Dasar Pertanian - Budidaya tanaman buah memang sanggup menjanjikan kita peluang untuk berhasil kalau diterapkan dengan cara yang benar. Pasalnya kebutuhan buah-buahan masyarakat semakin meningkat. Disamping itu kebutuhan buah-buahan ini juga sangat penting sekali untuk kesehatan badan kita. Dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin maka setidaknya kita sanggup menjaga badan tetap sehat. Tapi untuk mendapat badan semoga tetap sehat tentu buah yang kita makan juga harus sehat. Salah satu cara mendapat buah yang sehat dan segar yaitu dengan membudidayakan sendiri. Budidaya buah-buahan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat kini ini. Tapi dari sekian banyak orang yang menanam tanaman buah, ada sebagian orang yang gagal dan tidak pernah mendapati pohon buah mereka berbuah. Apa mungkin itu terjadi alasannya mereka tidak menggunakan nutrisi perangsang buah?

Nutrisi perangsang buah atau sanggup dikatakan pupuk perangsang buah menjadi alternatif bagi petani yang ingin tanaman buah mereka cepat berbuah dan besar-besar. Apa itu pupuk perangsang buah? Pupuk perangsang buah merupakan nutrisi perhiasan yang dipakai untuk mensuplai dan merangsang tanaman semoga cepat berbunga dan berbuah dari kondisi normal. Ada juga pohon yang jarang sekali berbuah, sehabis diberi nutrisi perangsang buah menjadi cepat berbuah. Wah segitu hebatnya ya ada pupuk yang sanggup merangsang pembuahan dan kira-kira dimana sanggup kita dapatkan? Mungkin itu pertanyaan yang selama ini anda tanyakan. Sebenarnya sekarng ini sudah banyak dijual nutrisi perangsang buah di toko pertanian dengan aneka macam jenis dan merek. Tapi alangkah baiknya kalau kita sanggup menciptakan sendiri nutrisi perangsang buah tersebut.

Cara menciptakan nutrisi perangsang buah sanggup dikatakan cukup mudah, tapi kalau hal itu anda tahu materi dan cara membuatnya. Dari mana kita dapatkan cara gampang menciptakan sendiri pupuk perangsang buah yang nanti sanggup dipakai untuk memacu tanaman berbunga sehingga cepat berbuah lebat? Pada kesempatan kali ini dasar-pertanian akan menyebarkan tips sederhana menciptakan nutrisi perangsang buah dari bahan-bahan yang ada disekitar kita. Berikut ini tutorial lengkap menciptakan nutrisi perangsang buah sendiri dirumah.

 Budidaya tanaman buah memang sanggup menjanjikan kita peluang untuk berhasil kalau diterapkan Inilah Cara Praktis Membuat Nutrisi Perangsang Buah
Gambar pembuatan nutrisi perangsang buah


Cara Praktis Membuat Nutrisi Perangsang Buah


Sebelum kita memulai menciptakan nutrisi perangsang buah, ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan atau sanggup dikatakan bahan-bahan yang diharapkan untuk menciptakan pupuk perangsang buah ini. Apa saja bahan-bahan tersebut?

Bahan-bahan :

  • 4 butir telur ayam ( hanya kuningnya saja yang diambil )
  • 1 kaleng susu putih kental manis
  • 1 sdm madu murni
  • 1 liter air fermentasi ( sanggup air tape, nira dan sebaginya )
  • 5 liter air higienis ( air sumur )

Cara membuatnya :

  • Kocok terlebih dahulu kunig telur hingga halus dan berbusa ( kalau ada gunakan mixer ).
  • Tambahkan madu dan susu kemudian kocok lagi hingga tercampur rata.
  • Terakhir masukkan air sumur dan juga air fermentasi yang sudah disiapkan sebelumnya, aduk hingga tercampur rata.

Setelah semua materi tercampur rata berarti nutrisi perangsang buah sudah siap kita buat. Kita sanggup menyemprotkannya pada tanaman buah yang ingin kita percepat pembuahannya. Tapi sebaiknya nutrisi ini tidak untuk tanaman sayuran, alasannya sayuran hanya kita ambil daunnya saja sehingga tidak cocok bila kita gunakan nurisi ini. Untuk takaran pemberiannya yaitu 1 gelas ( 200-220 ml ) untuk 14 liter air.

Demikianlan warta perihal Cara Praktis Membuat Nutrisi Perangsang Buah, semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
 
Top