IndoNews.Co.Id – Sebagian orang menganggap bahwa kentang adalah sebagai sumber dan bahan dasar makanan atau sayuran dan sebagian juga kentang hanya dapat di manfaat sebagai cemilan atau makanan ringan. Jangan salah Kentang juga memiliki khasiat dan kaya akan manfaat dalam bidang kecantikan. Perlu di ketahui untuk para kaum hawa yang selalu bingun untuk mempercantik diri.??? Ini dia kentang hadir dalam berbagai peran. Simak selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Kentang

Manfaat Kentang : Source By Youtube

Berikut Adalah Manfaat Dan Khasit Kentang Untuk Kecantikan

1. Menangkal Kerutan Pada Kulit Wajah 

Anda dapat menggunakan jus kentang atau kentang yang dihaluskan pada wajah untuk mencegah terjadinya keriput. Cara ini juga akan mempermudah menjaga kulit agar tetap halus dan lembut.

2. Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata

Kentang dapat juga di manfaat untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Caranya dengan menggunakan jus kentang pada sekitar mata dan memijatnya dengan halus selama beberapa menit.

Caranya kedua kupas kentang lalu iris tipis membentuk lingkaran. Lalu Letakkan irisan kentang pada mata anda selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci atau bilas wajah anda dengan air hangat. Ini akan membuat lingkaran hitam di sekitar mata menghilang.

3. Mengatasi Mata bengkak

Mata bengkak karena aktivitas ?? jangan khawatir ini cara mengatasinya : dengan mencampurkan kentang dengan mentimun, kemudian mengoleskannya di daerah mata. Selanjutnya, pijat perlahan untuk mengempiskan bengkak di sekitar mata.

4. Menghilangkan Bintik Hitam

Bintik hitam pada wajah dapat menurunkan tingkat percaya diri. Kentang merupakan solusi untuk semua itu, Caranya adalah dengan menggunakan jus kentang sebagai masker pada wajah secara teratur. Ini akan membantu menghilangkan bintik hitam di wajah secara perlahan.

5. Mencegah rambut rontok

Untuk para penderita rambut rontok kentang juga dapat di manfaatlkan sebagai pencegahanya, Caranya Anda hanya perlu menghaluskan kentang dan menambahkan madu, kemudian menggunakannya sebagai masker rambut.

6. Menghilangkan luka bakar akibat sinar matahari

Sering mengalami luka bakar akibat sinar mata hari ?? lakukan dan mengiris kentang dingin dan letakkan irisan tersebut pada luka bakar. Hal ini akan memberikan sensasi menenangkan.

7. Memutihkan kulit wajah

Untuk anda yang ingin tampil putih dan memukau ini yang perlu di lakukan, Parut atau blander kentang dan oleskan hasil kentang yangsudah di haluskan pada wajah . Setelah 30 menit, bilas wajah anda. Dan bila anda menggunakan masker secara teratur, kulit wajah akan terasa halus, putih dan cerah.

8. Mengusir noda hitam di sekitar mata

Noda dan bercak hitam juga sering terlihat di sekitar mata. Cara mengatasinya dengan membuat jus kentang dan mengaplikasikannya di wilayah sekitar mata, sambil melakukan pemijatan lembut di wilayah itu.

9. Mencegah rambut beruban

Teratur melakukan masker rambut dengan menggunakan kentang juga bisa membantu menyehatkan rambut dan mencegah rambut beruban.

10. Sebagai Sunblock Alami

Sebelum anda mulai berjemur, pastikan Anda telah memakai krim anti matahari atau sunblock. Kentang juga dapat di gunakan sebagai sunblok alami untuk mengurangi risiko sengatan sinar ultraviolet yang mampu membakar kulit.

Di kutip dari sumber : metroterkini.com  Dan solopos.com

Simak Isi Link Di Bawah Ini Untuk Materi Kesahatan Dan Kecantikan Lainya :

  • 1000 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan
  • 1000 Manfaat Dan Khasiat Buah Semangka Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kul
  • 1000 Manfaat Buah Naga Merah Dan Putih Bagi Kesehatan
  • 15 Manfaat Dan Khasiat Buah Blackberry Bagi Kesehatan

Demikian Pembahasan Tentang Intip !!! 10 Manfaat Dan Khasiat Kentang Bagi Kecantikan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

sumber: http://www.indonews.co.id/intip-10-manfaat-dan-khasiat-kentang-bagi-kecantikan/
 
Top