malas

Kita tidak mampu menemukan “obat” malas di apotik sebab memang tidak ada orang yang menjualnya. Satu-satunya cara untuk mengatasi rasa malas yaitu dengan memotivasi dan menyemangati diri kita sendiri. Kita harus menemukan metode tersendiri untuk melawan rasa malas yang ada didalam diri kita. Jangan biarkan rasa malas tersebut berdiam diri terlalu lama didalam diri Anda sebab dampaknya akan sangat tidak bagus untuk diri Anda sendiri.

Nah, oke berikut dibawah ini ada beberapa tips sederhana namun cukup ampuh didalam melawan rasa malas. Apabila Anda bersungguh-sungguh menerapkan trik ini maka insyallah, yang tadi kau malas-malasan didalam bekerja atau melaksanakan sesuatu maka mampu kembali bersemangat.

Yuk pribadi saja simak tipsnya dibawah ini !

1. Buatlah Daftar Pekerjaan Anda
Mungkin Anda tidak percaya, namun tips ini cukup ampuh. Dengan membuat daftar pekerjaan dan mengurutkannya maka hal ini dipercaya akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat didalam melaksanakan pekerjaan. Cobalah urutkan pekerjaan Anda hari ini mulai dari pekerjaan yang sanga penting hingga pekerjaan yang ringan. Jangan lupa juga menyelipkan sesuatu atau kegiatan yang menyenangkan diantara kegiatan yang mungkin kurang begitu Anda sukai.

Tanamkan dalam diri Anda bahwa Anda akan menyelesaikan semua pekerjaan yang telah dituliskan pada daftar kerjaan harian Anda. Setelah semua pekerjaan di daftar kerja harian yang Anda tulis selesai semuanya maka jangan lupa untuk menghadiahi diri Anda. Bagaimana caranya ? mudah kok, cukup dengan beristirahat, mengkonsumsi cemilan atau Anda mampu berolahraga untuk mengembalikan kebugaran badan sehingga pikiranpun menjadi fresh kembali.

2. Ngobrolah Dengan Teman
Salah satu hal yang membuat Anda menjadi malas yaitu sebab bosan. Melakukan pekerjaan yang berulang-ulang akan membuat Anda merasa bosan dan kemudian timbulah rasa malas. Jika ini dibiarkan maka sudah pasti akan mengganggu produktivitas kerja Anda. Kapan kerjaan akan selesai jikalau terus-terusan malas ?

Nah, solusinya yaitu cobalah pergi keluar sebentar dan mengobrol dengan sahabat Anda. Terkadang mengobrol dengan teman-teman mampu membuat kita sedikit lebih rileks, bahkan terkadang tak menutup kemungkinan kita menemukan ide-ide gres ketika mengobrol dengan teman. Apalagi kita mengobrol dengan teman-teman yang sudah sukses maka hal ini mampu menjadi pelecut semangat buat kita untuk bekerja lebih keras lagi tanpa malas-malasan biar mampu meraih kesuksesan menyerupai sahabat kita. So, ketika Anda jenuh atau mentok didalam pekerjaan maka pergilah mengobrol dengan sahabat maka disana Anda akan menemukan semangat baru.

3. Fokus
Terlalu banyak yang dikerjakan terkadang membuat kita timbul rasa malas. Nah, maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk fokus pada satu pekerjaan. Selesaikanlah terlebih dahulu satu pekerjaan hingga benar-benar selesai dan kemudian setelah itu barulah Anda pindah menyelesaikan peran berikutnya.

Satu hal yang mesti Anda ingat, orang-orang yang sukses yaitu mereka yang fokus. Pernah mendengar sebuah pepatah mengatakan, “lebih baik melatih satu jurus 1000 kali dibandingkan melatih 1000 jurus dalam 1 hari”.

4. Pergi Liburan
Kemudian tips terakhir yaitu pergi berlibur. Ada kalanya kita merasa  jenuh sehingga membuat kita menjadi malas didalam melaksanakan apapun. Jika sudah begini maka cobalah ambil waktu sejenak, tinggalkan pekerjaan Anda dan pergilah berlibur. Jangan pikirkan pekerjaan ketika sedang liburan, gunakanlah benar-benar waktu tersebut untuk berlibur.

Setelah Anda puas berlibur maka biasanya Anda akan menjadi kangen kembali dengan rutinitas dan pekerjaan Anda. Pikiran yang fresh setelah kembali berlibur akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat didalam melaksanakan aktivitas.


Itulah sedikit tips bagaimana melawan rasa malas. Jangan biarkan rasa malas menghingapi Anda, apalagi hingga mengakar didalam diri Anda sebab itu hanya akan merugikan diri Anda sendiri. Ayo mulai dari sekarang kita lawan rasa malas. Semangaaaattt !!
 
Top