Dasar Pertanian - Menyemprot tumbuhan padi memang gampang dan semua orang niscaya sanggup melakukannya. Tapi untuk aktivitas yang satu ini tidak boleh asal semprot, kita harus tahu waktu yang paling sempurna untuk melaksanakan penyemprotan tumbuhan padi dan kapan pula waktu yang dihentikan untuk menyemprot padi. Kalau pada postingan sebelumnya admin sudah membahas perihal kapan waktu yang paling sempurna untuk menyemprot tumbuhan padi, dan kini akan admin bahas pula kapan waktu yang dihentikan menyemprot tumbuhan padi.

Sebenarnya menentukan waktu yang sempurna untuk menyemprot tumbuhan padi ialah hal yang perlu dan penting untuk para petani. Karena ini berkaitan dengan keberhasilan dalam budidaya padi. Jika sempurna dalam melakuakn penyemprotan, maka jadinya tentu baik untuk tanaman, tapi bila salah dalam mengambil waktu penyemprotan, maka jadinya akan merugikan.

 Menyemprot tumbuhan padi memang gampang dan semua orang niscaya sanggup melakukannya Inilah Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi
Gambar Menyemprot padi sawah ( Foto original dasar-pertanian by Wahyu Hendro Wibowo )


Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi


1. Pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB

Waktu yang dihentikan untuk menyemprot tumbuhan padi ialah Pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Karena pada siang hari tepatnya jam segitu panas matahari begitu terik sehingga tidak baik bila melaksanakan penyemprortan tanaman.


2. Ketika tumbuhan padi memasuki masa berbunga

Waktu yang dihentikan menyemprot padi selanjutnya ialah dikala tumbuhan padi sudah muali berbunga, maka jangan anda semprot dulu, biarkan dulu tumbuhan berbunga. Jika pada masa berbunga dilakukan penyemprotan,maka sanggup jadi malah bunga menjadi rontok dan tidak jadi.

Itulah Waktu Yang Dilarang Untuk Menyemprot Tanaman Padi, semoga dengan adanya info ini sanggup menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi pembaca semua.
 
Top