Cara

Memiliki tinggi dan berat tubuh ideal merupakan dambaan bagi setiap orang, baik itu perempuan ataupun laki-laki. Bukan hanya dilema berat tubuh berlebih yang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang namun tubuh terlalu kurus juga menjadi dilema cukup serius untuk banyak orang. Agar berat tubuh bertambah, Anda bisa memilih cara membuat tubuh berisi dan padat dalam 1 ahad yang tepat dan benar.

Orang dengan berat tubuh kurang atau sering disebut dengan kurus biasanya mengalami dilema dengan pola makannya. Untuk itu perlu kesungguhan jikalau Anda ingin menambah berat badan dalam waktu satu minggu. Selain memaksimalkan faktor asupan, beberapa faktor lain juga harus diperhatikan biar harapan Anda menambah berat tubuh dalam waktu singkat bisa terwujud.

Cara Membuat Badan Berisi dan Padat Dalam 1 Minggu


1. Makan Secara Teratur
Pola makan yang salah dan asupan makanan yang kurang menjadi penyebab utama mengapa tubuh seseorang menjadi kurus. Idealnya seseorang dengan berat tubuh normal biasanya memiliki agenda makan teratur sebanyak tiga kali dalam sehari. Mengatur pola makan dengan tidak melewatkan sarapan ketika pagi hari, makan siang tepat waktu dan makan malam setiap hari merupakan cara membuat tubuh berisi dan padat dalam 1 minggu.

Tentu makanan yang dikonsumsi yaitu makanan sehat. Di sini junk food sangatlah tidak dianjurkan. Makanan cepat saji hanya akan membuat tubuh dipenuhi dengan lemak jahat dan juga kolesterol

Agar tubuh padat dan berisi perbanyak asupan protein, karbohidrat dan makanan tinggi kalori namun tetap sehat. Beberapa rujukan makanan sehat yang bisa dikonsumsi biar tubuh menjadi padat berisi diantaranya yaitu alpukat, pisang, kacang, selai, mangga, buah kering, keju, susu, telur dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang malas makan maka bisa mengkonsumsi multivitamin biar nafsu makan membaik sehingga acara ini tidak membebani Anda.

2. Mengatur Waktu Tidur
Istirahat cukup merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi biar tubuh tetap bugar. Idealnya setiap hari tubuh beristirahat dengan melaksanakan tidur selama 7 sampai 8 jam secara teratur. Kegiatan begadang yang terlalu sering akan membuat berat tubuh seseorang sulit mengalami penambahan. Jika tidak terlalu penting sebaiknya hindari begadang biar berat tubuh tidak terganggu.

Buatlah agenda tidur untuk mengatur waktu istirahat  setiap harinya. Jika memungkinkan tidurlah lebih awal selama masa perbaikan tubuh ini. Bagi Anda yang memiliki dilema dengan kualitas tidur maka segera lakukan penanganan alasannya yaitu hal ini bisa membuat energi berkurang secara drastis sehingga bandan menjadi lemah dan lesu.

3. Konsumsi Air Putih
Cara membuat tubuh berisi dan padat dalam 1 ahad yang selanjutnya yaitu dengan memenuhi asupan cairan pada tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa sebanyak 65% tubuh insan terdiri dari cairan biar kinerja tubuh bisa berfungsi secara optimal Anda harus memenuhi kebutuhan cairan tersebut. Jika asupan carian kurang maka kesehatan akan terganggu.

Lancarnya metabolisme tubuh akan membuat tubuh padat berisi dan juga sehat. Untuk itu sebaiknya konsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya untuk menstabilkan metabolisme tubuh dan menambah massa tubuh.

4. Mengunyah Makanan Hingga Lembut
Cara membuat tubuh berisi dan padat dalam 1 ahad yang terakhir yaitu biasakan untuk mengunyah makanan sampai lembut. Kinerja lambung akan terbantu jikalau Anda mengunyah makanan dengan benar. Sari-sari makanan yang ada juga bisa diserap dengan tepat sehingga kebutuhan nutrisi untuk tubuh bisa terpenuhi.


Itulah sedikit tips bagaimana cara membuat tubuh berisi dan padat dalam waktu seminggu. Oh iya, jangan lupa juga untuk berolahraga biar tubuh Anda tidak hanya sekedar berisi tetapi juga padat.
 
Top