Cara

Kamu makan apa hari ini ? apapun makanan kau pastinya kau tidak makan secara berlebihan ya teman-teman. Karena apabila kita mengkonsumsi makanan terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan. Akan timbul berbagai duduk perkara apabila kebiasaan mengkonsumsi makanan secara berlebihan ini terus menerus Anda lakukan. Masalah serius yang pertama ialah obesitas atau kegemukan. Anda tentu saja tidak mau memiliki tubuh yang terlalu gemuk bukan ? maka dari itu kendalikanlah nafsu makan Anda.

Banyak orang yang terkadang tidak mampu mengendalikan nafsu makan mereka. Bawaannya pengen makan atau ngemil terus setiap hari. Orang-orang yang susah mengendalikan nafsu maka tentu saja akan sangat sulit untuk menjalani acara diet. Hampir rata-rata ketika mereka melaksanakan diet selalu berujung dengan kegagalan. Mereka tidak tahan dengan godaan untuk terus menyantap makanan.

Nah, apabila Anda ialah salah satu orang yang termasuk tidak mampu mengendalikan nafsu makan tetapi ada kemaun besar untuk mengubah kebiasaan tersebut maka silahkan simak tips dibawah ini yaitu bagaimana cara mengurangi nafsu makan yang berlebihan.

Cara Mengurangi Nafsu Makan


1. Niat
Hal paling utama yang mesti Anda tanamkan dalam diri ialah niat. Benar-benar niatkan didalam hati Anda bahwa Anda akan berubah dan berjanji akan mengurangi nafsu makan. Jika niat didalam diri Anda sudah besar lengan berkuasa maka untuk menjalani tips selanjutnya akan terasa mudah.

2. Buatlah Jadwal Makan
Kemudian selanjutnya ialah membuat jadwal makan harian Anda. Hal ini sangat penting biar Anda tidak makan secara sembarangan, dengan adanya jadwal makan maka itu akan membuat Anda menjadi lebih teratur dan tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan.

Anda mampu mengatur jadwal makan sehari 3 kali yaitu sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Anda jangan hingga melewatkan sarapan pagi sebab itu sangat penting, ketika Anda melewatkan sarapan maka perut akan menjadi sangat lapar disiang hari sehingga membuat Anda menjadi makan lebih banyak.

Nah, jikalau Anda sudah sarapan dipagi hari maka pada dikala makan siang usahakan mengkonsumsi makanan tidak terlalu banyak. Konsumsilah makanan yang mengandung protein biar mampu membuat Anda menjadi kenyang lebih lama. Kemudian pada malam hari, Anda mampu mengkonsumsi buah-buahan saja biar perut tidak terlalu lapar. Jika Anda konsisten menerapkan kebiasaan makan menyerupai ini maka berat tubuh Anda berangsur-angsur menurun. Program diet yang Anda jalani akan membuahkan hasil.

3. Hindari Makanan Yang Bisa Memicu Pola Binge Eating
Orang-orang yang mengkonsumsi makanan secara berlebihan sering kali disebut dengan binge Eating. Nah, untuk mengubah kebiasaan binge eating ini maka Anda mesti menghindari makanan-makanan yang mampu memicu Anda untuk mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Kebanyakan orang pasti suka makan berlebihan, apalagi ketika melihat makanan kesukaannya. Semuanya pasti pengen dimakan.

Selain, menghindari makanan yang mampu memicu contoh binge eating. Anda juga disarankan untuk tidak mengunjungi tempat-tempat yang mampu menjadikan harapan untuk makanan menyerupai bar, café, restoran. Lebih baik Anda melaksanakan kegiatan atau aktivitas-aktivitas lainnya yang tidak berkaitan dengan makanan. Dengan begitu maka kita mampu mengontrol diri biar tidak terus memikirkan makanan.

4. Menahan Diri
Anda harus mampu membedakan harapan kita untuk makan di akibatkan memang sebab lapar atau hanya akhir dorongan nafsu belaka. Jika memang itu diakibatkan sebab perut lapar maka silahkan saja makan. Jika tidak dikarenkan lapar, maka cobalah untuk menahan harapan Anda untuk makan.

Latihlah diri Anda menahan dorongan menyerupai ini. Awalnya memang berat tetapi lama-kelamaan Anda akan terbiasa dan mengetahui kapan kita harus makan dan kapan kita harus menahan rasa ingin makan tersebut.

5. Pergi Berolahraga
Kemudian tips terakhir ialah usahakan perbanyak berolahraga. Olahraga akan membantu menyehatkan tubuh dan pikiran Anda. Jika tubuh dan daypikir maka pastinya Anda akan lebih mampu mengatur contoh makan sehingga tidak mengkonsumsi makan secara berlebihan.


Mungkin itu saja sedikit tips bagaimana cara mengurangi nafsu makan berlebihan. Harus ada niat serta tekad yang besar lengan berkuasa dari diri Anda untuk mengubah itu semua. Semoga berhasil !
 
Top