membersihkan wajah kusam ialah pisahkan terlebih dahulu telur dan kuningnya.Lalu gunakan putih telur tersebut sebagai masker , dengan cara dioleskan. Tunggu sekitar 10 – 15 menit , kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin perawatan ini setiap malam.Di samping untuk mengurangi minyak pada wajah ,putih telur juga dapat berfungsi untuk menghaluskan rambut yang kering.

    e).Cara membersihkan wajah kusam menggunakan pisang
    Dalam pisang terkandung vitamin A ,B dan E yang bermanfaat untuk penuaan dini. Dapat juga mengurangi nyeri pada ketika haid pisang tersebut. Dan cara menggunakan pisang untuk membersihkan wajah kusam ialah dengan menghaluskan terlebih dahulu pisang yang sudah matang. Lalu gunakan sebagai masker untuk leher dan wajah , tunggu kurang lebih sekitar 20 menit. Selain itu pisang juga sangat cantik berfungsi untuk pencernaan.

    f).Cara membersihkan wajah kusam menggunakan daun sledri
    Cara terakhir yang mampu anda gunakan untuk membersihkan wajah yang kusam ialah dengan menggunakan daun sledri. Caranya ialah ambil dan basuh bersih terlebih dahulu daun sledri tersebut , kemudian potong potong , dan rebus dalam air mendidih kurang lebih sekitar 15 menit. Lalu tunggu diamkan sampai air rebusan dingin. Basuk wajah anda dengan menggunakan air rebusan daun sledri tadi , biarkan air rebusan meresap ke dalam wajah untuk beberapa menit. Lalu bilas dengan menggunakan air sampai bersih.
     
    Top