Selain mampu dijadikan bumbu masak dan materi pembuatan jamu tradisional, ternyata kunyit juga memiliki khasiat untuk memutihkan kulit. Sebagai bumbu masak, kunyit merupakan materi utama untuk pembuatan gulai, kare, semur, bumbu gorengan, dan menghilangkan kedaluwarsa bacin pada daging atau ikan. Sebagai materi pengobatan, kunyit mampu dijadikan sebagai obat untuk mengatasi jerawat, mengobati radang tenggorokan dan juga menghilangkan keputihan.

Dalam dunia kecantikan, kunyit mampu digunakan untuk memutihkan kulit, menghilangkan noda hitam serta bekas jerawat, menghaluskan kulit dan memutihkan tempat selangkangan. Bagi anda yang resah bagaimana cara m,emutihkan kulit dengan materi alami, kunyit mampu menjadi solusinya.

Kunyit memiliki khasiat untuk memutihkan kulit, baik kulit tubuh maupun kulit wajah. Caranya dengan mencampurkan kunyit dengan bahan-bahan berguna lain kemudian gunakan sebagai masker, luluran atau scrub. Misalnya mencampurkan kunyit dengan madu, susu dan air bunga mawar.

Selain
Oke, pribadi saja simak tutorial cara memutihkan kulit menggunakan masker kunyit.

1. Kunyit dan Madu

Ingin kulit tampak cerah dan bersinar? Campurkan satu sendok makan debu kunyit dengan setengah sendok makan madu sampai membentuk adonan menyerupai pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata, biarkan selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih.

Jika ingin memutihkan kulit tubuh, buatlah adonan kunyit dan madu dalam jumlah banyak dengan perbandingan materi 2:1.

2. Kunyit dan Susu Bubuk

Ini merupakan cara yang sangat murah untuk memutihkan kulit. Anda mampu membuatnya dalam jumlah banyak untuk memutihkan kulit tubuh dan gunakan sebagai lulur. Caranya, campurkan kunyit dan susu debu dengan air sampai merata, kemudian aplikasikan pada kulit tubuh. Lakukan secara rutin untuk menerima kulit cerah dan halus.

3. Kunyit dan Air Mawar

Air mawar memiliki efek menenangkan dan menyegarkan. Campuran kunyit dengan air mawar dapat mengakibatkan kulit terlihat lebih muda, lebih segar, cerah dan kenyal. Caranya, campurkan 1 sendok makan kunyit dengan 2 sendok makan air mawar kemduian aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kuas. Biarkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

4. Kunyit dan Mustrad Oil

Campurkan debu kunyit dan mustrad oil dengan perbandingan sama banyak, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih. Jika dilakukan secara rutin, khasiat mustrad oil ini dapat mengakibatkan kulit lebih putih, lebih halus serta melembabkan.

5. Kunyit dan Bubuk Cendana

Campurkan 1 sendok makan kunyit dengan 1/4 sendok makan debu kayu cendana (sandalwood) ditambah dengan air secukupnya sampai membentuk adonan sepeti pasta. Aplikasikan pada wajah, biarkan sampai mengering kemudian bilas sampai bersih.

Untuk digunakan sebagai masker kulit tubuh, buat adonan dalam jumlah banyak dengan perbandingan 4:1. Ramuan kunyit dan cendana ini dapat membuat kulit putih, mulus dan bebas noda.

Oke, itu beliau beberapa cara memutihkan kulit dengan kunyit. Baca juga artikel mengenai cara merawat wajah semoga putih bersih dan cara merawat wajah secara alami.
 
Top