Dasar Pertanian - Budidaya buah semangka sangat menyenangkan sekali, apalagi kalau buah semangka sudah mendekati masa panen niscaya anda tahu bagaimana perasaan kita ketika itu. Memang menanam buah semangka ini menawarkan banyak keuntungan, disamping kita sanggup menikmati buah yang mempunyai rasa segar dan manis ini, kita juga bisa meraup laba besar kalau mau membudidayakan dengan serius. Seperti yang beru-baru ini dilakukan para petani yang beralih menanam semangka sebab demam isu kemarau tiba.

Lalu apakah menanam semangka ini harus dilakukan pada demam isu kemarau saja? Tentu saja tidak, pada demam isu penghujan juga bisa kok menanam buah semangka, namun pada demam isu penghujan kita diharuskan benar-benar serius merawatnya. Pada demam isu hujan intensitas air semakin bertambah dan resiko gagal panen niscaya ada. Ada beberapa insiden yang sering dialami petani semangka, salah satunya yaitu buah semangka banyak yang anyir dan menciptakan mereka rugi. Lalu apa bahwasanya penyebab buah semangka anyir sebelum sanggup dipanen? Berikut ini dasar-pertanian akan membahasnya secara singkat.

 Budidaya buah semangka sangat menyenangkan sekali Penyebab Buah Semangka Busuk Sebelum Dapat Dipanen

Penyebab Buah Semangka Busuk Sebelum Dapat Dipanen


Adapun penyebab kenapa buah semangka banyak yang anyir sebelum bisa dipanen bahwasanya bervariasi. Ada faktor dari dalam dan ada juga faktor dari luar. Nah apa saja faktor penyebab buah semangka sering busuk?

1. Faktor dari dalam

Penyebab buah semangka mengalami anyir bisa sebab faktor dari dalam tanaman, ibarat bibit yang kurang bagus, tehnik perawatan yang kurang intensif sehingga tingkat kemampuan tumbuhan menyesuaikan diri menjadi lemah, sebagai misalnya pada demam isu hujan.


2. Faktor dari luar

Sedangkan faktor kedua yang sangat mempengaruhi kenapa buah semangka sering anyir ialah faktor dari luar tanaman, ibarat musim, cuaca, serangan hama dan penyakit.

Sebenarnya hanya 2 faktor itu saja yang sering menciptakan tumbuhan semangka anyir sebelum sanggup dipanen. Kaprikornus sebaiknya kita melaksanakan perawatan secara intensif dan benar. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan sanggup menambah ilmu serta wawasan anda semua.
 
Top