Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Alamicara menghilangkan bekas cacar air tersebut dengan cepat dan tanpa bekas. Namun tahukah anda? bahwa sebetulnya bekas cacar air yang tidak parah , maka biasanya akan menghilang dengan sendirinya , namun dengan waktu yang cukup lama juga. Namun apabila dalam usia remaja anda terkena cacar air , maka akan lebih lama lagi bekas cacar air tersebut menghilang jika dibandingkan dengan masih anak anak dikala terkena cacar air tersebut.
Berikut ini mampu anda coba cara menghilangkan bekas cacar air secara alami herbal biar lebih cepat dan tidak berbekas.

Cara menghilangkan bekas cacar air secara alami

1.Minyak Vitamin E
Untuk membantu melembabkan kulit , maka anda mampu menggunakan minyak vitamin E , dimana dapat juga memudarkan bekas cacar air yang sulit hilang. Minyak vitamin E dapat anda beli di pasaran tanpa resep dokter. Dan cara menggunakan minyak vitamin E unuk menghilangkan bekas acar air yakni dengan mengoleskan vitamin E pada bekas cacar air dengan sedikit pijatan. Dimana tehnik memijat ini akan dapat meningkatkan proses penyembuhan jaringan parut , sehingga dapat menjadi lembut dan normal kembali. Dua kali sehari anda sebaiknya menggunakan minyak vitamin E ini , dan oleskan secara merata pada semua kawasan kulit bekas cacar air ini berada.

2.Madu
Cara menghilangkan bekas cacar air dengan madu yakni alternatife berikutnya yang mampu anda coba.  Dimana madu dipercaya dapat membantu untuk menghilangkan jaringan parut pada kulit , termasuk bekas cacar air yang sangat menganggu. Dan cara memakai madu untuk menghilangkan bekas cacar air yakni dnegan mengoleskan madu murni secara lembut ke wajah , atau pada area badan lain yang terdapat bekas cacar air yang mengganggu.

3.Jus Lemon
Cara menghilangkan bekas cacar dengan jus lemon juga mampu anda coba. Sebab pada lemon mempunyai manfaat sebagai pencerah kulit alami , dimana dapat mengurangi warna gelap pada kulit , termasuk juga yang disebabkan oleh luka bekas cacar air atau peradangan. Konsumsilah jus lemon , dan usapkan lemon pada kawasan kulit yang ada bekas cacar nya , hindari terkena sinar matahari pribadi dikala menggunakan ramuan ini.

Baca juga : Ciri Ciri ,Gejala ,Penyebab ,Penyakit Herpes dan Obat Herbalnya

4.Aloe Vera
Lidah buaya atau aloevera dikenal memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kulit , termasuk mengurangi kemerahan , mengurangi kedalaman bekas luka , serta membersihkan kulit dari bintik bintik gelap. Cara menggunakan pengecap buaya untuk menghilangkan bekas cacar air yakni dengan mengambil  pengecap buaya segar , kemudian anda buka dan ambil gel nya. Pada bekas cacar air oleskan gel ini , dan biarkan selama beberapa menit untuk mengdapatkan hasil yang baik.

5.Air Kelapa
Cara yang mampu anda lakukan berikutnya untuk menghilangkan bekas cacar air yakni dengan menuangkan air kelapa segar ke permukaan kulit selama beberapa kali sehari. Dimana hal ini dapat membantu untuk meremajakan kulit kembali setelah terdapat bekas luka cacar air yang cukup mengganggu. Dan hal ini dianggap sebagai cara yang ideal , bagi anda yang ingin perawatan cepat untuk menghilangkan bekas cacar air yang menganggu.

6.Makanan Kaya Vitamin K

Cara menghilangkan bekas cacar air terakhir yakni dengan mengkonsumsi makanan yang benyak mengandung vitamin K. Sebab jenis makanan ini dapat melindungi dan menyambuhkan kulit , termasuk juga membantu untuk menghilangkan bekas cacar air. Beberapa jenis makanan yang dapat membantu menghilangkan bekas cacar air yakni lobak hijau ,brokoli ,kubis ,tomat ,bayam ,produk susu dan daging tanpa lemak.
 
Top