Beras

Beras merupakan materi makanan sumber karbohidrat yang dijadikan makanan pokok oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain dijadikan materi makanan, beras juga bisa dijadikan masker untuk wajah alasannya yakni tidak memiliki efek samping apapun dan justru memiliki manfaat. Kulit tampak sehat alami merupakan manfaat masker beras untuk wajah.

Sebagian besar wanita menggunakan kosmetik yang diproduksi pabrik alasannya yakni lebih praktis, namun disamping fasilitas yang ditawarkan bergotong-royong tidak sedikit diantaranya mengandung materi kimia berbahaya dan justru bisa mengancam kesehatan kulit.

Bahkan beberapa kosmetik palsu bisa memicu penyakit kanker alasannya yakni kandungan merkuri di dalamnya. Oleh alasannya yakni itu beralih ke ramuan tradisional untuk merawat wajah merupakan pilihan tepat, salah satunya yakni menggunakan masker beras yang memiliki banyak manfaat.

Manfaat Masker Beras Untuk Wajah


1. Mengangkat Sel Kulit Mati
Sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah biasanya bisa menyumbat pori sehingga memicu timbulnya komedo sampai nanah apabila bercampur dengan sebum ataupun bakteri. Selain itu sel kulit mati juga bisa membuat wajah tampak kusam. Oleh alasannya yakni itu sebaiknya membersihkan sel kulit mati secara rutin merupakan suatu keharusan biar wajah selalu tampak bersih.

Partikel tepung beras yang kecil bisa Anda gunakan untuk mengatasi dilema penumpukan sel-sel kulit mati pada wajah. Mengaplikasikan masker beras pada wajah akan membatu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak putih cerah.

2. Mengatasi Masalah Kulit Berminyak
Kulit berminyak merupakan hal yang sangat menjengkelkan alasannya yakni bisa merusak riasan. Salah satu manfaat masker beras untuk wajah yakni bisa mengatasi dilema wajah yang satu ini alasannya yakni kandungan vitamin dalam beras akan menutrisi kulit episode dalam sehingga kelenjar minyak akan bekerja dengan normal.

Kondisi kelenjar sebum yang ternutrisi akan mengurangi sekresi minyak berlebihan dan pastinya aman untuk kesehatan kulit.

3. Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini merupakan dilema kulit yang paling menyeramkan bagi sebagian besar wanita alasannya yakni biaya untuk mengobati dilema ini di salon kecantikan tidaklah murah. Namun kini Anda tidak perlu khawatir alasannya yakni manfaat masker beras untuk wajah termasuk mengurangi garis-garis halus di wajah sebagai tanda penuaan. Selain itu masker beras akan meningkatkan elastisitas kulit sehingga lebih kencang. Tentu kondisi ini akan membuat Anda tampak jauh lebih muda.

Adapun cara membuat ramuan beras untuk mencegah penuaan dini yakni dengan mencampurkan satu sendok tepung beras, satu sendok jus mentimun dan satu sendok persan air jeruk nipis atau lemon. Campurkan ketiga materi ini sampai merata lalu oleskan pada wajah. Setelah kering bilas menggunakan air bersih.

4. Mencegah Jerawat
Jerawat merupakan dilema kulit yang banyak dialami oleh remaja. Selain merusak make up, setelah sembuh nanah akan meninggalkan bekas berwarna hitam. Penyebab utama dilema nanah yakni minyak berlebih sehingga menggunakan masker beras secara rutin 2 kali dalam seminggu akan membuat wajah terhindar dari jerawat. Selain itu masker beras juga bisa membersihkan kulit dari kuman penyebab jerawat.

5. Mengatasi Komedo
Komedo tidak kalah menjengkelkan dari jerawat, baik komedo hitam ataupun komedo putih yang sangat menjengkelkan ini bisa diatasi dengan campuran tepung beras dan juga tomat. Caranya yakni dengan mencampurkan tepung beras dan jus tomat lalu menggosokkan kedua materi ini sambil lakukan gerakan memutar di sekitar kulit yang ditumbuhi komedo biar terangkat.

6. Menghaluskan Wajah
Manfaat masker beras untuk wajah yang selanjutnya yakni bisa membuat kulit menjadi halus. Cara meramu masker wajah untuk menghaluskan kulit yakni dengan merendam tepung beras dengan susu, cuka dan sari apel lalau gunakan ramuan ini untuk menggosok wajah. Diamkan masker sampai kering gres bilas menggunakan air bersih.


Itulah manfaat masker beras untuk wajah. Bagaimana, setelah mengetahui manfaatnya, apakah Anda tertarik untuk menggunakan masker wajah alami yang satu ini ?
 
Top